Kode Remot TV Sanyo

Kode Remot TV Sanyo Aqua Plus Panduan Edisi 2021

Sponsor

Kode Remot TV Sanyo Aqua - PT Haier Electrical Appliance Indonesia sejak awal memproduksi barang elektronik rumah tangga dengan merk Sanyo. Perusahaan ini beroperasi menggunakan kualitas dan teknologi Jepang.

Masyarakat Indonesia mungkin telah mengenal televisi, pompa air, mesin cuci, kulkas dan pendingin ruangan (AC) merk sanyo ini. Dimana, daya tahan barang nya memang tergolong bandel, awet dipakai bertahun - tahun lamanya.

Perusahaan fokus mengekspansi pasar segmen kelas menengah ke bawah, dimana produk yang dirilis relatif terjangkau dengan harga bersahabat. TV Sanyo terdiri dari tiga jenis yaitu Tabung, LCD dan LED.

Remot TV Sanyo merupakan perangkat yang paling sering dipakai oleh pengguna. Tak heran, bila barang tersebut rentan terhadap kerusakan. Oleh karena itu, penulis akan membahas kode remot universal.

Sanyo Rebranding Aqua

Tentang TV Sanyo

Haier Asia Company Ltd sebagai induk perusahaan berusaha meningkatkan minat pasar dengan melakukan perubahan nama dari Sanyo menjadi Aqua. Memang, keputusan ini sedikit menimbulkan kehawatiran bagi pandangan konsumen.

Memingat brand "Aqua" lebih dikenal sebagai salah satu merek air mineral dalam kemasan. Namun, perusahaan tetap mengambil langkah rebranding ini berkaca pada kesuksesannya di Negara Jepang.

Kini, seiring berjalannya waktu, pihak perusahaan tidak akan memproduksi barang lagi dengan merk "Sanyo". Artinya hanya masalah nama saja, untuk kualitas perangkat tetap sama.

Dengan demikian, masyarakat tidak perlu bingung antara Sanyo dan Aqua. Apapun jenis televisi yang kalian punya, kode remot akan berfungsi dengan memakai perangkat universal.

Fungsi remot kontrol pada TV Sanyo:

  • Memprogram dan mencari siaran televisi baik UHF analog maupun digital.
  • Mengatur volume suara dari jarak jauh tanpa menyentuh perangkat televisi.
  • Memindahkan dan mengatur urutan channel televisi sesuai keinginan.
  • Melakukan fungsi - fungsi lain sesuai kebutuhan dari jarak jauh.

Kerusakan pada remot TV Sanyo original memang sering terjadi, untungnya harga remote terbilang murah bila dibandingkan dengan pesawat televisinya sendiri.

Remot TV Sanyo

Remot TV Sanyo

Remot TV Sanyo baru bisa kamu beli di toko elektronik terdekat ataupun secara online melalui e-commerce. Namun, pada sebagian wilayah terpencil, mencari remote original terkadang sangat sulit.

Oleh karena itu, banyak masyarakat lebih familiar memnggunakan remot universal merk Joker dan Multisonic. Selain itu, pihak perusahaan tidak menjual remote asli secara terpisah.

Kendala pada remot TV Sanyo bisanya terjadi karena:

  • Pemakaian yang lama mengakibatkan perangkat aus.
  • Hilang karena lupa menyimpan remot kontrol.
  • Rusak akibat terjatuh atau tertindih benda berat.

Penggunan remot universal memang membutuhkan sedikit usaha, agar perangkat dapat berfungsi dengan baik seperti yang asli. Kamu membutuhkan sebuah kode tv tertentu untuk menyelaraskan pola frekuensi infra merah.

Kode remot TV Sanyo merupakan kombinasi angka unik yang mampu melakukan sinkronisasi sinyal infra merah pada televisi. Langkah pengaturan ini tidak boleh salah di setiap tahapnya.

