Channel JTV

Frekuensi JTV Terbaru di Semua Satelit Edisi 2021

Sponsor

Frekuensi JTV Terbaru - Industri pertelevisian di Indonesia menunjukan pertumbuhan yang cukup signifikan. Hal ini dapat kita amati dari semakin banyaknya stasiun televisi baru, baik yang bersifat lokal maupun nasional.

Dulu, pada masa awal kemerdekaan mungkin hanya ada beberapa channel televisi yang mengudara terutama TVRI. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, juga dukungan perizinan yang mudah. Stasiun televisi kian bertambah dan berlomba - lomba mencari penonton setia.

Masing - masing channel menawarkan program acara yang kian beragam, mulai dari berita, kuliner, olah raga, film, talkshow, kartun, kuis, sinetron, musik, traveling dan sebagainya. Kita sebagai pemirsa dimanjakan oleh tayangan yang menarik, tinggal memilih sesuai dengan selera saja.

Tayangan favorit lebih pas bila disandingkan dengan siaran digital satelit, karena memberikan kualitas gambar dan suara yang jernih. Apalagi jika kamu memakai pesawat televisi berteknologi terkini, nonton di rumah pun tak kalah dengan bioskop.

Tentang JTV

Tentang JTV

Salah satu stasiun televisi yang sedang naik daun ialah JTV, singkatan dari "Jawa Televisi". Channel ini menjadi satu - satunya tv daerah yang mengudara ke seluruh wilayah Indonesia.

JTV merupakan bagian dari jaringan Jawa Pos Grup, tak heran bila popularitasnya cepat dikenal oleh masyarakat. Karena di dukung oleh kekuatan modal dan sarana yang memadai.

Program acara JTV cenderung mengangkat kearifan lokal, kemudian menjadikannya sajian produk televisi dalam informasi, hiburan dan sebagainya. Kantor pusat berlokasi di Gedung JTV Komplek Graha Pena Jalan Ahmad Yani Nomor 88 Surabaya, Jawa Timur.

Berikut visi JTV :

  • Memberikan sajian televisi yang menarik, sensasional dan memiliki ciri khas kedaerahan.
  • Hadir sebagai televisi yang memberi warna pada keragaman Indonesia.

Berikut misi dari JTV :

  • Memberikan tayangan yang mampu beradaptasi dengan perkembangan informasi.
  • Menjaga sebagai channel yang bisa menjadi bagian dalam skala nasional.
  • Selalu bersinergi secara proporsional dengan televisi jaringan.

Logo JTV terkesan simpel dan elegan, pemirsa lebih mudah mengenal maupun mengingat logo tersebut. Oiya, stasiun televisi ini juga bisa di tangkap oleh negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina dan Australia.

Frekuensi JTV

Frekuensi JTV Terbaru

Frekuensi JTV terbaru hadir pada beberapa jenis spektrum diantaranya jalur terestrial, satelit dan TV kabel. Kabar baik bagi semua pemirsa, dimana stasiun televisi ini masih menyediakan tayangan secara Free To Air.

Proses tracking juga tergolong mudah, karena frekuensi jtv terbaru mengudara di hampir semua satelit populer. Menjangkau seluruh wilayah indonesia hingga ke pelosok negeri ini.

JTV di Satelit C Band

Satelit dengan kanal C-Band memang lebih terkenal tahan terhadap gangguan cuaca. Namun, kita perlu memasang peralatan yang memadai seperti dish parabola harus besar minimal 100 cm solid atau jaring.

Berikut daftar frekuensi JTV terbaru di satelit C Band :

SatelitTelkom 4
Koordinat108.0 E
SpektrumC Band
Frekuensi4080
PolaritasH
Simbol Rate32677
SistemMPEG 2
KualitasStandart Definition
TipeFree To Air
JenisParabola Besar

SatelitPalapa D
Koordinat113.0 E
SpektrumC Band
Frekuensi3880
PolaritasH
Simbol Rate29900
SistemMPEG 2
KualitasStandart Definition
TipeFree To Air
JenisParabola Besar

JTV di Satelit Ku Band

Kanal Ku Band mampu memancarkan sinyal yang kuat, sehingga antena parabola mini pun cukup memadai. Sedikit kelemahannya ialah sangat rentan terhadap gangguan cuaca seperti mendung dan hujan. Namun, bagi saya wajar serta tidak begitu mengganggu.

