Kode Remot AC Akari

Kode Remot AC Akari Terlengkap dan Panduan 2021

Sponsor

Kode Remot AC Akari - Sebagai negara beriklim tropis yang terletak pada garis khatulistiwa, Indonesia mempunyai beberapa kota berhawa panas. Meski bisa dimaklumi, terkadang kondisi ini membuat seseorang kegerahan hingga merasa tak nyaman.

Akhirnya, untuk mengatasi kendala tersebut banyak orang membeli perangkat Air Conditioner (AC). Kebutuhan akan mesin pendingin udara secara otomatis meningkat, hal inilah yang membuat pabrikan elektronik berlomba - lomba merilis produk unggulan, salah satunya Akari.

AC Akari low watt merupakan solusi bagi pengguna yang ingin udara ruangan tetap sejuk namun tidak terlalu membebani tagihan listrik. Memiliki berbagai teknologi unggulan seperti fitur proses pendinginan lebih cepat, daya rendah, suhu merata dan tahan karat.

Harga AC Akari relatif terjangkau dan telah lama dikenal oleh masyarakat terutama kelas menengah. Selain membantu menurunkan suhu ruangan, juga mampu mengubah udara kotor menjadi bersih dan sehat dengan fitur multi filter.

Remot AC Akari

Remot AC Akari

Remot AC Akari merupakan sebuah benda ajaib dan paling penting yang menghimpun semua fungsi dari Air Conditioner. Tanpanya, perangkat mesin pendingin udara yang terpasang pada tembok rumah seakan tak berguna.

Bayangkan, tanpa remot maka kamu harus naik memanjat hanya untuk menyalakan atau mematikan AC secara manual. Bahkan, fungsi lain tidak bisa di akses sama sekali, sehingga benda itu sangat berharga.

Remot AC Akari secara otomatis diberikan satu paket ketika transaksi jual beli terjadi, baik itu online maupun offline. Perangkat ringkas dan kecil ini memang wajib ada serta sudah menjadi standar penjualan produk.

Remot AC juga menjadi salah satu benda paling rentan mengalami kerusakan, karena selalu dipakai saat pengguna mengaktifkan Air Conditioner. Faktor penyebabnya seringkali terjadi karena kecerobohan dari pemakai itu sendiri.

Saat kamu mengalami kondisi seperti ini, solusinya hanya satu yaitu mengganti perangkat dengan yang baru original Akari atau versi universal. Jadi, jangan berlama - lama kerepotan mengoperasikan AC tanpa sebuah remot kontrol.

Kode Remot AC Akari

Kode AC Akari

Remot AC universal merupakan sebuah perangkat elektronik yang dirancang sedemikian rupa agar mendukung semua merk mesin pendingin udara. Diproduksi oleh perusahaan pihak ketiga yang tidak berhubungan langsung dengan vendor Akari.

Berikut beberapa alasan memilih remot AC multifungsi:

  • Harga cenderung lebih murah daripada remot Akari original.
  • Mudah ditemukan baik toko elektronik offline maupun online.
  • Mendukung hampir semua merk Air Conditioner (AC).

Perangkat universal ini baru dapat berfungsi setelah pengguna melakukan pairing melalui kode remot AC Akari. Lantas, definisi kode itu sendiri ialah kumpulan nomor unik yang umumnya berisi tiga sampa empat digit angka.

Daftar kode remot AC Akari:

DukunganKode AC Akari
Remot Universal787, 796, 797, 845

Produsen AC Akari merakit beberapa model, dimana setiap seri terkadang memiliki pola frekuensi inframerah yang berbeda, sehingga nomor kodenya pun tidak sama.

Setting Kode AC Akari

Setting Kode AC Akari

Setting kode remot AC Akari bertujuan untuk sinkronisasi pola frekuensi infrared agar sesuai diantara kedua perangkat. Dengan demikian, remot universal akan bisa berfungsi layaknya versi original dari pabrikan Akari.

