Kode Rahasia Realme

Kode Rahasia Realme Lengkap dan Berhasil Edisi 2021

Sponsor

Mengetahui dan mempelajari kode rahasia Realme akan sangat membantu para pengguna smartphone dari vendor tersebut. Mereka dapat mengakses sebuah fitur tersembunyi yang hanya bisa dibuka melalui kode.

Realme merupakan produsen smartphone android yang baru berdiri pada tahun 2018 silam. Memasuki pasar persaingan ponsel pintar di negara Indonesia agar semakin kompetitif.

Produk yang dirilis oleh pihak Realme mendapat sambutan positif dari berbagai lapisan masyarakat. Membawa spesifikasi yang tergolong tinggi di kelasnya dengan harga relatif terjangkau.

Sisi dapur pacu dan kamera lebih diutamakan dalam setiap perilisan seri Realme terbaru. Sebagai pendatang baru, faktor harga yang bersahabat menjadi nilai lebih bagi vendor ini.

Awalnya, Realme merupakan sub-merek dari OPPO Electronic Corporation kemudian menjadi perusahaan independen sampai saat ini. Menargetkan pangsa pasar secara global dan terus berekspansi ke berbagai negara secara perlahan.

Tentang Kode Rahasia Realme

Tentang Kode Rahasia Realme

Kode adalah suatu informasi berupa berupa angka, huruf, simbol atau gabungan dari semuanya yang bersifat rahasia. Bertujuan untuk melindungi dan menjaga segala sesuatu yang penting.

Kode rahasia Realme adalah rangkaian angka unik yang dibuat oleh pihak produsen untuk mengakses beragam fitur tersembunyi. Umumnya hanya diketahui oleh pegawai internal dan sebagian orang saja.

Manfaat kode rahasia Realme:

  • Mengetahui dan mendeteksi informasi hardware ponsel sehingga pengguna dapat mengetahui kerusakan.
  • Menyimpan data informasi perangkat lunak yang sedang berjalan sekaligus data statistiknya.
  • Memudahkan dalam melihat keaslian suatu produk yang sudah dirilis.
  • Mengakses beragam fitur tersembunyi yang dibutuhkan oleh pengguna.

Fungsi yang terdapat pada kode rahasia realme itu cukup banyak, sehingga kamu perlu berhati - hati dalam menggunakannya. Sebagian kode dapat menghapus data dan mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik.

Cara akses kode rahasia Realme:

  • Siapkan smartphone merk Realme dengan tipe apa saja.
  • Buka aplikasi Dial atau Telepon yang terdapat pada ponsel.
  • Masukan kode tertentu sesuai dengan kebutuhan.
  • Fungsi kode akan bekerja sesuai yang ditetapkan produsen.
  • Selesai.

Perlu kamu ingat bahwa kode rahasia tidak perlu sering digunakan berkali - kali, karena sifatnya hanya darurat saja. Sebagian besar fungsi ponsel sudah diakomodir dalam aplikasi pengaturan.

Support Semua HP Realme

Kode HP Realme

Kode rahasia Realme biasanya bersifat global sehingga bisa bekerja pada semua seri ponsel yang dirilis oleh pihak produsen. Bayangkan apabila kode tersebut berbeda - beda untuk setiap tipenya, tentu vendor harus membuat katalog agar tidak kerepotan.

Dengan demikian, kode rahasia realme ini mendukung semua seri baik generasi lama sampai produk baru. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir jika tipe ponsel belum terdaftar pada list yang penulis berikan.

Kode rahasia Realme mendukung seri berikut:

SeriTipe
6 SeriesRealme 6 dan 6Pro
7 SeriesRealme 7, 7i dan 7Pro
C SeriesRealme C11, C12, C15 dan C17
X SeriesRealme X3 dan X50

Terkadang pihak Realme mengunci dan merubah kode rahasia pada beberapa ponsel keluaran baru. Itulah penyebab kode tidak berfungsi ketika kamu gunakan.

Tujuan dari produsen merubah kode rahasia mungkin agar pengguna yang belum berpengalaman terhindar dari kerusakan Sistem Operasi. Jadi, segala resiko yang timbul ditanggung sendiri.

Daftar Kode Rahasia Realme

Daftar Kode Rahasia Realme

Pada dasarnya, kode rahasia untuk ponsel Realme hanya boleh digunakan oleh pengguna yang mengerti tentang reparasi perangkat. Pemula sebaiknya tidak mencobanya sama sekali, agar terhindar dari kerusakan.

