Frekuensi MNC TV Terbaru

Frekuensi MNC TV Terbaru Digital Satelit Edisi 2020

Sponsor

Kini, Frekuensi MNC TV Terbaru sudah dapat dinikmati untuk pengguna siaran digital satelit yang memakai antena parabola.

Menikmati tayangan televisi digital dengan gambar dan suara jernih kian populer hingga saat ini. Hadirnya TV Satelit memberi warna baru bagi industri televisi, dimana teknologinya telah mampu menjangkau pelosok negeri ini.

MNC TV masih dapat kita saksikan tanpa biaya berlangganan setiap bulan. Namun, tentunya diperlukan decoder khusus untuk membuka enkripsi siaran Free To View.

Yuk, simak penjelasan lengkap mengenai MNC TV beserta daftar frekuensinya pada beberapa satelit pilihan. Agar tayangan Upin & Ipin dapat hadir kembali di tengah - tengah acara televisi keluarga.

Tentang MNC TV

Tentang MNC TV

MNC TV singkatan dari Media Nusantara Citra Televisi merupakan stasiun televisi swasta nasional ketiga setelah RCTI dan SCTV. Secara resmi mengudara pada tanggal 01 Agustus 1990, yang pada saat itu masih bernama TPI.

MNC TV dengan slogan "Selalu di Hati" mempunyai visi untuk menjadi stasiun televisi pilihan utama pemirsa Indonesia. Disertai misi nya yaitu menyajikan tayangan bercita rasa Indonesia yang menghibur dan inspiratif.

Channel ini mengedepankan tayangan yang bermutu untuk dinikmati seluruh keluarga di rumah. Terbukti, bahwa MNC TV mampu menangkap selera dan kebutuhan masyarakat, sehingga menjadi salah satu stasiun televisi yang paling populer saat ini.

Nah, coba kamu tanyakan kepada orang - orang di sekitar, sudah bisa dipastikan bahwa sebagian besar mereka mengenal channel MNC TV.

Acara MNC TV

Acara MNC TV

MNC TV memiliki beragam pilihan acara yang menarik serta ramah untuk kalangan anak - anak. Siapa yang tidak kenal Upin dan Ipin? Tayangan ini eksklusif hanya hadir di MNCTV.

Acara tersebut hanyalah salah satu contoh dari sekian banyak program unggulan MNC TV, yang dapat menemani serta menghibur seluruh anggota keluarga.

Berikut beberapa siaran yang menjadi unggulan di MNC TV :

  • Kartun, siaran yang melegenda bisa kamu nikmati pada channel ini yaitu Upin & Ipin. Ada juga kartun menarik lainnya seperti Adit Sopo Jarwo dan Pada Zaman Dahulu.
  • Religi, tayangan spesial yang bersifat keagamaan yaitu Siraman Qolbu.
  • Sport, terkadang channel ini mendapat hak siar untuk sepakbola.

Nah, apakah menurut kamu ada siaran lain yang menjadi unggulan di MNC TV? Sepertinya, identik dengan Upin Ipin saja.

Frekuensi MNC TV Satelit

Frekuensi MNC TV Terbaru pada Satelit

Menikmati siaran satelit tanpa berlangganan tentunya menjadi impian masyarakat, mengingat kondisi ekonomi di Indonesia masih belum memungkinkan bagi TV Berlangganan.

Oleh karena itu, kita masih bisa mensiasati kondisi ini dengan mencari siaran Free To Air pada satelit tertentu. Atau pemirsa dapat memilih tipe siaran FTV dengan memakai Decoder rekomendasi dari K Vision serta Nex Parabola.

MNC TV hadir pada kedua provider diatas, dimana hanya dengan membeli STB rekomendasi, kamu tidak perlu lagi membayar biaya bulanan. Kecuali jika ingin menambah jumlah channel tambahan saja.

Berikut daftar frekuensi MNC TV terbaru untuk pengguna satelit parabola :

ProviderK Vision
SpektrumC Band
SatelitPalapa D
Koordinat113.0 E
Frekuensi3600
PolaritasV
Simbol Rate31000
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To View
JenisParabola Besar

ProviderK Vision
SpektrumC Band
SatelitTelkom 4
Koordinat108.0 E
Frekuensi4060
PolaritasV
Simbol Rate31000
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To View
JenisParabola Besar

ProviderNusantara HD
SpektrumC Band
SatelitTelkom 4
Koordinat108.0 E
Frekuensi3934
PolaritasV
Simbol Rate10000
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To View
JenisParabola Besar

ProviderNex Parabola
SpektrumC Band
SatelitTelkom 4
Koordinat108.0 E
Frekuensi4180
PolaritasV
Simbol Rate29800
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To View
JenisParabola Besar

ProviderNex Parabola
SpektrumKu Band
SatelitSes 9
Koordinat108.2 E
Frekuensi11921
PolaritasV
Simbol Rate45000
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To View
JenisParabola Mini

ProviderK Vision
SpektrumKu Band
SatelitMeasat 3a
Koordinat91.4 E
Frekuensi12436
PolaritasH
Simbol Rate31000
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To View
JenisParabola Mini

Frekuensi MNC TV UHF

Frekuensi MNC TV Terbaru UHF

Indonesia sudah memasuki era digital dalam industri televisi, namun sebagian masyarakat masih banyak yang memakai antena UHF. Sementara, infrastruktur TV Digital sudah di bangun, serta diperasikan untuk menunjang masa transisi dari analog ke teknologi yang lebih canggih lagi.