Cara setting kode remot AC Akari:

  • Langkah paling utama nyalakan AC Akari terlebih dahulu secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Arahkan remot universal ke AC lalu tekan pula tombol 'power' sampai indikator termperatur tampil di layar.
  • Tekan sambil tahan tombol 'set' sampai indikator angka '000' di layar remot berkedip.
  • Atur nomor kode AC Akari sesuai keinginan dengan menekan tombol 'temperatur plus (+)' atau 'temperatur min (-)' misalnya kita ambil angka '787'.
  • Apabila kode angka yang di input tersebut cocok maka AC akan berbunyi 'bip'.
  • Jangan lupa tekan tombol 'OK' untuk mengunci kode.
  • Proses pairing remot dengan AC Akari berhasil.

Bagaimana bila nomor yang kamu entri gagal? Jangan keburu panik, ulangi langkah diatas lalu input angka unik lainnya sampai menemukan kode yang cocok.

Saat semua nomor yang kamu input gagal, masih ada solusi yang kedua yaitu scanning kode AC.

Cara mencari kode remot AC Akari:

  • Nyalakan perangkat AC Akari secara manual dengan tekan tombol 'power'.
  • Nyalakan remot universal lalu arahkan ke mesin Air Conditioner.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' sekitar 3 detik hingga indikator angka '000' berkedip.
  • Tekan tombol 'temperatur plus (+)' satu kali lalu tunggu hingga AC berbunyi 'bip'.
  • Setelah AC Akari berbunyi silahkan silahkan tekan tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Proses pencarian kode secara otomatis selesai.

Contoh : "Saya menyalakan AC Akari manual berikut dengan remot universal. Kemudian arahkan remot ke mesin AC, tekan tombol 'set' sampai indikator entri kode berkedip biasanya pada posisi nomor '000'. Tekan tombol 'temp (+)' satu kali ternyata angka di layar remot berhenti di '787' di ikuti bunyi 'bip' pada Air Conditioner. Terakhir tinggal kunci dengan tombol 'OK', selesai."

Sebenarnya ada cara terakhir yang bisa kamu tempuh ketika semua metode gagal yaitu scan otomatis. Tetapi, kita harus sedikit bersabar sampai menemukan kode yang cocok.

Cara scan otomatis AC Akari:

  • Nyalakan AC Akari secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Nyalakan pula remot universal lalu arahkan ke mesin Air Conditioner.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' sekitar 6 detik hingga tampilan input kode di remot berubah menjadi '(+1)'.
  • Dengan demikian mode pemindaian cepat sedang berlangsung, silahkan tunggu hingga AC Akari berbunyi 'bip'.
  • Bila mesin pendingin udara sudah merespon dengan suara 'bip' berarti kode remot AC Akari ketemu, segera tekan tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Proses scanning selesai.

Setelah kamu melakukan metode scanning otomatis dan berhasil, sebaiknya coba semua fungsi tombol remot barangkali ada salah satu simbol yang tidak bekerja. Bila mengalami kondisi tersebut tinggal ulangi proses pemindaian otomatis dari awal.

Reset Pabrik Remot

Setelah melakukan beragam metode pairing, pengguna dapat mengembalikan pengaturan ke awal sesuai kondisi pabrik. Dengan demikian, remot universal tersebut kosong tanpa ada setting apapun.

  • Nyalakan remot universal dengan menekan tombol 'power'.
  • Tekan dan tahan tombol 'set+wind' secara bersamaan selama 3 detik.
  • Remot akan reset otomatis ke pengaturan pabrik.

Semua metode sudah kami jelaskan, seharusnya kamu dapat menemukan salah satu kode AC Akari. Jadi, kecil kemungkinan proses sinkronisai menemui kegagalan.

Penutup

Remot AC universal memang banyak dipakai oleh sebagian besar pengguna peralatan elektronik di Indonesia. Selain karena harga lebih murah, perangkat ini mudah diperoleh baik secara offline maupun online.

Kode remot AC Akari tentunya akan sangat berarti ketika proses pairing berlangsung. Tanpa nomor unik tersebut, mustahil alat pengendali jarak jauh itu dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Terdapat beberapa metode untuk sinkronisasi diantaranya entri manual kode remot AC Akari, pemindaian nomor yang tidak diketahui dan scanning otomatis menjadi jalan terkahir. Jadi, tidak ada alasan kegagalan dalam memprogram remot kontrol.

Demikian pembahasan mengenai kode remot AC Akari untuk semua tipe berserta pandunag terelngkap yang pernah ada. Selamat mencoba dan semoga berhasil.