Kode Remot AC Sanken

Kode Remot AC Sanken Lengkap Semua Tipe 2021

Sponsor

Kode Remot AC Sanken - Kondisi cuaca di Indonesia yang semakin panas membuat rasa ketergantungan terhadap Air Conditioner meningkat. Seolah - olah kita tidak betah berada lama diluar ruangan, apalagi tingkat polusi daerah kota besar cukup memprihatinkan.

Kebutuhan yang tinggi terhadap benda elektronik termasuk mesin pendingin udara berdampak pada konsumsi listrik membengkak. Bayangkan bila kamu seharian dirumah menyalakan AC secara terus - menerus maka beban pengeluaran daya menjadi over.

Oleh karena itu, AC Sanken memberikan solusi dengan memproduksi mesin pendingin udara low watt. Namun, jangan lupa pula memperhatikan ukuran PK dan spesifikasi perangkat yang ditawarkan.

Harga AC Sanken relatif terjangkau, hemat listrik, mengalirkan udara dingin dengan cepat dan tidak berisik. Itulah mengapa produk asli rakitan Indonesia ini cukup populer digemari oleh masyarakat terutama kelas menengah.

Remot AC Sanken

Remot AC Sanken

Remot AC Sanken adalah perangkat paling penting untuk mengatur dan mengelola Air Conditioner. Artinya, mesin pendingin udara yang terpasang di tembok ruangan tidak akan pernah berguna tanpa adanya remot kontrol.

Dengan alat pengendali jarak jauh, kamu dapat mengoperasikan AC Sanken secara ringkas hanya dalam genggaman tangan. Kita cukup duduk manis apabila ingin menyalakan perangkat, mengatur suhu, mengelola kecepatan fan dan beragam fungsi lainnya.

Namun, tak jarang remot yang selalu digunakan sehari - hari malah rusak bahkan hilang. Jika kamu mengalami kondisi itu, jangan panik cukup ganti saja dengan yang baru original Sanken atau versi universal.

Kini, mencari barang yang kita perlukan tidaklah susah, toko elektronik tersebar dimana - mana. Selain itu, online shop mempermudah semua orang untuk berbelanja secara simpel dari rumah.

Segera ganti remot AC Sanken yang sudah rusak, jangan sampai kamu kerepotan berhari - hari tanpa adanya benda tersebut. Tak ada pengguna yang mau memanjat hanya untuk menyalakan sebuah mesin pendingin udara.

Kode Remot AC Sanken

Daftar Kode AC Sanken

Remot AC universal dirancang sedemikian rupa oleh pihak pabrikan barang elektronik agar mampu mendukung semua merk mesin penyejuk udara. Didalamnya terbenam sensor inframerah yang bisa disesuaikan polanya dengan cara proses sinkronisasi.

Harga remot AC multi jauh lebih murah daripada versi original Sanken, serta mudah kita temukan. Support yang baik terhadap hampir semua brand juga menjadi salah satu keunggulan tipe universal ini.

Namun, konsumen sebaiknya mengetahui kode remot AC Sanken sebelum memutuskan membeli perangkat alat pengendali jarak jauh model universal tersebut. Karena remot tdak dapat berfungsi tanpa adanya pairing dan pemrograman oleh pengguna.

Daftar kode remot AC Sanken:

DukunganKode AC Sanken
Remot Universal047, 056, 108, 212, 275

Sebagian besar remot AC universal memakai metode tiga nomor kode unik, namun ada pula yang menggunakan teknik empat angka misalnya merk joker. Penginputan harus dilakukan secara berurutan dan kode pada tabel diatas dapat kamu coba untuk proses pairing.

Setting Kode Remot AC Sanken

Setting Kode AC Sanken

Kode AC merupakan sebuah metode untuk menyesuaikan pola frekuensi inframerah antara remot dan Air Conditioner dengan memakai nomor unik tertentu. Ketika proses sinkronisasi berhasil maka kedua perangkat dapat saling berkomunikasi dengan lancar.

Selanjutnya remot dapat memberi perintah kepada perangkat Air Conditioner tanpa kendala yang berarti. Dengan demikian, remot universal bekerja seolah - olah versi original Sanken.

