Kode Remot AC Sharp

Kode Remot AC Sharp Beserta Tutorial Setting 2021

Sponsor

Kode Remot AC Sharp - Perubahan iklim dunia yang cukup signifikan membuat Air Conditioner naik kasta menjadi sebuah kebutuhan sekunder. Suhu udara makin panas, apalagi jika kita tinggal di daerah perkotaan dengan pemukiman padat penduduk.

Oleh karena itu, kipas angin sudah jarang diminati masyarakat menengah atas karena tak mampu lagi menurunkan suhu di sekitar ruangan. AC Sharp Split merupakan salah satu merk mesin penyejuk udara yang cukup populer di Indonesia.

Melihat dari sisi keunggulan, AC Sharp ini memang sudah terbukti sejak lama. Selain itu, teknologi dan spesifikasinya pun semakin mumpuni mengikuti perkembangan zaman.

Perusahaan terus meningkatkan inovasi mereka agar mampu membuat produk berkualitas dan unggul. Contoh perubahan yang bisa kita rasakan dari AC Sharp yaitu konsumsi daya kian rendah, pendinginan lebih cepat, fitur terus bertambah dan desain menjadi ringkas.

Remot AC Sharp

Remot AC Sharp

Hampir sebagian besar peralatan elektronik telah dilengkapi alat pengendali jarak jauh yang biasa kita sebut "remot kontrol". Kita bisa melihat contoh seperti televisi, air conditioner, drone, dan sebagainya.

Remot AC Sharp bermanfaat untuk membantu kita dalam mengoperasikan serta mengontrol mesin pendingin udara. Karena letak pemasangannya memang cukup tinggi, sehingga tak mungkin di jalankan secara manual.

Satu set pembelian AC Sharp Split baru akan berisi beberapa item barang termasuk remot kontrol. Namun, transaksi jual beli ini pada umumnya tidak beserta biaya pemasangan. Artinya, kamu harus mengeluarkan dana secara terpisah bagi teknisi.

Karena terlalu sering dipakai oleh pengguna, remot AC sangat rentan terhadap gangguan eksternal yang mengakibatkan kerusakan. Bahkan yang paling parah mungkin hilang entah kemana.

Rusaknya remot kontrol membuat pengguna kesulitan sehingga perlu segera diganti dengan perangkat baru original Sharp atau versi universal. Kamu tinggal memilih sesuai dengan kondisi budget masing - masing.

Kode Remot AC Sharp

Kode AC Sharp

Remot AC universal tersedia dalam berbagai pilihan merk dan mudah diperoleh melalui pembelian offline maupun online. Harga perangkat relatif lebih murah bila dibandingkan dengan versi asli rakitan Sharp.

Akan tetapi, kita harus mengetahui kode remot AC sharp sebelum menggunakan perangkat tersebut. Karena remot universal ini baru berfungsi setelah pengguna melakukan pairing.

Kode remot AC berisi sekumpulan nomor unik yang umumnya berisi tiga digit saja. Terkadang ada merk tertentu yang mengambil metode empat buah kode angka.

Daftar kode remot AC Sharp terbaru:

DukunganKode AC Sharp
Remot Universal720 sampai 739

Nomor kode AC Sharp bisa kamu pilih mulai range 720 sampai dengan 739, dimana nanti salah satu angka akan sesuai dengan tipe Air Conditioner tertentu. Proses penginputan kode harus dilakukan dengan benar yaitu berurutan dari depan ke belakang.

Kesalahan dalam penginputan nomor unik remot universal mengakibatkan gagalnya proses sinkronisasi. Oiya, angka pada tabel diatas tidak bisa dipakai sebagai kode TV Sharp.

Setting Kode AC Sharp

Setting Kode AC Sharp

Setting remot AC Sharp tipe universal bertujuan untuk menyesuaikan pola frekuensi inframerah antara alat pengendali dan Air Conditioner. Dengan demikian, kedua perangkat tersebut akan saling terhubung satu sama lain.

