Kode Remot AC Sanyo Aqua

Kode Remot AC Sanyo Aqua Beserta Panduan 2021

Sponsor

Kode Remot AC Sanyo Aqua - Kebutuhan akan peran mesin pendingin udara di tengah cuaca indonesia yang termasuk beriklim tropis terus meningkat. Hal ini juga sejalan dengan bertumbuhnya daya beli masyarakat menjadi lebih baik.

Produsen peralatan elektronik rumah tangga yaitu "Aqua Japan" terus menghadirkan beragam produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas terbaik. Tempo hari resmi berganti nama dari Sanyo menjadi AQUA, ditujukan untuk pengembangan bisanis yang lebih luas.

Perusahaan Sanyo Aqua juga ikut memproduksi Air Conditioner bagi pasar Indonesia mengacu pada teknologi Jepang. Jajaran produk AC Aqua Japan dapat mendinginkan udara secara cepat dan merata. Mengkonsumsi daya rendah melalui inverter, namun dibanderol dengan harga yang bersahabat.

Fitur dan spesifikasi yang komplit pada AC Aqua Japan seakan memberikan jawaban bagi mereka dalam hal penggunaan perangkat tanpa terlalu mempengaruhi beban tagihan listrik. Tak heran, bila brand ini cukup terkenal mengingat sepak terjangnya lumayan lama di negara kita.

Remot AC Sanyo Aqua

Remot AC Sanyo Aqua

Daftar kelengkapan AC Split Sanyo Aqua Japan terdiri dari unit indoor, blower outdoor, remot kontrol, buku manual, dan kartu garansi. Harga mesin pendingin udara ini biasanya tidak termasuk dengan biaya pemasangan.

Remot AC Sanyo Aqua pastinya menjadi salah satu benda paling penting karena membatu pengguna untuk mengoperasikan unit dari jarak jauh. Walaupun bentuknya ringkas dan kecil, namun manfaatnya tak dapat kita sepelekan.

Hampir 90 persen fungsi AC Sanyo Aqua terletak pada remot kontrol, yang hanya berisi beberapa tombol dengan simbol tertentu. Sisanya terdapat satu tombol 'power' berada pada mesin Air Contitioner.

Seiring dengan pemakaian yang cukup lama, remot AC Sanyo Aqua kerap kali mengalami kerusakan. Entah tombol nya aus atau casing retak akibat sering terjatuh. Pengguna secara otomatis akan mengalami kesulitan apabila mengalami hal seperti ini.

Solusi terbaik dari remot AC rusak ialah mengganti ke unit baru original Sanyo Aqua atau versi universal yang mendukung semua merk. Selisih harga terbilang cukup jauh, tetapi fungsi dari kedua jenis perangkat ini sama.

Kode Remot AC Sanyo Aqua

Daftar Kode AC Sanyo Aqua

Saat remot AC rusak, masyarakat banyak pula yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan perangkat alat pengendali bertipe universal. Selain harganya murah, benda ini memang dirancang untuk mendukung semua merk Air Donditioner.

Remot AC Sanyo Aqua terkadang sulit ditemukan, karena pihak produsen tidak menjualnya secara terpisah. Lantas, jika ada pada salah satu online shop cenderung dibanderol dengan harga mahal.

Bagi yang belum tahu, alat pengendali tipe universal membutuhkan kode remot AC Sanyo Aqua agar bisa melakukan pairing antara kedua perangkat. Cara kerjanya dengan menyesuaikan pola frekuensi inframerah agar sama, sehingga semua peralatan tersebut dapat saling bekomunikasi.

Daftar kode remot AC Sanyo Aqua:

Remot UniversalKode AC Sanyo Aqua
Kode Seri Nol025, 026, 027, 028, 029, 030, 031, 031, 033
Kode Lain500, 550, 860, 943, 046

Kode AC ini merupakan serangkaian nomor unik berisi tiga digit angka yang diperlukan untuk proses sinkronisasi remot universal dengan mesin pendingin udara. Nah, kamu tinggal pilih salah satu kode pada tabel yang tersedia diatas.

