Frekuensi Net TV Terbaru

Frekuensi Net TV Terbaru Bersifat FTA HD Edisi 2021

Sponsor

Frekuensi Net TV HD yang di siarkan secara Free To Air (FTA) banyak di cari oleh teknisi parabola, karena termasuk salah satu stasiun televisi favorit masyarakat di Indonesia.

Harus kita akui, bahwa saat ini jarang sekali ada channel televisi dengan resolusi High Definition yang berlisensi FTA. Walaupun, pada dasarnya tayangan tv satelit dengan kualitas SD tetap jernih. Memang, siaran digital lebih baik ketimbang analog yang berada pada kanal UHF.

Buat kamu yang sudah mempunyai antena parabola, ayo saatnya mencari frekuensi Net TV untuk melengkapi jumlah channel di rumah. Program acara pada stasiun ini juga tidak kalah bagus dengan stasiun televisi sebelah.

Tahukah kamu bahwa siaran tv satelit itu bebas iuran bulanan, artinya kamu hanya perlu membeli satu kali perangkat parabola beserta receiver rekomendasi dari provider.

Informasi Channel Net TV

Channel Net TV

Net TV merupakan singkatan dari News and Enternaintment dengan slogan nya berupa "Televisi Masa Kini", hadir dengan format dan konten yang berbeda dari channel televisi lain.

Net TV biasa disingkat NET saja, di dirikan dengan nilai semangat bahwa konten hiburan dan informasi di masa mendatang akan semakin terhubung, lebih mendalam serta mudah di akses. NET muncul dengan konsep multiplatform agar permirsa dapat mengakses tayangan kapan pun.

Net TV adalah bagian dari kelompok usaha INDIKA GROUP yang secara resmi mengudara pada hari minggu, tanggal 26 Mei 2013. Menggunakan teknologi High Definition dari mulai hulu hingga ke hilir, itulah kenapa tampilan gambar NET lebih tajam.

Program Acara Unggulan Net TV

Program Acara Net TV

Net TV mempunyai beragam program unggulan untuk menemani waktu santai saat bersama keluarga. Terdapat beberapa kategori acara seperti berita, kartun, komedi dan infotainment.

Dua tipe acara yang paling bagus di Net TV menurut saya di duduki oleh The Comment dan Ini Talkshow. Di kemas dengan gaya berbeda namun tetap menghibur para penonton.

Berikut beberapa acara unggulan pada NET :

  • Berita, berisi beberapa siaran berita yang aktual dan terpercaya seperti Entertainment News dan Net 5.
  • Komedi, The East berupa sebuah program komedi yang menyajikan situasi di balik layar. The Comment juga cukup bagus untuk kamu tonton.
  • Talkshow, program acara Ini Talkshow, yang di bintangi oleh sule dan andre taulani yang cukup banyak diminati oleh pemirsa Indonesia. Selain itu, ada juga Tonight Show dan Sarah Sechan.
  • Musik, buat kamu yang hobi dunia musik dapat menyaksikan acara Breakout.
  • Sport, siaran NET. Soccer akan mengupas tuntas mengenai dunia sepak bola, baik dalam maupaun luar negeri.
  • Kartun, channel tv ini juga memberikan tayangan untuk si kecil di rumah seperti Ben 10 dan Captain Tsubasa.

Frekuensi Net TV - C Band

Frekuensi Net TV Parabola Besar

Frekuensi Net TV tersedia pada saluran satelit C Band bisa kamu saksikan memakai perangkat parabola besar tipe jaring atau solid. Kelebihan parabola jenis ini lebih tahan terhadap gangguan cuaca, siaran tv dapat kamu tonton selama 24 jam nonstop tanpa terganggu sinyal hilang.

Berikut tabel frekuensi Net TV terbaru satelit C Band :

ProviderNex Parabola - Matri Garuda
SatelitTelkom 4
Koordinat108.0 E
Frekuensi3900
PolaritasV
Simbol Rate29800
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To View
JenisParabola Besar

ProviderGratis
SatelitTelkom 4
Koordinat108.0 E
Frekuensi3986
PolaritasH
Simbol Rate4400
SistemMPEG 4
KualitasHD
TipeFree To Air
JenisParabola Besar

ProviderGratis
SatelitTelkom 4
Koordinat108.0 E
Frekuensi3992
PolaritasH
Simbol Rate4700
SistemMPEG 2
KualitasSD
TipeFree To Air
JenisParabola Besar

Frekuensi Net TV - Ku Band

Frekuensi Net TV Terbaru Parabola Mini

Frekuensi Net TV terbaru pada spektrum Ku Band biasanya sudah bisa di lock hanya dengan perangkat antena parabola mini, dengan ukuran minimal 45 cm. Perlu kamu ketahui, siaran tv satelit ini bisa kamu nikmati tanpa iruan bulanan dan bebas biaya langganan.

Parabola mini yang merupakan antena kekinian lebih di gemari masyarakat, karena biaya relatif sangat murah, mudah dalam pemasangan, hemat tempat dan praktis.

