Kode Remot TV Hisense

Kode Remot TV Hisense Paling Lengkap Edisi 2021

Sponsor

Kode Remot TV Hisense - Pangsa pasar televisi sangat menggiurkan dan diprediksi memiliki potensi penjualan yang cukup besar. Mengingat sebagian besar orang - orang di dunia masih memakai jenis Tabung.

Hisense sebagai salah satu perusahaan pemasok alat elektronik dan rumah tangga terbesar kian mengukuhkan eksistensinya. Jajaran produk baru terutama TV LED dikemas dengan balutan teknologi canggih.

Kualitas produk rakitan Hisense tekenal cukup tangguh baik dari sisi spesifikasi maupun daya tahan perangkat. Tak heran brand ini begitu populer dan disukai oleh masyarakat Indonesia.

Hisense merakit berbagai peralatan seperti Smart TV, Smartphone, Air Conditioner dan Kulkas. Konon, selama 13 tahun berturut - turut telah mendominasi peringkat pertama dalam penjualan panel flat di China.

TV Hisense bisa kita sejajarkan dengan merk papan atas lainnya karena mutu dari barangnya memang bagus. Produsen juga menyediakan website resmi dan official store di online shop.

Remot TV Hisense

Remot TV Hisense

TV Hisense terbagi menjadi tiga kategori yaitu entry level, medium dan premium. Setiap segmen mempunyai target pasar yang berbeda termasuk dengan spesifikasi yang terkandung di dalamnya.

Urusan kualitas tak perlu dipertanyakan lagi, meskipun kamu membeli TV LED Hisense kelas terendah, tetapi soal spesifikasi dan konektivitas bisa diadu dengan kompetitor top lainnya. Nah, setiap transaksi pembelian perangkat baru akan dilengkapi remot kontrol.

Remot TV Hisensi berguna untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikan berbagai fungsi yang ada pada perangkat. Dengan demikian, kamu hanya perlu menekan tombol remot dari jarak jauh tanpa harus repot ke depan layar TV.

Jadi, sudah sewajarnya apabila remot TV Hisense ini rentan terhadap kerusakan, mengingat seringnya dipakai bahkan oleh seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu, rawatlah remot dengan baik agar lebih awet dan tahan lama.

Ketika kamu mengalami kondisi dimana remot kontrol rusak, solusi terbaiknya hanya ada satu cara yaitu ganti dengan yang baru. Sobat dapat memilih remot original ataupun universal yang lebih murah.

Kode TV Hisense

Kode TV Hisense

Remot universal dirancang sedemikian rupa agar berfungsi pada setiap peralatan elektronik yang mempunyai sensor infra merah. Harga murah dan dukungan terhadap semua merk membuat remot multifungsi ini makin populer.

Kode remot TV Hisense merupakan sekumpulan angka terdiri dari tiga digit yang diperlukan pada saat proses pairing. Jadi, pengguna harus meluangkan sedikit usaha untuk melakukan pemrograman terlebih dahulu.

Berikut merk remot universal paling populer:

  • Remot multi joker
  • Remot universal multisonic
  • Remot multifungsi HJ
  • Remot Chunghe

Harga beda tipis, dan pastinya jauh lebih murah dibandingkan remot original dari Hisense. Referensinya dapat kamu lihat pada aplikasi toko online seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Bukalapak dan Lazada.

Daftar kode remot TV Hisense:

Seri KodeKode TV Hisense
Seri Nol006, 007, 008, 010, 014, 015, 025, 045, 046
Seri Satu103, 105, 107, 115, 116, 128, 129, 130, 131, 135, 138, 139, 171, 172, 173, 174, 185, 186, 187, 188, 189, 190, 191
Seri Empat460, 462, 464, 467, 468, 469, 470, 471, 475, 481
Seri Lima573

Tabel diatas memuat kode remot TV Hisense yang mendukung semua seri, baik jajaran produk lama maupun terbaru.

Setting Kode TV Hisense

Setting Kode TV Hisense

Semua remot universal harus dilakukan sinkronisasi dengan televisi target agar pola frekuensi inframerah nya bisa selaras. Metode pairing terbagi dua diantaranya manual dan otomatis.

Cara kerja pairing untuk semua remot multi pada prinsipnya sama, yang membedakan hanyalah kombinasi tombol program nya saja.

Setting remot multi di TV Hisense:

  • Nyalakan televisi kemudian siapkan remot multi andalan kamu.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' atau'set+power' (pilih satu) sampai lampu indikator menyala.
  • Lepaskan tombol itu lalu pastikan kembali bahwa lampu indikator masih menyala (bukan berkedip).
  • Selanjutnya input kode remot TV Hisense sesuai keinginan.
  • Lampu indikator remot akan padam sesaat setelah kamu input kode TV.
  • Proses pairing selesai.

Tombol program pada remot joker dan multisonic yaitu 'set+power', sebagian tipe merk Chunghe cukup tekan 'set' saja selama 5 detik. Jadi, pilih salah satu yang sekiranya setelah di tekan maka lampu indikator menyala terang tanpa berkedip.

Setelah proses pairing, penting untuk memastikan apakah remot multi sudah berfungsi atau belum. Caranya cukup atur volume TV Hisense, bila ada respon berarti kode yang di entri cocok.

Ulangi langkah pairing apabila perangkat multi masih belum berfungsi, lalu input kode remot TV Hisense lainnya satu - persatu.

Kesimpulan

Remot multifungsi merupakan jalan keluar terbaik bagi mereka yang kesulitan menemukan pengganti versi original bawaan pabrik. Harga murah disertai dukungan terhadap semua merk menjadi nilai plus bagi perangkat universal ini.

Remot multi baru dapat berfungsi dengan baik ketika pengguna melakukan pairing lewat kode remot TV Hisense yang cocok. Proses sinkronisasi cukup simpel dan cepat hanya perlu menekan beberapa tombol saja.

Demikian ulasan simpel perihal kode remot TV Hisense untuk semua tipe beserta panduan mudah pairing yang baik dan benar. Semoga berhasil dan bermanfaat bagi sahabat Sabiru.