Berikut daftar lengkap kode rahasia Realme:

KodeFungsi
*#06#Cek nomor IMEI Realme
*#99#Cek kecerahan lampu layar
*#800#Akses menu Engineering Mode
*#801#Switch Test Mode
*#802#Menjalankan mode Engineering secara otomatis
*#803#Tes jaringan dan WiFi
*#804#Memutuskan mode tes secara otomatis
*#805#Cek hardware Bluetooth
*#806#Engineering Aging Test Mode
*#807#Engineering Test Mode
*#808#Uji Engineering Mode secara manual
*#809#Tes menu audio echo
*#888#Melihat versi PCB (hardware)
*#900#Uji intensitas warna RGB pada fotografi
*#1234#Informasi firmware yang dipakai
*#6776#Informasi detail mesin ponsel
*#8778#Reset kembali ke pengaturan pabrik
*#*#225#*#*Menampilkan kalender
*#*#225#*#*Informasi debug untuk Google Play Service
*#*#526#*#*Menguji wireless LAN
*#*#759#*#*Akses Google Partner Setup
*#*#0283#*#*Tes packet loopback
*#*#0289#*#*Tes audio perangkat realme
*#*#0588#*#*Cek sensor proximity
*#*#0673#*#*Tes audio perangkat
*#*#0842#*#*Cek vibrasi dan lampu latar
*#*#1111#*#*Tes versi FTA Software
*#*#1575#*#*Melakukan tes terhadap GPS
*#*#2222#*#*Tes versi FTA Hardware
*#*#2663#*#*Tes versi layar sentuh
*#*#2664#*#*Tes layar sentuh ponsel
*#*#3264#*#*Menampilkan seri RAM yang digunakan
*#*#4636#*#*Menampilkan statistik telepon dan baterai
*#*#7594#*#*Mengubah tombol daya
*#*#7780#*#*Reset ponsel kembali ke pengaturan pabrik, data hilang
*#*#8350#*#*Mematikan mode logging terhadap panggilan suara
*#*#8351#*#*Mengkatifkan mode logging terhadap panggilan suara
*#000000#Mengakses menu layanan Realme

Catatan : Penulis tidak bertanggung jawab terhadap semua akibat yang timbul dari penggunaan kode rahasia ini. Segala resiko ditanggung oleh masing - masing pemilik smartphone Realme.

Jangan mengakses kode rahasia apapun bila kamu tidak memiliki pengetahuan memadai mengenai hal ini. Karena sebagian besar kode bersifat sensitif yang bisa mengganggu stabilitas ponsel.

Contoh pemanfaatan kode HP Realme dalam kehidupan sehari - hari:

  • Cek Keaslian Produk Realme
    Untuk melihat keaslian HP Realme, pengguna dapat mengamati serial number yang tercantum di dalam dus atau stiker belakang casing. Selanjutnya dial kode *#06# untuk menampilkan IMEI perangkat. Samakan nomor IMEI tersebut dengan melihat dus dan website resminya.
  • Cek Garansi HP Realme
    Cek IMEI melalui kode *#06# juga bisa kamu manfaatkan untuk melihat status garansi perangkat. Lalu, pastikan masa garansi ponsel secara online dengan mengunjungi Realme Official. Dengan cara tersebut, pengguna dapat mengetahui apakah nomor IMEI terdaftar atau tidak.
  • Reset Ponsel Realme
    Kode rahasia juga bisa dimanfaatkan untuk reset perangkat smartphone Realme secara cepat. Kamu cukup dial nomor *#8778# maka mesin akan melakukan tugas reset kembali ke pengaturan pabrik.
  • Jaringan 4G Only Realme
    Kode *#*#4636#*#* merupakan kode umum untuk melihat status jaringan dan merubahnya menjadi 4G Only. Tetapi pada sebagian ponsel Realme, fungsi tersebut tidak bisa dipakai. Solusinya gunakan kode *#800# untuk akses menu Engineering lalu ubah tipe jaringan sesuai keinginan.
  • Cek Status Spesifikasi HP Realme
    Bila kamu ingin membeli ponsel Realme baik baru atau bekas, sebaiknya cek terlebih dahulu tentang spesifikasi perangkat. Kode *#6776# akan menampilkan detail informasi mesin secara lengkap.

Kesimpulan

Pada prinsipnya, kode rahasia merupakan cara tercepat mengakses fitur tersembunyi pada ponsel. Terkandang, perintah yang bersifat teknis hanya bisa dilakukan lewat kode tersebut.

Semua HP Realme mendukung kode rahasia yang telah diatur oleh pihak produsen ponsel. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sebagian orang ketika melakukan service perangkat dan mendeteksi berbagai kerusakan.

Bijaklah dalam mengakses kode, segala resiko yang timbul diluar tanggung jawab penulis. Oleh karena itu, berhati - bati ketika mengakses fitur sensitif lebih baik daripada ponsel kamu terganggu stabilitasnya.

Demikian pembahasan mengenai Daftar Lengkap Kode Rahasia Realme Edisi 2021. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui beragam fitur tersembunyi. Selamat mencoba, semoga berhasil!