Berikut frekuensi JTV terbaru di satelit Ku Band :

SatelitAsiasat 9
Koordinat122.0 E
SpektrumKu Band
Frekuensi12655
PolaritasV
Simbol Rate45000
SistemMPEG 4
KualitasStandart Definition
TipeFree To Air
JenisParabola Mini

SatelitSES 9
Koordinat108.2 E
SpektrumKu Band
Frekuensi11101
PolaritasV
Simbol Rate45000
SistemMPEG 4
KualitasStandart Definition
TipeFree To Air
JenisParabola Mini

SatelitSES 9
Koordinat108.2 E
SpektrumKu Band
Frekuensi11861
PolaritasH
Simbol Rate45000
SistemMPEG 4
KualitasStandart Definition
TipeFree To Air
JenisParabola Mini

SatelitMeasat 3a
Koordinat91.4 E
SpektrumKu Band
Frekuensi12436
PolaritasH
Simbol Rate31000
SistemMPEG 4
KualitasStandart Definition
TipeFree To Air
JenisParabola Mini

SatelitMeasat 3b
Koordinat91.5 E
SpektrumKu Band
Frekuensi12643
PolaritasH
Simbol Rate30000
SistemMPEG 4
KualitasStandart Definition
TipeFree To Air
JenisParabola Mini

SatelitABS 2A
Koordinat75.0 E
SpektrumKu Band
Frekuensi12290
PolaritasV
Simbol Rate44000
SistemMPEG 4
KualitasStandart Definition
TipeFree To View
JenisParabola Mini

Pengguna STB merk apapun leluasa untuk mencari frekuensi jtv terbaru, karena sebagian besar bersifat free to air. Receiver rekomendasi maupun non rekomendasi bisa locking sinyal dari JTV.

Channel JTV UHF

Frekuensi JTV UHF

Channel JTV juga mengudara di jalur terestrial UHF (Ultra High Frekuensi), spektrum ini terbagi menjadi dua yaitu analog dan digital. Saya sendiri belum mendapat konfirmasi apakah JTV bisa di tangkap lewat antena digital atau tidak.

Tetapi jika kamu masih menggunakan antena analog lama, bisa mendapat frekuensi JTV di beberapa kota. Sayangnya, hanya sebagian kecil wilayah yang terjangkau sinyal UHF dari channel JTV ini.

Berikut daftar frekuensi JTV UHF di beberapa kota :

KotaFrekuensi UHF
Banyuwangi36 UHF
Bojonegoro41 UHF
Bondowoso37 UHF
Jember50 UHF
Kediri31 UHF
Madiun42 UHF
Malang34 UHF
Pacitan25 UHF
Pamekasan38 UHF
Surabaya60 UHF
Trenggalek50 UHF

Siaran analog sudah ketinggalan zaman, pasalnya kualitas gambar dan suara bisa dikatakan kurang memuaskan, karena terdapat noise yang mengganggu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu segera beralih ke televisi digital terestrial atau satelit.

Cara menonton TV digital :

  • Siapkan televisi tipe tabung, LCD, LED atau smart TV.
  • Pasang antena UHF biasa secara outdoor.
  • Beli STB DVB-T2, lalu hubungkan kabel UHF ke Set Top Box tersebut.
  • Hubungkan kabel dari STB DVB-T2 ke televisi.
  • Lakukan scan otomatis lalu tunggu sampai proses pindai selesai.
  • Channel yang ditemukan akan tersimpan secara otomatis.
  • Selesai, silahkan menonton acara tv digital.

Pastikan bahwa rumah tempat tinggal kamu sudah tercover sinyal digital. Biasanya jangkauan frekuensi digital hadir di kota besar. Arahkan antena seperti biasa saat kamu mencari channel UHF Analog.

Kesimpulan

JTV merupakan stasiun televisi lokal yang telah dikenal secara nasional, yang mengedepankan program acara daerah dengan ciri khas tersendiri. Channel ini mengudara di berbagai spektrum seperti analog, satelit dan TV kabel.

Frekuensi JTV terbaru untuk antena parabola bisa kamu nikmati di satelit C-Band dan Ku Band. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan perangkat yang ada di rumah. Proses tracking sinyal seperti biasa, tidak ada perbedaan dengan cara pencarian channel lain.

Siaran JTV cenderung bersifat gratis atau free to air dengan memakai Set Top Box merk apapun. Untuk receiver tipe MPEG 2 versi lama hanya ada di jalur C-Band saja pada satelit Telkom 4 dan Palapa D.

Demikian pembahasan mengenai Frekuensi JTV Terbaru di Semua Satelit Edisi 2021. Semoga bisa membantu dan menjadi referensi bagi kamu yang hobi mencari sinyal parabola. Selamat menonton!