Kode Remot AC Mitsubishi

Kode Remot AC Mitsubishi Beserta Cara Setting 2021

Sponsor

Kode Remot AC Mitsubishi - Sebagai negara yang berada di jalur khatulistiwa, Indonesia beriklim tropis dan hanya mempunyai dua musim yaitu hujan dan kemarau. Perbedaan suhu diantara keduanya ini cukup signifikan, dimana saat kemarau tiba maka secara otomatis udara terasa panas.

Hal ini membuat Air Conditioner (AC) menjadi sesuatu yang wajib ada di rumah, lembaga pendidikan, perkantoran maupun pemerintahan. Sehingga orang - orang yang berada di dalam ruangan tetap merasa nyaman dan bisa beraktivitas sebagaimana mestinya.

Selain terkenal dalam dunia otomotif terutama kendaraan roda empat, Mitsubishi ternyata memproduksi pula jenis peralatan rumah tangga berupa Air Conditioner. Namun, ternyata brand ini memiliki dua pabrikan AC yaitu Mitsubishi Heavy Industries dan Mitsubishi Electrics.

Selain itu, spesifikasi dan teknologi yang tertanam di AC Mitsubishi juga sudah mengikuti perkembangan zaman. Terutama fitur inverter yang dapat mengurangi beban biaya listrik setiap bulannya.

Remot AC Mistubishi

Remot AC Mitsubishi

Seperti kebanyakan perangkat sejenis, AC Mitsubishi single split tentunya dipasang pada tembok rumah yang terletak di tempat tinggi. Sehingga unit indoor harus dioperasikan menggunakan remot kontrol.

Nah, perangkat alat pengendali jarak jauh ini, akan kamu peroleh sacara langsung dalam satu transaksi pembelian Air Conditioner merk Mitsubishi dan tidak termasuk dengan biaya pemasangan. Dengan demikian, kita lebih leluasa mengontrol serta memberi perintah ke unit AC dari kejauhan.

Lantas, hampir 99 persen fitur dan fungsi mesin pendingin udara hanya bisa dilakukan melalui remot kontrol. Lalau, bagaimana jika perangkat yang paling penting tersebut rusak?

Rusaknya remot akan menimbulkan pekerjaan tambahan bagi pemilik rumah. Selain unit Air Conditioner 'mangkrak' karena tidak dapat dikendalikan, juga membuat penghuninya merasa kegerahan.

Oleh karena itu, segera ganti remot kontrol AC Mitusbishi yang rusak tersebut dengan perangkat baru original pabrikan atau versi universal. Silahkan kamu sesuaikan dengan kondisi budget yang ada, jangan sampai seluruh penghuni rumah merasa tidak nyaman akibat suhu udara tinggi.

Kode Remot AC Mitsubishi

Daftar Kode AC Mitsubishi

Remot original AC Mitsubishi dan tipe universal pada dasarnya mempunyai fungsi yang sama yaitu mengontrol unit AC indoor dari jarak jauh. Walaupun terlihat mirip, ternyata ada perbedaan yang cukup siginifikan diantara keduanya.

Kelebihan remot AC Mitsubishi Original:

  • Build quality bagus sehingga nyaman digunakan sehari - hari.
  • Tanpa membutuhkan pairing atau sinkronisasi tertentu dan bisa langung dipakai.

Kelebihan remot AC universal:

  • Harga jauh lebih murah dibandingkan versi asli bawaan pabrikan dari brand tertentu.
  • Mendukung semua jenis merk AC yang beredar di pasaran Indonesia.

Nah, setelah mengetahui kelebihan masing - masing, tentu kamu sudah mempunyai gambaran akan membeli salah satunya. Sebuah alat pengendali tipe universal membutuhkan kode remot AC Mitsubishi agar bisa dipakai.

Daftar kode remot AC Mistubishi:

DukunganKode AC Mitsubishi
Remot Universal551 sampai 599

Kode AC untuk merk mistubishi ternyata cukup banyak dengan rentang nomor mulai dari 551 sampai 599. Kamu dapat mencobanya sampai menemukan salah satu angka yang cocok.

Setting Kode AC Mitsubishi

Setting Kode AC Mitsubishi

Sebuah alat pengendali multifungsi dibekali metode untuk pairing dengan target perangkat yang dituju. Secara garis besar mempunyai tiga cara yaitu melalui kode remot AC Mitsubishi, mencari nomor manual dan pemindaian otomatis.

Cara setting kode remot AC Mitsubishi:

  • Nayalakan unit AC indoor yang terpasang di tembok secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Nyalakan juga remot universal dan arahkan ke perangkat unit indoor tersebut.
  • Tekan dan tahan (jangan dilepas) tombol 'set' sekitar 3 detik sampai indikator display angka '000' berkedip di layar.
  • Tekan tombol 'temperatur (+)' atau 'Temperatur (-)' untuk mengatur kode remot AC Mitsubishi sesuai keinginan misalnya '551'.
  • Mesin pendingin udara akan merespon dengan suara 'bip' apabila kode '551' tersebut cocok.
  • Tekan tombol 'OK' untuk mengunci, maka proses pairing selesai.

Karena kode AC Mitsubishi cukup banyak, ulangi saja langkah tersebut sampai kamu menemukan nomor yang cocok.

Cara mencari kode AC Mitsubishi:

  • Nyalakan AC dan remot universal dengan menekan tombol 'power'.
  • Arahkan perangkat remot ke mesin pendingin udara.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' selama tiga detik sampai indikator angka '000' di remot berkedip.
  • Tekan tombol 'temperatur (+)' cukup satu kali saja, maka remot akan mencari kode dengan sendirinya.
  • Tunggu beberapa saat, jika mesin AC mengeluarkan suara 'bip' segera tekan tombol 'OK' untuk mengunci sekaligus menghentikan pencarian.
  • Proses pairing selesai.

Selain dua metode diatas, kamu juga dapat memanfaatkan fitur pemindaian otomatis tanpa kode remot AC Mitsubishi.

Cara pemindaian otomatis AC Mitsubishi:

  • Teknik ini tidak membutuhkan kode tertentu.
  • Nyalakan AC berikut remot kontrol dengan menekan tombol 'power'.
  • Arahkan remot tersebut ke mesin pendingin udara.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' sekitar enam detik sampai indikator entri kode berubah menjadi '(+1)'.
  • Tunggu beberapa saat karena proses scan sedang berlangsung.
  • Ketika AC mengeluarkan suara 'bip', silahkan kamu tekan tombol 'OK' untuk menguncinya.
  • Pairing remot AC multi tanpa kode selesai.

Alat pengendali jarak jauh yang bersifat multifungsi juga dapat dikembalikan pengaturannya sesuai pabrikan awal. Caranya cukup mudah, tinggal tekan tombol 'set+wind' maka perangkat secara otomatis 'reset'.

Penutup

Sebuah remot kontrol jenis universal memang sering digunakan sebagai alternatif apabila perangkat original rusak. Selain harganya murah, ternyata mendukung semua merk AC yang beredar di Indonesia.

Namun, pengguna diwajibkan melakukan pairing melalui kode remot AC Mitsubishi terlebih dahulu agar barang tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan metode lain dalam proses sinkronisasi diantaranya mencari nomor kode semi otomatis dan auto scan tanpa nomor tertentu.

Demikian pembahasan paling lengkap perihal kode remot AC Mitsubishi beserta panduan setting yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan selaman mencoba dirumah.