Kode Remot AC Changhong

Kode Remot AC Changhong Plus Cara Setting 2021

Sponsor

Kode Remot AC Changhong - Perubahan iklim secara global juga mempengaruhi kondisi cuaca di Indonesia yang tergolong negara daerah tropis. Suhu udara semakin tinggi setiap tahunnya menjadikan Air Conditioner sebagai pilihan cocok untuk mendinginkan ruangan.

Banyak produsen elektronik menawarkan keunggulan produk AC mereka, salah satunya adalah Changhong. Perusahaan ini merakit mesin penyejuk udara yang dibekali teknologi terkini dan tentunya cukup bersahabat dengan dompet.

Desain AC Changhong memang umum layaknya model dari kompetitor, namun salah satu yang menjadi keunggulan dari merk ini yaitu relatif jarang membutuhkan perawatan. Selain itu, kinerja mesin saat beroperasi tidak bising dan masih bisa ditoleransi oleh telinga.

Pangsa pasar AC Changhong belum begitu luas mengingat brand ini lebih terkenal pada produk TV LED. Akan tetapi, sebagian kecil pengguna telah mempercayakan urusan mengontrol suhu ruangan kepada Changhong.

Remot AC Changhong

Remot AC Changhong

Remot AC Changhong akan kita peroleh pada saat membeli perangkat baru dalam satu kali transaksi pembelian. Berperan sebagai pelengkap untuk memudahkan pengguna dalam mengontrol dan mengendalikan mesin pendingin tersebut.

Remot berisi simbol atau lambang yang berbeda sesuai dengan fungsinya masing - masing. Jadi, pusat pengendalian AC Changhong hampir seluruhnya bertumpu pada remot kontrol.

Kamu sebaiknya mengenal cara setting remot AC Changhong biar cepat dingin dan ideal dengan luas ruangan. Pelajari saja, lambang yang tertera pada tombol tersebut karena tak sedikit orang yang belum mengerti.

Para pengguna AC semua merk kerap kali menemukan kendala dimana remot kontrol rusak. Benda yang satu ini memang rentan karena selalu dipakai sehari - hari. Oleh karena itu, segera ganti dengan perangkat baru original Changhong atau versi universal.

Kode Remot AC Changhong

Kode AC Changhong

Sebagian masyarakat Indonesia terkadang sulit menemukan remot AC Changhong original. Ada pula orang yang tidak terlalu mengerti teknologi sehingga pembelian secara online terkendala.

Pihak pabrikan elektronik pihak ketiga melihat masalah tersebut dengan merilis produk remot kontrol universal. Mendukung hampir semua merk Air Conditioner yang ada di tanah air.

Remot universal dibuat secara khusus agar mendukung semua AC yang memiliki sensor inframerah dengan cara melakukan sinkronisasi pola frekuensinya. Selain itu, harga perangkat tersebut relatif lebih murah daripada versi asli dari pabrikan Changhong.

Daftar kode remot AC Changhong:

DukunganKode AC Changhong
Remot Universal059, 079, 934, 947

Kode remot AC Changhong pada tabel diatas menjadi sesuatu yang wajib kamu ketahui, karena harus ada ketika proses pairing berlangsung.

Remot AC universal sejatinya akan dilengkapi brosur yang berisi daftar kode untuk semua merk mesin pendingin udara. Jadi, kamu bisa melihat selebaran tersebut apabila masih ada.

Setting Remot AC Changhong

Setting Kode AC Changhong

Setting kode remot AC Changhong bertujuan untuk melakukan pairing agar nantinya perangkat bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Setelah proses sinkronisasi berhasil, remot kontrol dan mesin pendingin udara dapat saling berkomunikasi dengan baik.