Berikut frekuensi Net TV terbaru di satelit Ku Band :

ProviderGratis
SatelitAsiasat 9
Koordinat122.0 E
Frekuensi12655
PolaritasV
Simbol Rate45000
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To Air
JenisParabola Mini

ProviderGratis
SatelitThaikom 4
Koordinat119.5 E
Frekuensi11686
PolaritasV
Simbol Rate6666
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To Air
JenisParabola Mini

ProviderMatrix Garuda
SatelitSes 9
Koordinat108.2 E
Frekuensi11101
PolaritasV
Simbol Rate45000
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To View
JenisParabola Mini

ProviderNex Parabola - Matrix Garuda
SatelitSes 9
Koordinat108.2 E
Frekuensi11921
PolaritasV
Simbol Rate45000
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To View
JenisParabola Mini

ProviderK Vision
SatelitMeasat 3a
Koordinat91.4 E
Frekuensi12436
PolaritasH
Simbol Rate31000
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To View
JenisParabola Mini

ProviderSMV Freesat
SatelitABS 2A
Koordinat75.0 E
Frekuensi12290
PolaritasV
Simbol Rate44000
SistemMPEG 4
KualitasSD
TipeFree To View
JenisParabola Mini

Siaran Net TV yang bersifat Free To View hanya bisa di tonton dengan perangkat receiver rekomendasi dari provider. Contohnya K Vision, Matrix Garuda dan Nex Parabola.

Frekuensi Net TV - UHF

Frekuensi Net TV Terbaru UHF

Nah, frekuensi net tv terbaru pada jalur analog UHF juga tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Sebagian besar masyarakat memang masih menggunakan Antena UHF biasa. Namun, alangkah baiknya jika kamu membeli Set Top Box DVB-T2 untuk mendapatkan sinyal Digital Terestrial.

Siaran digital tentunya memiliki kualitas gambar maupun suara yang jernih, jika dibandingkan dengan analog berbeda jauh sekali. Memang, kita perlu sedikit mengeluarkan dana jika ingin menonton siaran yang bening.

Berikut daftar frekuensi Net TV terbaru untuk UHF :

KotaFrekuensi UHF
Aceh60 UHF
Batam39 UHF
Bengkulu59 UHF
Balikpapan25 UHF
Bandung30 UHF
Cirebon23 UHF
Denpasar39 UHF
Garut36 UHF
Gorontalo27 UHF
Jakarta27 UHF
Jambi59 UHF
Jember56 UHF
Jayapura46 UHF
Kediri27 UHF
Kendari53 UHF
Kupang60 UHF
Lampung51 UHF
Madiun29 UHF
Malang58 UHF
Manado51 UHF
Mataram58 UHF
Medan43 UHF
Padang35 UHF
Palembang55 UHF
Palu52 UHF
Pekanbaru32 UHF
Pontianak56 UHF
Purwokerto22 UHF
Samarinda25 UHF
Semarang54 UHF
Surabaya58 UHF
Tegal22 UHF

Mengatasi Sinyal Net TV Hilang

Mengatasi Sinyal Net TV Hilang

Hilangnya sinyal Net TV dapat terjadi karena adanya perubahan frekuensi yang secara resmi memang di ganti dari pihak provider, kondisi cuaca ekstrim serta kerusakan pada perangkat. Nah, untuk mengatasinya kita dapat melakukan sedikit tindakan teknis.

Ganti Perangkat Yang Rusak

Kerusakan pada perangkat elektronik bisa saja terjadi seperti kabel antena terkelupas, LNB parabola rusak, receiver mode on atau televisi tidak mau menyala. Nah, untuk kondisi ini hanya satu jalan keluar yaitu ganti perangkat dengan yang baru.

Putar Antena UHF atau Dish Parabola

Hujan lebat di sertai angin kencang seringkali merubah posisi antena atau dish parabola. Pergeseran yang kecil sekalipun akan menyebabkan sinya frekuensi Net TV tidak dapat di tangkap. Untuk mengatasinya kita harus menggerakkan atau memutar antena agar kembali ke posisi semula.

Scan Ulang Pada Receiver Parabola

Nah, jika frekuensi channel Net TV di ganti oleh pihak provider, kita bisa mencari nya kembali dengan sngat mudah. Kamu cukup memasukan nomor transporder yang baru, kemudian scan ulang frekuensi pada receiver parabola.

Kesimpulan Channel Net TV

Net TV hadir meramaikan persaingan pertelevisian di tanah air, dengan tetap menghadirkan siaran secara Free To Air. Tayangan NET. telah memakai teknologi High Definition dari hulu ke hilir, sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Tayangan digital satelit Net TV dapat kamu saksikan melalui perangkat parabola besar atau parabola mini serta secara terestrial melalui Set Top Box DVB-T2. Mau channel tv lain? Simak ulasan nya perihal Frekuensi Trans 7 dan Frekuensi Trans TV untuk menambah jumlah channel kamu.

Anak di rumah suka dengan kartun? Ada lho di ANTV yang ramah untuk keluarga.

Catatan :
Frekuensi Net TV berikut nama satelit dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan. Hal ini tergantung dari pihak stasiun televisi itu sendiri.

Demikian pembahasan mengenai Frekuensi Net TV Terbaru di Semua Satelit Edisi 2021. Semoga dapat memberi referensi dan manfaat untuk semua sahabat Sabiru.