Kode Remot TV Sanyo

Daftar Kode Remot TV Sanyo

Kode remot TV Sanyo Aqua mendukung semua jenis televisi mulai dari tipe Tabung, LCD dan LED. Terdiri dari tiga nomor unik yang diatur pada saat pertama kali proses pairing.

Kode remot TV Sanyo mendukung tipe berikut ini:

JenisKeterangan
TabungSemua TV Tabung Sanyo
LCDSemua TV LCD Sanyo
LEDSanyo Aqua 32AQT5000
LEDSanyo Aqua 32AQT6100
LEDSanyo Aqua 40AQT6900
LEDSanyo Aqua 40AQT8550
LEDSanyo Aqua 50AQT6300
LEDSanyo Aqua 32AQT9000
LEDSanyo Aqua 32AQT9200

Masih banyak tipe lain yang tak dapat kami sebutkan satu - persatu, tabel diatas hanya sebagai gambaran saja.

Berikut daftar lengkap kode remot tv Sanyo :

Seri KodeKode Remot TV Sanyo
Seri Nol007, 008, 014, 015, 035, 036, 053, 056, 079, 099
Seri Satu105, 132, 133, 134
Seri Dua202, 223

Pilih salah satu kode remot TV Sanyo pada tabel diatas untuk melakukan proses setting di perangkat universal.

Setting di Remot Joker

Agar remot joker bisa berfungsi layaknya perangkat original, maka diperlukan sebuah pengaturan menggunakan kode tertentu. Dengan demikian, sinyal inframerah akan selaras dengan televisi.

Berikut cara setting remot joker untuk TV Sanyo:

  • Ambil remot joker sambil memastikan telah terisi baterai yang masih berfungsi dengan baik.
  • Tekan dan tahan tombol "set+power" jangan dilepas sampai lampu indikator perangkat menyala.
  • Setelah lampu menyala, lepaskan kedua tombol tersebut.
  • Input salah kode remot tv unik tertentu misalnya "007".
  • Lampu indikator pada remot akan padam secara otomatis.
  • Proses pairing selesai.

Cobalah terlebih dahulu, apakah kode yang kamu input sudah berfungsi atau belum, dengan cara atur volume dan pindah channel. Ulangi langkah diatas dengan kode lain apabila remot masih tidak berfungsi.

Setting di Remot Multisonic

Pengaturan pada remot multisonic juga hampir sama seperti perangkat alat pengandali jarak jauh universal lainnya. Paling hanya tombol nya saja yang sedikit berbeda.

Berikut cara setting remot multisonic untuk TV Sanyo:

  • Siapkan remot multisonic sambil memastikan perangkat telah terisi baterai yang masih berfungsi normal.
  • Nyalakan TV Sanyo lalu arahkan remot lurus ke depan layar pesawat televisi.
  • Bersiap tekan dan tahan tombol "Set+Power" sampai lampu indikator remot menyala.
  • Lepaskan kombinasi tombol tersebut, lalu input salah satu kode unik misalnya "007".
  • Proses pairing remot multisonic selesai.

Seperti biasa, coba terlebih dahulu hasil pairing tersebut, apakah remot multisonic sudah berfungsi atau belum. Ulangi langkah diatas untuk melakukan pengauran ulang dengan kode lainnya.

Kesimpulan

Kode remot TV Sanyo Aqua diperlukan ketika penguna melakukan proses pairing bersama televisi. Tujuannya untuk menyelaraskan pola frekuensi sinyal infra merah agar sesuai layaknya remote original.

Remote original sanyo tentu dirancang khusus muali dari build quality hingga fungsionalitasnya. Kamu akan merasa nyaman ketika menggunakannya. Namun, sulitnya mencari remot asli membuat sebagian bersar masyarakat beralih ke model universal.

Demikian ulasan detail mengenai Kode Remot TV Sanyo Aqua Plus Panduan Edisi 2021. Semoga bermanfaat untuk semua sahabat sabiru, selamat mencoba!