Cara setting kode remot AC Sanken:

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa AC Sanken telah terpasang di tembol dengan baik dan benar.
  • Pertama, kamu harus naik dan menyalakan AC secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Ambil remot universal lalu isi dengan baterai yang masih berfungsi.
  • Arahkan remot tersebut ke perangkat mesin pendingin udara merk Sanken.
  • Tekan tombol 'power' sampai display layar remot menunjukan indikator temperatur.
  • Selanjutnya tekan dan tahan tombol 'set' sekitar tiga detik saja sampai angka '000' berkedip di layar remot.
  • Atur kode remot AC Sanken sesuai keinginan kamu dengan menekan tombol 'temperatur up (+)' atau 'temperatur down (-)' misalnya '047'.
  • Apabila kode dengan nomor '047' tersebut cocok maka AC Sanken akan berbunyi 'bip'.
  • Segera kamu tekan tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Selamat, proses singkronisasi kedua perangkat sukses.

Beberapa model AC Sanken memang memiliki kode yang berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, ulangi langkah diatas apabila nomor yang kamu input tidak berfungsi dengan cara mengambil angka lain.

Ketika semua kode pada tabel diatas tidak berfungsi, kamu bisa mencari nomor unik secara mandiri. Remot universal biasanya menyediakan fitur tersebut untuk berjaga - jaga.

Cara mencari kode remot AC Sanken:

  • Seperti biasa, nyalakan AC Akari secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Hidupkan juga remot universal lalu arahkan ke perangkat Air Conditioner.
  • Tekan plus tahan tombol 'set' sekitar 3 detik hingga indikator angka '000' berkedip di layar.
  • Tekan tombol 'temperatur (+)' satu kali saja maka proses pencarian kode berjalan.
  • Tunggu hingga AC Sanken berbunyi 'bip' lalu tekan tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Proses pencarian kode AC selesai.

Remot AC universal memberikan metode terakhir ketika semua cara yang dilakukan gagal yaitu pemindaian otomatis. Dimana, auto Scanning akan bekerja tanpa sebuah kode khusus.

Cara scan otomatis tanpa kode remot AC Sanken:

  • Nyalakan mesin pendingin udara merk Sanken secara manual dengan tekan tombol 'power' dan hidupkan pula remot universal.
  • Arahkan remot ke AC lalu tekan dan tahan tombol 'set' sekitar 6 detik sampai indikator input kode berubah menjadi '(+1)'.
  • Tunggu beberapa saat karena proses pemindaian cepat sedang berlangsung.
  • Ketika AC Sanken menunjukan respon berupa suara 'bip' segera tekan tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Proses auto scan selesai.

Setiap kali kamu berhasil pairing remot universal ke AC Sanken sebaiknya melakukan tes terhadap semua tombol yang ada. Barangkali ada salah satu yang tidak berfungsi.

Reset Factory Remot

Remot AC universal juga dapat di kembalikan pengaturan ke asal dengan cara reset, dimana teknik ini akan menghilangkan semua fungsi yang telah ada sebelumnya.

  • Kamu tidak perlu menyalakan AC Sanken.
  • Cukup hidupkan remot universal dengan menekan tombol 'power'.
  • Tekan dan tahan tombol 'set+wind' secara bersamaan selama 3 detik.
  • Remot akan kembali ke pengaturan pabrik.

Kamu bisa melihat tombol 'wind' itu beripa simpol kipas angin yang ada di remot. Dengan demikian, kecil kemungkinan proses sinkronisasi remot dan AC Sanken mengalami kegagalan.

Penutup

Perubahan iklim dunia beserta letak negara Indonesia di wilayah garis khstulistiwa membuah udara cukup panas. Sehingga kebutuhan akan peran Air Conditioner (AC) semakin meningkat.

Teknologi mesin pendingin udara terus ditingkatkan untuk mengurangi beban konsumsi daya listrik. Maka lahirlah fitur Inverter yang dibenamkan pada AC keluaran terbaru termasuk merk Sanken.

Kode remot AC Sanken akan bermanfaat saat kamu memutuskan untuk memakai alat pengendali jarak jauh tipe universal. Proses pairing perangkat memanfaatkan metode penomoran dengan sebuah kode.

Demikian pembahasan lugas dan jelas mengenai kode remot AC Sanken serta panduan untuk pairing. Semoga bermanfaat dan memudahkan kamu dalam memprogram remot.