Kode Remot TV Philips

Kode Remot TV Philips Semua Tipe Anti Gagal Setting

Sponsor

Kode Remot TV Philips merupakan sebuah kombinasi angka unik yang dibutuhkan oleh alat pengendali jarak jauh universal dan terdiri dari tiga buah nomor.

Royal Dutch Philips Electronic Ltd. biasa disebut "Philips" saja, adalah sebuah perusahaan raksasa multinasional yang memproduksi beragam perangkat elektronik. Berdiri pada tahun 1891 dengan produk pertamanya berupa bola lampu.

Dalam sejarah perkembangannya, Philips mengembangkan lini bisnis mereka dengan membuat peralatan lain seperti TV, Monitor, Proyektor, Headphone, Smartphone, Powebank, Air Purifier, Setrika dan masih banyak produk lainnya.

Khusus untuk televisi, perusahaan ini merilis tiga kategori yaitu tipe Tabung, LED dan Smart TV. Semuanya telah dikenal cukup lama di pasaran Indonesia, tak heran bila banyak masyarakat yang menjadi fans setia Philips.

Potensi kebutuhan konsumen akan TV LED Philips masih tinggi ditunjang dengan hadirnya siaran digital. Selain itu, kesadaran orang - orang mengenai penghematan tagihan listrik mulai tumbuh. Karena konsumsi daya dari jenis layar Light Emitting Diode sangat rendah.

TV Philips

Daftar TV Philips

Jajaran TV Philips Series mengutamakan kualitas dan ketahanan dalam produk mereka. Harga memang relatif mahal tetapi sepadan dengan fitur yang kamu dapatkan.

Beberapa televisi Philips diantaranya:

  • TV Tabung, versi lama dan sudah tidak di produksi lagi.
  • TV LED, seri televisi yang menjangkau konsumen menengah ke bawah.
  • Smart TV, sebuah produk terkini dengan balutan teknologi canggih yang tertanam di dalamnya.

TV Philips LED tersedia dalam dimensi layar mulai dari 24 inc hingga 43 inc, sedangkan kategori Smart TV memiliki luas yang lebih besar sampai 70 inc. Kamu bisa memilih beragam model sesuai dengan budget dan kebutuhan masing - masing.

Berikut daftar TV Philips:

TV PhilipsModel
TabungDiscontinued
LCDNo Product
LED 24inc24PHT5565
LED 32inc32PHT5505
LED 32inc32PHT6815
LED 43inc43PFT5505
Android 43inc43PFT6915
Andorid 50inc50PUT8215
Android 55inc55PUT8215
Android 65inc65PUT8215
Smart TV 43inc43PFT6815
Smart TV 43inc43PUT6504
Smart TV 50inc50PUT6604
Smart TV 55inc55PUT6784
Smart TV 55inc55PUT6604
Smart TV 58inc58PUT6604
Smart TV 65inc65PUT6604
Smart TV 70inc70PUT6774

Setiap model TV Philips mempunyai kelebihan dan kekurangan dalam hal spesifikasi. Jadi, kamu bisa memilih dengan mecoba membandingkan produk tersebut di website resminya.

Kode Remot TV Philips

Daftar Kode Remot TV Philips

Semua seri TV Philips akan dilengkapi dengan remot kontrol untuk memudahkan pengguna ketika mengoperasikan perangkat dari jarak jauh. Jadi, otomatis tersedia dalam daftar kelengkapan aksesoris ketika membeli televisi baru.

Fungsi dari remot Philips diantaranya:

  • Mencari chanel TV sekaligus memprogramnya secara otomatis.
  • Mengatur, mengubah dan menyusun daftar saluran sesuai keinginan.
  • Melakukan pengaturan dasar pada televisi seperti kontras, equalizer suara, input konektivitas dan sebagainya.
  • Mematikan dan menyalakan perangkat dari jarak jauh.

Salah satu permasalahan yang mungkin dialami oleh pengguna adalah remot TV Philips rusak bahkan hilang. Hal ini cukup wajar, karena remote kontrol memang paling sering dipakai setiap kali menonton acara televisi.

Solusi untuk kendala tersebut hanya ada dua yaitu membeli remot original atau universal. Tipe remote asli bawaan Philips relatif mahal sehingga sebagian besar orang memilih tipe "multi".

Remot universal membutuhkan sebuah kode tertentu untuk proses pairing agar nantinya bisa dipakai layaknya versi original pabrik. Terdapat dua perangkat populer yaitu merk joker dan multisonic.

Berikut daftar kode remot TV Philips:

Remot MultiKode TV Philips
Merk Joker013, 023, 024, 039, 040, 043, 141, 174, 241, 242, 377, 378
Merk Multisonic013, 023, 024, 039, 040, 043, 141, 174, 241, 242, 377, 378, 467

Harga remot universal jauh lebih murah dibandingkan versi original Philips, mungkin inilah alasan kenapa alat pengendali jarak jauh tipe "multi" sangat populer.

Setting Kode Remot TV Philips

Setting Kode Remot TV Philips

Kode remot TV Philips merupakan deretan nomor unik terdiri dari tiga digit yang nantinya akan dipakai untuk memprogram. Bertujuan untuk menyesuaikan pola frekuensi inframerah agar selaras dengan televisi.

Prinsip dasar program remot universal adalah tombol set dan menginput kode unik. Jadi, panduan untu pengaturan nya hampir sama untuk semua merk remote.

Setting kode remot TV Philips di merk Joker

  • Nyalakan televisi Philips dan ambil remote merk joker.
  • Pastikan terlebih dahulu remot joker telah terisi baterai yang masih berfungsi dengan baik.
  • Tekan dan tahan tombol "set+power" sampai lampu indikator pada remote menyala (sebagian tipe cukup set atau power saja).
  • Lepaskan kedua kombinasi tombol tersebut lalu input kode TV Philips.
  • Setelah selesai, lampu indikator akan padam.

Silahkan kamu tes kode yang telah di input tersebut dengan cara mengatur volume televisi. Bila tidak berfungsi, ulangi langkah diatas dengan mengentri nomor unik lainnya.

Setting kode remot TV Philips di merk Multisonic

  • Nyalakan TV Philips lalu siapkan remot multisonic.
  • Arahkan remot tersebut ke layar televisi.
  • Tekan dan tahan tombol sakti "set+power" sampai lampu indikator menyala.
  • Lepaskan kombinasi tombol tersebut lalu input kode TV Philips.
  • Setelah selesai, lampu indikator akan padam dengan sendirinya.

Lakukan pengetesan terhadap kode yang telah di program dengan mengatur volume televisi. Bila tidak berfungsi, seperti biasa ulangi langkah dan cari kode TV lainnya.

Kesimpulan

Philips ikut berpartisipasi dalam pasar penjualan pesawat televisi dengan menghadirkan produk berkualitas unggul di kelasnya. Mulai dari tipe Tabung, LCD, LED sampai Smart TV tersedia di berbagai toko elektronik terdekat.

Remot TV Philips merupakan perangkat paling vital yang rentan mengalami kerusakan karena seringnya digunakan pada saat menonton acara televisi. Sebagian besar pengguna, akhirnya mengganti dengan remote kontrol tipe universa.

Dalam prakteknya dibutuhkan kode remot TV Philips agar perangkat model universal ini dapat berfungsi dengan baik, layaknya versi original. Cara memprogramnya pun cukup mudah yaitu tingga menekan tombol "set" saja lalu input kode uniknya.

Demikian pembahasan kali ini mengenai Kode Remot TV Philips Semua Tipe Anti Gagal. Semoga bermanfaat untuk semua sahabat setia Sabiru.