Kode Remot TV Coocaa

Kode Remot TV Coocaa Terlengkap Bagi Semua Tipe

Sponsor

Kode Remot TV Coocaa - Skywort Group Co Ltd merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Tiongkok yang merancang, merakit dan menjual televisi dan audio visual lainnya. Membawa merk dagang Coocaa, telah masuk ke Indonesia dengan pabrik di Cikarang Provinsi Jawa Barat.

Produk Coocaa tengah menjadi perbincangan hangat karena pabrikan tersebut merilis model yang canggih dengan harga murah. Balutan teknologi terkini, desain tipis, dan sistem operasi pintar seolah tumbuh sebagai suatu keunggulan tersendiri.

Coocaa mengikuti perubahan dan perkembangan teknologi pertelevisian melalui beragam produk TV LED, Smart TV dan Android Box. Migrasi siaran dari analog ke digital juga menjadi pelengkap dalam aktivitas menonton sehari - hari.

Pada ulasan kali ini, penulis akan membahas mengenai kode remot TV Coocaa, agar bisa membantu kamu ketika memutuskan memakai alat pengendali jarak jauh tipe universal. Yuk simak materi lengkapnya!

Remot TV Coocaa

Remot TV Coocaa

Bagi sobat yang telah membeli produk Coocaa ini tentu akan memperoleh remot kontrol sebagai aksesoris wajib dari pihak produsen. Pesawat TV dan remot merupakan kedua perangkat yang tak dapat dipisahkan, karena saling melengkapi satu sama lain.

Remot merupakan sebuah benda nirkabel berukuran kecil yang dipegang oleh tangan dan berisi sekumpulan tombol untuk memberikan perintah dari kejauhan. Walaupun terkesan sederhana, ternyata fungsinya memang sangat diperlukan agar mempermudah kita dalam mengoperasikan pesawat TV.

Remot televisi terbagi menjadi dua yaitu original bawaan pabrik dan universal dari pihak ketiga. Meski sama, tetapi ada perbedaan mencolok dari keduanya.

Berikut perbedaan remot original dan universal:

  • Desain remot original bagus dengan build quality yang terjamin sedangkan universal biasa saja.
  • Remot asli hanya bisa dipakai pada TV Coocaa saja sedangkan tipe universal mendukung semua merk.
  • Harga perangkat original pasti mahal dibandingkan seri multi yang murah meriah.

Apakah remot TV Coocaa sobat rusak atau hilang? Tenang, kondisi seperti ini merupakan hal yang wajar dan biasa dialami oleh hampir semua pengguna. Solusinya tinggal ganti saja dengan perangkat terbaru, bisa pergi ke toko terdekat atau secara online.

Kode Remot TV Coocaa

Kode TV Coocaa

Sulitnya mencari remot TV Coocaa original disertai mahalnya harga perangkat membuat sebagian pengguna memilih tipe universal. Hal ini bukan tanpa alasan, dukungan terhadap semua merk menjadi poin utama dari remot multi ini.

Saat kamu memutuskan membeli remote multi yang bersifat universal, tentu harus siap dengan konsekuensinya yaitu proses pairing. Dimana, perangkat harus di program terlebih dahulu agar bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Proses sinkronisasi ini membutuhkan sebuah kode remot TV Coocaa yang bertujuan menyelaraskan pola frekuensi inframerah antara remote kontrol dan televisi. Jika sudah sesuai, keduanya bisa saling berkomunikasi dengan baik.

Berikut daftar kode remot TV Coocaa:

DukunganKode TV Coocaa
Remot Multi391, 536, 571, 573

Kode Coocaa berisi sekumpulan nomor unik terdiri dari tiga buah digit yang diperlukan pada saat proses pairing pada remot universal. Jika berhasil maka perangkat remot multi akan berfungsi seperti versi bawaan pabrik.

Setting Kode Remot TV Coocaa

Setting Kode Remot TV Coocaa

Setting remot multi yang universal terbagi menjadi dua metode yaitu manual dan otomatis. Cara manual cenderung lebih cepat sedangkan versi otomatis membutuhkan waktu lama.

Sebelum melakukan pengaturan, nyalakan terlebih dahulu TV Coocaa dengan cara menyambungkan ke sumber listrik lalu tekan tombol power. Setelah itu, siapkan remot universal merknya bebas sesuai yang kamu miliki.

Cara setting kode TV Coocaa:

  • Arahkan remot multi ke layar TV Coocaa.
  • Tekan dan tahan tombol setting yaitu 'set' atau 'set+power' (pilih satu) sampai lampu indikator remot menyala.
  • Setelah itu, lepaskan tombol tersebut dan perhatikan bahwa lampu harus tetap menyala.
  • Input kode remot TV Coocaa dengan nomor sesuai keinginan.
  • Lampu indikator akan padam ketika kamu selesai menginput kode.
  • Proses pairing selesai.

Pastikan bahwa kode yang kamu input sudah sukses dengan cara tes mengatur volume, jika televisi menunjukan respon maka kodenya cocok. Ulangi langkah diatas dengan memakai nomor unik lainnya bila remot multi masih belum berfungsi.

Bagaimana bila semua nomor gagal? Berarti tipe TV Coocaa yang kamu miliki memiliki kode lain. Solusinya, scan otomatis saja walaupun membutuhkan waktu cukup lama.

Tata cara scan otomatis biasanya telah tertera pada brosur yang terdapat dalam dus remot kontrol multi. Namun, seringkali selebaran tersebut hilang entah kemana.

Cara scan otomatis kode TV Coocaa:

  • Tekan tombol 'set' sekitar 5 sampai 10 detik hingga lampu indikator menyala (remot joker).
  • Lepaskan tombol tersebut maka lampu remot akan terus berkedip, menunjukan proses pemindaian sedang berlangsung.
  • Perhatikan layar TV, bila menunjukan respon segera tekan 'set' kembali untuk mengunci.

Scan otomatis pada alat pengendali jarak jauh merk lain pada prinsipnya sama saja, silahkan kamu coba. Khusus remot multisonic terdapat kemudahan dengan adanya tombol Ipress sesuai dengan merk TV. Untuk Coocaa pilih saja tombol China.

Kesimpulan

TV Coocaa tengah naik daun karena jajaran produk mereka yang berteknologi tinggi, namun dikemas dengan harga murah. Tersedia tipe LED, Smart TV dan Android Box serta beragam pilihan dimensi layar mulai dari 32 inc hingga 70 inc.

Penerapan kode remot TV Coocaa terkadang sedikit membingungkan bagi pemula yang pertama kali memegang alat pengendali jarak jauh tipe universal. Namun, dengan membaca panduan ini diharapkan sobat semua memiliki gambaran mengenai cara pairing yang baik dan benar.

Demikian ulasan lengkap mengenai kode remot TV Coocaa terlengkap bagi semua tipe. Semoga bermanfaat dan bisa berhasil ketika kamu melakukan pairing.