Remot TV Changhong

Daftar Lengkap Kode Remot TV Changhong Edisi 2020

Sponsor

Changhong merupakan sebuah perusahaan elektronika yang berasal dari Tiongkok, memproduksi peralatan rumah tangga dan produknya banyak tersedia di kota - kota besar hingga ke pelosok desa. TV Changhong menjadi salah satu item yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Halo sahabat Sabiru dimanapun kalian berada, kali ini saya akan membahas mengenai kode remot TV Changhong. Sekaligus memandu kamu untuk memprogram remot multi, agar bisa berfungsi dengan baik.

TV merk ini, bisa kamu beli dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas serta fitur yang mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Jadi, urusan daya tahan dan keawetan produk juga bisa di andalkan.

Changhong memproduksi televisi dengan beragam jenis seperti :

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari berbagai media online, TV Changhong memang terkenal bagus dari sisi suara dan ketajaman gambar. Belum lagi harga murah tentu menjadi alasan paling utama, tak heran bila peminatnya cukup banyak.

Solusi Remot TV Changhong Rusak

Remot TV Changhong Rusak

Seperti merk televisi pada umumnya, TV Changhong juga telah dilengkapi remot kontrol original dalam paket pembelian. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna agar dapat mengatur berbagai menu maupun fitur dari jarak jauh.

Akan tetapi, seiring dengan pemakaian dalam jangka waktu lama, remot tv changhong ini rentan terhadap kerusakan atau kehilangan. Masalah tersebut sering kita jumpai pada setiap pengguna televisi.

Lalu, apa jadinya jika remot asli Changhong rusak? Pastinya kamu akan repot dan tidak bisa menikmati tontonan dengan tenang. Contoh sederhananya, kita harus berdiri dari tempat duduk kemudian berjalan ke depan televisi hanya untuk memindahkan Channel.

Daripada repot begitu, lebih baik kamu membeli remot baru di toko terdekat atau secara online. Masalahnya, terkadang mencari remot TV Changhong asli tidak mudah, di beberapa daerah terpencil cukup sulit, belum lagi harganya tergolong mahal.

Oleh karena itu, solusi terbaik untuk permasalahan tersebut adalah dengan memilih remot universal yang mendukung hampir semua merk televisi. Produk remot multi yang terkenal diantaranya Joker, Multisonic dan HJ.

Tabel perbandingan harga remot kontrol televisi :

Merk RemotHarga
Asli Changhong50.000 s.d 150.000
Joker14.000
Multisonic20.000
HJ12.000

Nah, pada tabel diatas kita bisa melihat perbandingan harga remot antara original dengan universal. Selisih harganya cukup signifikan bukan!

Kode Remot TV Changhong

Kode Remot TV Changhong

Remot multi baru berfungsi dengan baik pada TV Changhong, bila pengguna telah melakukan pengaturan dengan menginput kode yang benar. Daftar kode biasanya tercantum di brosur pada dus pembelian remot tersebut.

Namun, banyak sekali pengguna remot universal yang sudah tidak memegang brosur lagi. Oleh karena itu, saya menyediakan daftar kode remot TV Changhong khusus buat sahabat Sabiru.

Tabel lengkap untuk kode remot TV Changhong :

Merk RemotDaftar Kode
Joker008, 009, 092, 102, 104, 181, 224, 073, 093, 002, 014, 191, 182, 128, 089, 010
011, 016, 026, 028, 053, 051, 052, 057, 058, 067, 071, 086, 087, 100, 159, 162, 089, 091
Multisonic468, 469, 467, 472, 473, 089, 474, 346, 347, 343, 344, 345, 008, 009, 092, 093, 102, 104, 181

Nah, selanjutnya yuk kita simak cara memprogram kode remot TV Changhong berdasarkan tabel di atas.

Setting Remot Joker di TV Changhong

Setting remot joker diperlukan untuk singkronisasi pola frekuensi infra merah dengan TV Changhong, agar dapat dikenali dan berfungsi dengan baik. Nantinya, alat pengendali jarak jauh merk joker ini mampu bekerja layaknya perangkat original.