Cara setting remot universal di AC Changhong:

  • Pertama siapkan unit AC Changhong dan remot kontrol universal.
  • Nyalakan Air Conditioner secara manual dengan cara menekan tombol 'power'.
  • Siapkan remot multi sambil memastikan telah terisi baterai lalu arahkan ke perangkat mesin pendingin udara.
  • Nyalakan remot dengan menekan tombol 'power' sampai muncul indikator temperatur di layar.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' sekitar tiga detik sampai angka '000' pada layar berkedip.
  • Atur kode remot AC Changhong dengan menekan tombol 'temperatur plus (+)' atau 'temperatur min (-)'.
  • Sebagai contoh kita ambil kode AC '059' jika nomor tersebut cocok maka AC akan berbunyi 'bip'.
  • Tekan tombol 'OK' pada remot untuk mengunci kode yang sudah cocok.
  • Proses pairing AC Changhong berhasil.

Kesalahan dalam menginput kode AC menimbulkan kegagalan proses sinkronisasi. Oleh karena itu, ulangi langkah diatas dengan entri nomor lain sampai kamu menemukan yang cocok.

Seri KodeKode AC Alternatif
Seri Nol008, 010, 011, 014, 016, 026, 028, 051, 052, 053, 057, 058, 067, 071, 073, 086, 087, 088, 089, 091, 092, 093
Seri Satu100, 102, 104, 128, 159, 162, 181, 182, 183, 184,

Kode remot AC Changhong alternatif dapat kamu coba saat nomor utama tidak ada yang berhasil. Nah, ternyata kita bisa mencari angka secara mandiri walaupun tidak tahu kode pastinya.

Cara mencari kode remot AC Changhong:

  • Hidupkan AC Changhong secara manual melalui tombol 'power'.
  • Nyalakan pula remot lalu arahkan ke mesin AC tersebut.
  • Tekan dan tahan tombol berlogo 'set' sekitar 3 detik sampai indikator angka '000' berkedip di layar.
  • Tekan tombol 'temperatur (+)' sekali lalu tunggu saja beberapa saat hingga AC berbunyi 'bip'.
  • Selanjutnya tekan tombol 'OK' untuk mengunci apabila sudah terdengar bunyi 'bip' tersebut.
  • Proses pencarian kode selesai dan remot bisa kamu gunakan.

Apa jadinya saat semua cara telah kamu jalani dengan baik namun tetap gagal. Maka tak perlu khawatir ataupun panik, ternyata masih ada metode terakhir yaitu pindai otomatis.

Cara auto scan AC Changhong:

  • Hidupkan AC secara manual melalui tekan tombol 'power'.
  • Siapkan remot dan nyalakan seperti biasa.
  • Arahkan remot tersebut ke AC lalu tekan dan tahan tombol 'set' sekitar 6 detik hingga indikator kode berubah jadi '(+1)'.
  • Tunggu beberapa saat karena remot sedang melakukan proses pemindaian cepat hingga terdengar saura 'bip' dari AC Changhong.
  • Tekan tombol 'OK' sesaat setelah suara 'bip' muncul.
  • Proses pemindaian otomatis tanpa kode selesai.

Setelah penjelasan yang saya uraikan, sepertinya mutahil apabila proses pairing gagal meskipun kamu tidak tahu berapa nomor kode remot AC Changhong. Perangkat dapat direset dengan tekan dan tahan tombol 'set+wind' selama 6 detik.

Kesimpulan

Pengguna remot kontrol tipe universal masih ada yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mengaktifkannya. Hal ini mungkin terjadi karena brosur panduan sudah rusak bahkan hilang.

Oleh karena itu, tutorial mengenai cara setting kode remot AC Changhong pada pembahasan diatas bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Harga alat pengendali jarak jauh sangat murah seingga tak heran apabila banyak penggemarnya.

Produk AC Changhong sendiri sebenarnya boleh bersaing dengan merk populer lain. Kelebihan dan kekurangan mesin pendingin udara dari Changhong tak jauh berbeda. Paling hanya ada di selisih harga penjualan saja.

Demikian ulasan tema singkat perihal kode remot AC Changhong untuk semua tipe, baik produk keluaran lama maupun yang terbaru. Semoga prengaturan dan proses pairing berhasil dengan baik.