Kode Remot AC Daikin

Kode Remot AC Daikin Lengkap dan Cara Pairing 2021

Sponsor

Kode Remot AC Daikin - Kebutuhan akan hadirnya mesin pendingin udara sudah menjadi hal yang wajar. Mengingat kondisi geografis negara Indonesia terletak di wilayah khatulistiwa sehingga mempunyai iklim tropis.

Daikin merupakan satu - satunya perusahaan elektronik yang berfokus pada produk Air Conditioner. Sehingga mampu merakit peralatan dengan kualitas tinggi dan sudah teruji cukup lama. Tak heran, AC Daikin ini masih menjadi primadona kelas atas di tanah air.

Mungkin sebagian besar orang akan berfikir dua kali saat memutuskan memasang AC dirumah. Pasalnya, sudah tergambar rutinitas pemakaian dan beban tagihan listrik setiap bulan. Apalagi, banyak keluarga yang menggunakan mesin Air Conditioner lebih dari satu unit.

Demi menjawab tantangan ini, AC Daikin menghadirkan produk rendah daya dengan keunggulan yang lebih baik. Hanya dengan konsumsi listrik 380 watt, teknologi Daikin mampu mengoperasikan dua buah perangkat AC Indoor secara bersamaan.

Remot AC Daikin

Remot AC Daikin

AC Daikin single split merupakan produk mesin pendingin udara untuk keperluan keluarga dirumah. Dengan jenis indoor dan biasa dipasang pada tembok yang agak tinggi.

Pengoperasian AC Daikin ini hampir 99 persen menggunakan remot kontrol, sisanya hanya fungsi power manual saja yang terdapat pada mesin pendingin udara tersebut. Dengan demikian, kamu cukup mengendalikan perangkat dari jarak jauh tanpa repot.

Remot AC Daikin berisi sekumpulan simbol tertentu yang masing - masing mempunyai fungsi sendiri. Mulai dari menyalakan perangkat, mengontrol suhu, menaikan kecepatan kipas dan mengatur timer.

Singkatnya, remot AC memudahkan pengguna dalam menjalankan semua fungsi pada mesin Air Conditioner. Jadi, benda kecil dan ringkas ini ternyata sangat berharga sekali bagi kita.

Lantas, tak sedikit orang yang kesulitan karena remot ac mereka rusak, mungkin akibat kecerobahan atau faktor lainnya. Namun, ketika kamu mengalami kejadian seperti ini, segera ganti saja ke remot Daikin original atau versi universal.

Kode AC Daikin

Kode AC Daikin

Tahukah kamu apa itu remot AC universal? Secara definisi, dapat diartikan sebagai benda elektronik yang dirancang khusus agar mendukung semua merk Air Conditioner termasuk Daikin. Jadi, keunggulan yang paling utama adalah bersifat multifungsi.

Membeli remot AC Daikin baru terkadang cukup mahal, belum lagi sebagian wilayah terpencil kesulitan memperolehnya. Nah, tipe alat pengendali jarak jauh ini bisa menjadi alternatif yang mudah ditemukan dimanapun dengan harga murah.

Kode remot AC Daikin biasanya tercantum dalam brosur, beserta panduan bagaimana cara melakukan pairing perangkat universal tersebut. Dengan nomo kode tertentu, remot multifungsi akan menyelasarkan pola frekuensi inframerah agar sesuai dengan Air Conditioner yang terasang.

Daftar kode remot AC Daikin:

DukunganKode AC Daikin
Remot Universal740 sampai 759

Kode remot AC Daikin mengacu pada kumpulan nomor unik tertentu berisi tiga digit yang dipakai pada saat sinkronisasi berlangsung. Kamu dapat memilih angka mulai dari 740 sampai 759, kemungkinan besar salah satu kode tersebut cocok.

Setting Kode AC Daikin

Setting Kode AC Daikin

Seperti yang kita ketahui, bahwa sebuah remot kontrol universal tidak akan bisa berfungsi sebelum penggunanya melakukan proses pairing. Terdapat beberapa metode yang berlaku resmi dari pihak pabrikan remot diantaranya melalui entri kode, pencarian nomor secara manual dan pindai otomatis.

Cara setting kode remot AC Daikin:

  • Pertama kamu harus bersedia menyalakan AC Daikin secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Siapkan remot universal dan hidupkan pula perangkat tersebut, lalu arahkan ke mesin Air Conditioner.
  • Tekan dan tahan tombol bertuliskan 'set' sampai indikator angka '000' di layar remot berkedip.
  • Siapkan kode remot AC Daikin, atur nomornya dengan menekan tombol 'temperatur (+)' atau 'temperatur (-)' sebagai contoh ambil angka '740'.
  • Apabila nomor '740' tersebut cocok, maka AC Daikin akan berbunyi 'bip'.
  • Selanjutnya tekan tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Proses pairing AC melalui kode selesai.

Kode AC Daikin pada tabel diatas memang cukup banyak, jadi ulangi langkah tersebut sampai kamu menemukan nomor yang cocok. Lantas, gunakan metode mencari kode apabila diperlukan.

Cara mencari kode AC Daikin:

  • Hidupkan AC merk Daikin secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Ambil remot universal, isi dengan baterai, hidupkan dan arahkan ke mesin AC Daikin.
  • Tekan tombol 'set' sekitar 3 detik hingga indikator angka '000' berkedip di layar remot.
  • Tekan tombol 'temperatur (+)' satu kali saja, lalu tunggu beberapa saat karena remot sedang mencari kode sendiri.
  • Ketika AC Daikin menunjukan respon suara 'bip', segera tekan tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Proses pairing AC Daikin berhasil.

Remot AC universal juga mempunyai kemampuan untuk melakukan pemindaian secara otomatis tanpa kode. Teknik ini berguna ketika semua cara sudah gagal.

Cara pairing otomatis AC Daikin:

  • Nyalakan AC Daikin dan remot universal dengan menekan tombol 'power'.
  • Arahkan remot ke mesin pendingin udara tersebut secara tegak lurus.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' sekitar 6 detik hingga indikator input kode berubah menjadi '(+1)'.
  • Tunggulah beberapa saat karena remot sedang melakukan proses pemindaian cepat.
  • Perhatikan baik - baik, ketika AC Daikin menunjukan respon memlalui suara 'bip' maka tekan saja tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Proses pindai otomatis berhasil tanpa kode remot AC Daikin.

Remot AC universal juga dapat dikembalikan ke pengaturan pabrik dengan menekan tombol 'set+wind' secara bersamaan. Semua pengaturan akan hilang dan kembali kosong seperti semula.

Penutup

Mahalnya harga remot AC Daikin original membuat sebagian pengguna beralih ke tipe universal sebagai alternatif terakhir. Namun, dalam prakteknya diperlukan sedikit pengetahuan mengenai metode pairing perangkat.

Kode remot AC Daikin akan dibutuhkan pada saat proses sinkronisasi berlangsung. Selain itu, masih ada beberapa teknik agar kamu bisa melakukan pairing tanpa membutuhkan sebuah nomor kode tertentu.

Demikian tema pembahasan mengenai kode remot AC Daikin dan panduan lengkap untuk proses pairing perangkat. Semoga bermanfaat dan memberikan hasil yang baik bagi kamu.