Ketika pairing berhasil, remot universal mampu memberi perintah tertentu kepada mesin pendingin udara yang terpasang. Selanjutnya, kamu tinggal menggunakannya dalam aktivitas sehari - hari.

Cara setting kode remot AC Sharp:

  • Pastikan AC Sharp telah terpasang lalu nyalakan secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Siapkan remot AC universal yang berisi baterai lalu arahkan ke mesin pendingin udara.
  • Tekan tombol 'power' di remot hingga muncul indikator temperatur pada layar.
  • Tekan sambil tahan tombol 'set' sekitar tiga detik sampai display angka '000' pada layar berkedip.
  • Atur nomor kode remot AC Sharp dengan menekan tombol temperatur up (+)' atau 'temperatur down (-)' misalnya '720'.
  • Apabila kode dengan nomor 720 cocok, maka AC akan berbunyi 'bip'.
  • Segera tekan tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Selamat, proses pairing AC Sharp berhasil.

Kamu dapat mengulangi tutorial langkah setting kode remot AC Sharp diatas apabila proses sinkronisasi masih belum berhasil. Input nomor lainnya sampai menemukan angka yang benar - benar cocok.

Cara mencari kode AC Sharp:

  • Nyalakan AC Sharp dan remot universal secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Arahkan remot ke AC lalu tekan dan tahan tombol 'set' sekitar 3 detik saja sampai indikator angka '000' berkedip di layar.
  • Tekan tombol 'temperatur (+)' sekali, lalu tunggu hingga AC berbunyi 'bip'.
  • Saat AC Sharp merespon dengan suara 'bip' segera tekan tombol 'OK' untuk menguncinya.
  • Proses pencarian kode selesai.

Cara tersebut bisa kamu lakukan ketika tidak mengetahui nomor kode remot AC Sharp. Namun, ada teknik terakhir apabila masih tetap gagal yaitu pemindaian otomatis.

Sacara auto scan AC Sharp:

  • Nyalakan AC Sharp dan remot multifungsi secara manual melalui tombol 'power'.
  • Arahkan remot tersebut ke perangkat mesin pendingin udara.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' sekitar 6 detik sampai indikator kode di remot berubah menjadi '(+1)'.
  • Kamu tunggu beberapa saat karena proses pemindaian cepat sedang berlangsung.
  • Ketika AC Sharp merespon dengan suara 'bip' segera tekan 'OK' untuk mengunci dan menghentikan scanning.
  • Proses pencarian otomatis berhasil.

Setelah kamu memahami semua metode pairing kode remot AC Sharp, maka kemungkinan untuk gagal itu sangat kecil atau hampir tidak pernah terjadi.

Cara reset remot universal

  • Proses ini tidak membutuhkan AC Sharp.
  • Cukup nyalakan remot universal dengan tombol 'power'.
  • Tekan dan tahan tombol 'set+wind' secara bersamaan selama 3 detik.
  • Remot universal secara otomatis reset ke pengaturan pabrik.

Reset remot AC universal akan menghilangkan semua pengaturan yang sebelumnya, karena kembali kosong seperti baru beli.

Penutup

Banyak pengguna AC Sharp yang mengalami rusaknya remot kontrol sehingga mereka kesulitan untuk menyalakan maupun mengatur fungsi tertenntu. Harga alat pengendali jarak jauh original pabrik memang tergolong mahal, inilah sebabnya sebagian orang memilih versi universal.

Akan tetapi, kita memang harus mengatahui bagaimana cara setting remot AC universal, karena perangkat tersebut hanya bisa berfungsi setelah dilakukan proses pairing terlebih dahulu. Panduan menginput kode AC cukup mudah untuk diterapkan oleh siapapun.

Demikian lah pembahasan mengenai tema kode remot AC Sharp beserta panduan cara setting yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan lancar ketika kamu mempraktekan semua urutan proses sinkronisasinya. Selamat mencoba!