Berikut panduan setting remote joker di TV Changhong :

  • Siapkan remot multi merk joker sambil memastikan kondisi baterai masih dalam keadaan baik.
  • Hidupkan pesawat TV Changhong di rumah kamu.
  • Arahkan remot ke layar televisi, lalu tekan tombol Set+Power sampai lampu indikator menyala.
  • Lepaskanlah kedua kombinasi tombol tersebut sambil memastikan bahwa lampu indikator masih menyala.
  • Lanjutkan dengan memasukan tiga angka unik berupa salah satu kode remot TV Changhong diatas.
  • Bila kode yang dimasukan benar, lampu remot akan padam dan siap digunakan.

Jika dalam proses pengaturan remot masih belum berfungsi karena kode salah, silahkan ulangi langkah tersebut sampai kamu menemukan nomor yang tepat.

Panduan setting remot joker di TV Changhong tanpa kode :

  • Nyalakan pesawat TV Changhong lalu siapkan remot joker.
  • Pastikan baterai remot masih dalam keadaan baik lalu arahkan ke layar televisi.
  • Tekan tombol Set pada remot sekitar 5 detik sampai lampu indikator menyala.
  • Lepaskan tombol Set maka lampu akan berkedip secara terus - menerus, menandakan proses scan atau pencarian otomatis sedang berjalan.
  • Ketika TV Changhong menunjukan respon, segeralah tekan kembali tombol Set untuk mengunci dan menghentikan proses scanning.
  • Selesai, remot siap digunakan layaknya versi asli.

Pada saat kamu terlewat menghentikan pencarian otomatis, tidak perlu panik. Cukup tekan tombol Volume - ( sekali ), untuk scan mundur satu kali. Ulangi langkah ini sampai TV merespon sesuatu.

Setting Remot Multisonic di TV Changhong

Sama seperti alat pengendali jarak jauh multi lainnya, remot multisonic harus di atur terlebih dahulu dengan memasukan kode tertentu. Hasilnya, akan terjadi kecocokan antara remote dan TV Changhong.

Panduan setting remot multisonic pada TV Changhong :

  • Pastikan kamu sudah memiliki remot mutlisonic yang berisi baterai baru.
  • Nyalakan pesawat televisi merk Changhong di rumah kamu.
  • Arahkan remot ke layar lalu tekan tombol Set+Power hingga lampu indikator menyala.
  • Input salah satu kode remot TV Changhong yang sudah saya rinci sebelumnya.
  • Selesai, remot multisonic siap di pakai sehari - hari.

Cobalah kode remot satu - persatu sampai kamu menemukan kombinasi yang cocok dengan televisi merk Changhong di rumah.

Panduan setting remot multisonic di TV Changhong tanpa kode :

  • Siapkan remot multisonic yang berisi baterai baru.
  • Nyalakan pesawat televisi Changhong dengan tipe tabung, LCD atau LED.
  • Pegang dan arahkan remot ke layar televisi.
  • Cari tombol di remot multisonic yang bertuliskan china 1 atau china 2 (pilih salah satu). Lalu tekan dan tahan terus maksimal 5 menit.
  • Ketika televisi menunjukan respon, maka segera lepaskan.
  • Selesai, remot multisonic siap kamu pakai layaknya versi asli.

Pada saat kamu selesai melakukan pengaturan pada remot universal, selanjutnya pastikan dengan tes secara langsung apakah berfungsi atau tidak. Silahkan coba - coba memindahkan channel, mengatur volume atau menu lain yang ada di televisi.

Kesimpulan

Setelah kamu membaca semua penjelasan di atas, mungkin kamu memperoleh gambaran serta perbedaan antara remot asli dan multi. Pada dasarnya, semua peralatan elektronik akan mengalami kerusakan seiring dengan pemakaian termasuk remote kontrol.

Terlepas dari merk dan jenis remot yang kamu beli, alat pengendali jarak jauh ini mempunyai satu tujuan yang sama, yaitu mempermudah pengguna dalam mengakses beragam menu pada televisi Changhong.

Remot original Changhong cenderung lebih mahal daripada versi multi. Namun demikian, alat pengendali universal mampu mendukung hampir semua merk TV.

Demikian pembahasan singkat mengenai Daftar Lengkap Kode Remot TV Changhong Edisi 2020. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi kamu yang sedang kebingungan mencari kode Changhong. Selamat mencoba dan semoga berhasil!