Frekuensi Palapa D

Daftar Frekuensi Palapa D Terbaru Edisi 2021

Sponsor

Frekuensi Palapa D sepertinya menjadi tulang punggung penyiaran industri televisi digital, yang di transmisikan melalui satelit pada pita frekuensi C Band. Satelit ini menjadi yang paling populer di kalangan pengguna antena parabola besar.

Hal ini bukan tanpa alasan, dimana pada frekuensi Palapa D terdapat banyak sekali channel televisi yang bisa kamu tonton secara Free To Air (gratis).

Selain itu, satelit ini mendukung tipe penyiaran MPEG 2, sehingga berguna bagi mereka yang masih memakai decoder tipe lama. Jadi, receiver jadul kamu masih bisa di manfaatkan bukan!

Sudah menjadi kebiasaan bahwa frekuensi Palapa D akan menjadi lengkap jika di gandeng dengan satelit Telkom 4. Kedua satelit tersebut saling mengisi satu sama lain, kamu cukup memakai dua buah LNB untuk menggabungkannya. Dengan demikian, channel yang akan diperoleh menjadi semakin banyak.

Nah, kali ini saya akan membagikan daftar lengkap mengenai frekuensi Palapa D edisi terbaru 2021. Ketika tracking sinyal, usahakan mencari transporder terkuat agar hasil yang diperoleh lebih maksimal.

Tentang Palapa D

Tentang Palapa D

Satelit Palapa D di luncurkan ke angkasa pada tanggal 31 Agustus 2009 yang berhasil mengorbit Bumi pada posisi 113.0 E. Satelit komunikasi ini dimiliki dan diperasikan oleh PT Indosat Tbk, menggantikan Palapa C2 yang habis masa operasionalnya.

Kabarnya, masa pakai Palapa D akan berakhir tahun 2020. Satelit baru yang bernama Nusantara Dua gagal menempati orbit, sehingga saat ini pihak terkait masih mencari satelit penggantinya.

Namun demikian, satelit Palapa D masih berfungsi normal tanpa mempengaruhi layanan bagi para pemirsa di tanah air. Oleh karena itu, yuk kita manfaatkan kesempatan ini untuk tetap melakukan tracking terhadap satelit tersebut.

Palapa D telah menjadi legenda pada masa perjalanan operasionalnya, menghadirkan segudang channel free to air bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Frekuensi Palapa D

Daftar Frekuensi Palapa D

Frekuensi Palapa D yang saya jelaskan ini terdapat dua tipe yaitu Free To Air dan Free To View. Beberapa transporder tertentu hanya bisa di buka dengan menggunakan Decoder rekomendasi. Misalnya pada provider K-Vision, Nex Parabola dan Matrix Garuda.

Kini, masa aktif palapa D tinggal menghitung waktu saja sampai akhirnya berhenti beroperasi sepenuhnya. Nah, ternyata masih ada beberapa channel yang setia mengudara di satelit ini.

Jadi, tidak ada salahnya kan di manfaatkan sementara sambil bersiap untuk pindah dish parabola ke arah telkom 4.

Berikut frekuensi Palapa D terbaru beserta daftar channelnya :

FrekuensiNama Channel
3880 H 29900Metro TV
TV In
ATV
Digdaya TV
MTA 3 AL Arabiya
Metro TV HD
JTV
U Channel
I Am Channel
Matrix TV
3946 V 7400Matrix Shop
4055 V 2900Kompas TV
4080 H 28125Kompas TV
U Channel
Digdaya TV
Metro TV

Daftar Frekuensi Palapa D diatas dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan, tergantung dari penyedia layanan atau stasiun televisi yang bersangkutan. Operasional satelit Palapa D akan segera berakhir, banyak stasiun televisi yang sudah pindah ke Telkom 4.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak melakukan tracking pada satelit Palapa D ini. Sisa channel yang mengudara di satelit tersebut hanya tinggal sedikit saja.

Kesimpulan

Kesimpulan Palapa D

Sebelum habis masa operasionalnya, frekuensi Palapa D masih banyak di cari oleh kalangan penikmat tayangan televisi digital yang berbasis satelit. Sangat disarankan agar kamu memakai antena parabola besar, mengingat pita frekuensi yang di usung Palapa D berupa C Band.

Hal ini bertujuan agar penangkapan sinyal bisa lebih maksimal, sehingga channel yang kamu peroleh lengkap dan banyak. Oiya, terdapat beberapa siaran yang sudah memiliki kualitas High Definition seperti Metro Tv, Gmn, Tv Edukasi, Bbs Tv dan Net.

Bila suatu saat nanti Palapa D berhenti beroperasi, semoga satelit pengganti nya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik. Dengan menghadirkan beragam channel free to air beresolusi High Definition. Mungkin telkom 4 dapat menjadi secercah harapan bagi kita semua.

Demikian pembahasan singkat mengenai Daftar Lengkap Frekuensi Satelit Palapa D Terbaru Edisi 2021. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk semua sahabat Sabiru. Salam freesat dengan antena parabola mini.