Transvision

Frekuensi Transvision Dengan Channel FTA Edisi 2020

Sponsor

Frekuensi Transvision - TV berlangganan merupakan salah satu layanan penyiaran yang menawarkan beragam channel menarik bagi para pemirsa. Industri ini harus dapat menyesuaikan dengan perubahan perilaku konsumen, seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat.

Bisnis Pay TV di Indonesia sepertinya masih akan terus bertumbuh dalam lima hingga sepuluh tahun kedepan. Namun, pihak provider sendiri harus menemukan sumber pendapatan baru, bercermin pada perubahan perilaku pengguna yang terlihat jelas dalam mencari layanan Internet Broadband dan Streaming.

Pada segmen yang lain, penyiaran melalui televisi satelit masih dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Beberapa lembaga tertentu memang memilih TV berlangganan untuk melengkapi layanan usaha mereka. Contoh kecil yaitu pihak bengkel menyediakan ruang tunggu yang dilengkapi siaran digital satelit saat kamu service kendaraan roda dua atau empat.

Masyarakat golongan atas pun cenderung memilih pay tv ini, karena pengguna hanya tinggal menghubungi provider televisi berlangganan. Kemudian petugas akan memasang langsung di tempat konsumen sampai selesai. Mudah bukan?

Tentang Transvision

Tentang Transvision

Transvision merupakan salah satu penyedia layanan televisi berlangganan yang cukup populer, bergerak dalam bidang jasa penyiaran dengan izin penyelenggara siaran berbasis satelit. Saat ini, transvision mempunyai dua tipe penjualan yaitu menggunakan antena parabola dan internet.

Pada awalnya, Transvision didirikan pada tanggal 7 Mei 1997 dengan nama Telkom Vision yang telah mengalami beberapa perubahan. Baik itu susunan pengurus, kepemilikan saham maupaun regulasi untuk menyongsong bisnis multimedia di masa mendatang.

Transvision hadir dengan membawa teknologi terbaik yang menghasilkan kualitas gambar super tajam dalam setiap siarannya. Terdapat sekitar 115 channel unggulan dan 50 channel High Definition yang terbagi dalam berbagai kategori atau segmen. Misalnya movie, tayangan anak, olah raga, hiburan, drama korea, musik dan lainnya.

Transvision yang merupakan bagian dari CT Corp juga memiliki beragam kelebihan yang istimewa dan ekslusif bagi para pelanggan setianya. Harga yang ditawarkan sejalan dengan kualitas layanan yang diberikan.

Berikut beberapa produk unggulan transvision :

  • Pay TV Transvision (sudah ada channel FTA)
  • Free To View televisi satelit Nusantara HD
  • IP TV melalui layanan Xtream Box

Nah, pengguna dapat memilih salah satu layanan transvision sesuai dengan kebutuhan mereka.

Frekuensi Transvision

Frekuensi Transvision Terbaru

Frekuensi transvision terbaru mengudara di satelit Measat 3b pada kanal Ku Band dengan posisi orbit 91.5 E, yang memiliki enam buah transporder. Sehingga jumlah channel yang disediakan tergolong sangat banyak, mampu bersaing dalam industri siaran satelit.

Frekuensi transvision menyediakan dua jenis siaran yaitu FTA dan Pay TV. Layanan channel Free To Air ini baru hadir pada tanggal 21 November 2020. Sepertinya jalan ini ditempuh oleh perusahaan karena menyesuaikan dengan perubahan tipe bisnis dari pada kompetitornya.

Dengan demikian, sebuah angin segar bagi semua pemirsa penikmat siaran digital satelit, yang bisa menonton siaran FTA dengan STB merk apapun. Memang, belum ada kofirmasi lebih lanjut sampai kapan beberapa channel Free To Air bertahan.

Berikut daftar frekuensi transvision terbaru :

NoFrekuensi
112563 V 30000
212563 H 30000
312603 V 30000
412603 H 30000
512643 V 30000
612643 H 30000

Jika kamu ingin berlangganan, cukup menghubungi customer service pada website resminya. Nanti akan diinformasikan lebih lanjut oleh petugas tersebut. Namun, bisa juga locking transvision untuk memeperoleh channel Free To Air nya saja.

Channel Transvision FTA

Pada dasarnya, transvision memang memiliki model bisnis Pay TV dimana pengguna dapat menyaksikan beragam channel berkualitas. Tetapi, pada pembahasan kali ini saya hanya akan memberi daftar siaran yang gratisnya saja.

Berikut daftar channel transvision yang bersifat gratis :

TransporderChannel
12563 V 30000Trans TV HD
Trans 7 HD
12603 V 30000Nusantara
Bandung TV
Metro TV
Kompas TV
Bioskop Indonesia
Insert
Khazanah
Dunia Anak
12603 H 30000TVRI Sport
12643 V 30000Berita Satu
RTV
Daai TV
12643 H 30000Dunia Lain
T Music
Eat N Go
TVRI
TV One
ANTV
Jak TV
JTV
My TV

Daftar channel dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan, tergantung dari pihak providernya sendiri. Kamu harus memperhatikan cara pengaturan di Set Top Box agar siaran pada tabel diatas dapat ditemukan.

Caranga, masukan pengaturan satelit dan LNB Ku band seperti pada umumnya, lalu input beberapa transporder yang suda disediakan pada tabel. Lakukan scan otomatis semua channel (jangan mencari FTA saja), tayangan akan tetap terbuka meskipun hasilnya ada tanda dollar pada channel.

Kesimpulan

Frekuensi transvision terbaru saat ini telah ada beberapa siaran yang bersifat gratis atau Free To Air. Kita dapat memperoleh channel FTA tersebut dengan menggunakan Set Top Box Merk Apapun.

Hal ini, menjadi kabar gembira bagi pecinta televisi satelit, meskipun entah sampai kapan akan bertahan. Pengguna biasanya menggandeng Transvision dengan K-Vision, karena posisi satelit berdekatan.

Apabila sebelumnya kamu sudah tracking K-Vision, maka tinggal menambah transporder Transvision tanpa harus tracking ulang. Cukup simpel bukan?

Demikian pembahasan mengenai Frekuensi Transvision Baru dengan Channel FTA Edisi 2020. Semoga bisa memberi manfaat dan menjadi kabar baik bagi para pecinta televisi satelit di seluruh Indonesia.