Kamu masih tetap bisa memakai antena serta pesawat televisi lama, tambahan perangkat Set Top Box DVB T-2 diperlukan hanya untuk menikmati tayangan digital saja.

Berikut frekuensi MNC TV terbaru pada spektrum UHF :

  • Amuntai - 22 UHF
  • Ambon - 48 UHF
  • Aceh - 34 UHF
  • Bandung - 64 UHF
  • Batam - 41 UHF
  • Balikpapan - 58 UHF
  • Banjarmasin - 36 UHF
  • Bengkulu - 40 UHF
  • Cirebon - 44 UHF
  • Denpasar - 33 UHF
  • Gorontalo - 62 UHF
  • Garut - 28 UHF
  • Jakarta - 37 UHF
  • Jayapura - 55 uHF
  • Kediri - 59 UHF
  • Kendari - 38 UHF
  • Lampung - 24 UHF
  • Madiun - 38 UHF
  • Kuala Tungkal - 42 UHF

Mengatasi Sinyal MNC TV Hilang

Mengatasi SInyal MNC TV Hilang

Apakah kamu mengalami hilangnya channel MNC TV pada antena parabola di rumah? Jangan khawatir, tayangan stasiun televisi tersebut masih bisa kamu nikmati tanpa biaya bulanan. Namun, diperlukan sedikit dana dan usaha pada awalnya saja.

Banyak faktor yang mempengaruhi sinyal televisi pada antena parabola menghilang. Salah satu sebab utama MNC TV menghilang yaitu pihak pemilik perusahaan telah mengubah arah bisnis mereka menjadi siaran ter-enkripsi Free To View melalui Decoder Rekomendasi.

Nah, berikut beberapa cara mengatasi sinyal MNC TV yang hilang.

Ganti Receiver

Langkah pertama yaitu pastikan kamu sudah memakai STB Rekomendasi K Vision atau Nex Parabola. Jika belum, segera ganti Decoder lama dan beli sesuai dengan perangkat yang di tunjuk oleh provider.

Butuh modal lagi? Ya, suka atau tidak hanya ini jalan satu - satunya jika kamu ingin tayangan MNC TV melalui satelit.

Scan Ulang Receiver

Receiver rekomendasi tidak dapat langsung kamu pakai, diperlukan aktivasi perangkat terlebih daluhu. Kemudian, masukan parameter data satelit yang akan dituju misalnya Palapa D, Measat 3a, atau Ses 9.

Pastikan parameter yang di input sudah benar, salah sedikit maka sinyal tidak akan diterima. Selanjutnya, kamu tinggal melakukan scanning otomatis dan biarkan STB mencari channel MNC TV sampai ditemukan.

Putar Dish Parabola

Nah, terkahir apabila Decoder dan parameter sudah benar, namun channel MNC TV masih tidak ada, bisa jadi posisi dish parabola bergeser karena ganguan cuaca ekstrim. Perlu kamu ketahui, terkadang angin kencang disertai hujan lebah dapat mengganggu posisi dish.

Selanjutnya kamu tinggal melakukan tracking ulang serta memperbaiki posisi antena parabola agar kembali seperti semula.

Alternatif Channel FTA

Pilihan Channel FTA Lainnya

Pengguna Decoder non rekomendasi jangan berkecil hati, karena masih banyak channel lain yang tidak kalah bagus dengan sifat siaran Free To Air. Saya sendiri lebih suka menonton tayangan FTA dengan menggabungkan beberapa satelit di dalam satu dish parabola mini.

Jadi, keluarga di rumah tetap bisa menyaksikan beragam acara ,menarik setiap harinya tanpa khawatir mengenai mahalnya biaya berlangganan tv satelit.

Berikut beberapa channel FTA yang layang untuk kamu tracking :

  • RTV - Rajawali Televisi, banyak acara kartun untuk anak.
  • ANTV - Andalas Televisi, lebih populer untuk india dan kartun.
  • Net TV - News and Enterteintment, program anak dan menyasar segment remaja.
  • Trans 7 - Identik dengan tayangan MOTO GP, namun kini sudah ada siaran anak juga.
  • Trans TV - Pilihan menarik untuk melihat Movie yang berkualitas.
  • Spacetoon - televisi khusus untuk menemani si kecil di rumah.

Kesimpulan Channel MNC TV

Set Top Box atau Decoder rekomendasi dari provider K Vision dan Nex Parabola memberikan tawaran untuk pemirsa Indonesia, agar dapat menyaksikan siaran digital satelit tanpa biaya bulanan. Jumlah channel nasional cukup lengkap termasuk MNC TV.

Catatan : Daftar frekuensi MNC TV yang sudah saya jelaskan diatas sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Nah, MNC TV sendiri hadir secara Free To View pada satelit Measat 3a, Ses 9 dan Palapa D. Sedangkan, pengguna antena UHF sebaiknya beralih ke siaran digital DVB-T2 atau Satelit.

Demikian pembahasan mengenai frekuensi MNC TV terbaru pada spektrum digital satelit edisi 2020. Semoga bermanfaat untuk semua sahabat Sabiru.