Setting Kode AC Sanyo Aqua

Setting Kode AC Sanyo Aqua

Alat pengendali universal dapat di setting melalui tiga cara yaitu kode remot AC Sanyo Aqua, mencari nomor manual dan pemindaian otomatis. Kita tinggal mempraktekan teknik yang sekiranya paling mudah untuk dilakukan.

Cara setting kode remot AC Sanyo Aqua:

  • AC yang sudah terpasang kita hidupkan secara manual dengan menekan tombol 'power' pada unit indoor.
  • Nyalakan remot universal lalu arahkan ke perangkat mesin pendingin udara merk Sanyo Aqua.
  • Tekan lalu tahan tombol 'set' sekitar 3 detik sampai indikator display '000' di layar berkedip.
  • Entri kode remot AC Sanyo Aqua sesuai keinginan dengan cara tekan tombol 'temperatur (+)' atau 'temperatur (-)', sebagai contoh input nomor '500'.
  • Perangkat mesin pendingin udara akan menunjukan respon suara 'bip' apabila angka kode '500' tersebut cocok.
  • Terakhir tekan tombol 'OK' untuk mengunci kode.
  • Proses sinkronisasi remot selesai.

Jangan takut untuk gagal, ulangi langkah diatas sampai kamu menemukan salah satu nomor yang sesuai dengan tipe Air Conditioner Sanyo Aqua yang terpasang dirumah. Remot AC universal juga menyediakan fitur mencari kode secara mandiri.

Cara mencari kode AC Sanyo Aqua:

  • Naik dan hidupkan AC Aqua Sanyo secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Arahkan remot ke mesin pendingin udara dan nyalakan.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' pada remot kurang lebih 3 detik, sampai indikator angka '000' berkedip.
  • Lakukan pencarian kode dengan menekan tombol 'temperatur (+)' satu kali saja.
  • Tunggu beberapa saat karena proses mencari nomor sedang berlangsung.
  • Ketika AC mengeluarkan suara 'bip', segera tekan tombol 'OK' untuk menghentikan pencarian sekaligus mengunci kode.
  • Proses sinkronisasi remot selesai.

Perlu kamu ketahui pula, bahwa perangkat pengendali mutlifungsi juga menyediakan metode auto scan tanpa membutuhkan sebuah kode remot AC Sanyo Aqua.

Cara setting AC Sanyo Aqua tanpa kode:

  • Hidupkan secara manual mesin AC dengan menekan tombol 'power' pada unit indoor.
  • Nyalakan pula remot multi sambil arahkan ke AC Sanyo Aqua.
  • Selanjutnya, tekan dan tahan tombol 'set' kurang lebih 6 detik sampai indikator entri kode berubah menjadi '(+1)' di layar remot.
  • Tunggu beberapa saat karena fitur scanning otomatis sedang berlangsung.
  • Saat mesin AC merespon dengan suara 'bip', segera tekan tombol 'OK' untuk mengunci dan menghentikan scan.
  • Proses pairing selesai.

Pengaturan remot AC multifungsi dapat dikembalikan seusai keadaan pabrik dengan cara tekan kombinasi tombol 'set+wind', maka perangkat secara otomatis 'reset'.

Penutup

Maraknya pengguna yang mengalami kondisi remot AC rusak membuat mereka masuk dalam kesulitan. Karena tak mampu lagi mengoperasikan mesin pendingin udara sebagaimana mestinya.

Remot AC original dari vendor tertentu terkadang harganya mahal dan sulit ditemukan, karena pihak pabrikan tidak menjual perangkat tersebut secara terpisah. Akibatnya, pengguna mencari alternatif lain dengan melirik sebuah alat pengendali bertipe universal.

Namun, perangkat pengendali multifungsi ternyata tak bisa langsung digunakan sebelum user melakukan pairing melalui kode remot AC Sanyo Aqua. Akan tetapi, metode sinkronisasi nya ternyata cukup mudah dimengerti.

Demikian pembahasan kali ini, mengenai kode remot AC Sanyo Aqua untuk semua tipe dan panduan pairing agar bisa berhasil dengan baik. Semoga tutorial bisa bermanfaat untuk semua sahabat Sabiru.