Kode Remote TV LG

Daftar Lengkap Kode Remote TV LG Edisi 2020

Sponsor

Kode Remote TV LG - Tahukah kamu bahwa LG Electronics merupakan salah satu perusahaan elektronik terkemuka yang berasal dari Korea Selatan. Mereka merancang dan memproduksi beberapa peralatan seperti TV, Mesin Cuci, Kulkas, AC, dan Monitor Komputer.

Merk LG ini cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena kualitas barang serta daya tahan yang mumpuni. Selain itu, harga yang di tawarkan relatif terjangkau dan kompetitif dengan produk serupa lainnya.

Televisi yang di produksi oleh LG Electronic pada umumnya dibekali dengan teknologi terkini, mulai dari TV Tabung, LCD, LED, OLED dan Nano Cell. Masyarakat di tanah air sudah cukup mengenal akan kualitas merk yang satu ini.

TV LG di produksi dengan berbagai ukuran mulai dari 24 inc, 32 inc, 43, inc, 55 inc, 65 inc dan 82 inc. Resolusi masing - masing produk disesuaikan dengan ukuran televisi tersebut hingga 4K ( Ultra High Definition ).

Remote TV LG Rusak/Hilang

Remote TV LG Rusak

Pada saat kita membeli TV LG baru secara online atau offline di toko terdekat, biasanya akan disertakan satu buah remote kontrol dalam paket pembelian tersebut. Nah, remote ini memiliki fungsi yang teramat penting, memudahkan pengguna ketika menyalakan, mematikan dan berpindah channel televisi.

Namun, seiring berjalannya waktu serta pemakaian yang cukup lama, remote tv lg seringkali mengalami kerusakan bahkan hilang. Padahal remote itu sangat diperlukan oleh semua keluarga dirumah ketika mereka menonton televisi.

Nah, ketika remote tv LG kamu rusak atau hilang, biasanya pengguna membeli perangkat baru antara original atau universal. Remote universal memang di banderol dengan harga lebih murah daripada bawaan merk.

Harga murah namun multifungsi membuat remote kontrol universal lebih diminati oleh masyarakat. Hanya saja, agar dapat berfungsi dengan baik tentunya kamu harus mengetahui kode remote LG.

Kenapa membeli remote TV LG Original ?

  • Kualitas material remote lebih baik dan nyaman ketika dipergunakan.
  • Langsung bisa dipakai tanpa memerlukan pengaturan tertentu.

Kenapa membeli remote TV Universal ?

  • Harga jauh lebih murah dibandingkan remote asli LG.
  • Dapat dipakai ke hampir semua merk televisi dan decoder parabola.

Kode Remote TV LG

Kode Remote Universal LG

Kode remote tv lg merupakan kombinasi angka yang digunakan oleh reomte kontrol universal. Kode tersebut bertujuan untuk menyesuaikan dengan frekuensi asli dari pabrikan televisi.

Seperti yang kita ketahui bahwa cara kerja remote kontrol yaitu memancarkan sinar infra merah dengan suatu pola yang akan diterima peralatan elektonik, kemudian menterjemahkannya menjadi instruksi tertentu. Nah, kode remote tv lg berfungsi untuk mencari pola sinyal yang sesuai sehingga bisa dikenali oleh televisi.

Setting Remote Joker di TV LG

Remote Joker merupakan perangkat remote kontrol pihak ketiga yang paling populer. Harga di pasaran cukup murah yaitu sekitar Rp. 15.000,- s.d Rp. 20.000,- saja, pada paket pembelian memang disertakan brosur kumpulan kode juga cara melakukan pengaturannya.

Jika, brosur remote joker tersebut hilang, kamu dapat memasukan beberapa kode TV LG di bawah ini :

024 - 040 - 043
103 - 140
259 - 260 - 261

Cara pengaturan kode remote TV LG pada perangkat Joker :

  • Nyalakan televisi LG kamu berupa TV Tabung, LCD, LED, OLED dan sejenisnya.
  • Pastikan baterai pada remote joker masih berfungsi dengan baik.
  • Tekan dan tahan tombol Set+Power sampai lampu indikator menyala, pada beberapa tipe cukup menekan tombol Set saja.
  • Lepaskan tombol kemudian pastikan lampu indikator remote tetap menyala.
  • Masukan salah satu kode di atas, misalnya 259 selesai.
  • Bila salah satu kode tidak berfungsi, cobalah kombinasi nomor yang lainnya.

Bilamana semua kode di atas tidak bekerja pada model televisi kamu, maka lakukan cara kedua yaitu scan otomatis sehingga tidak memerlukan kode remote TV LG. Cara ini biasanya berhasil.

Berikut cara scan otomatis TV LG untuk remote joker :

  • Nyalakan televisi merk LG yang ada di rumah kamu.
  • Pastikan terlebih dahulu bahwa baterai pada remote joker masih berfungsi dengan baik.
  • Tekan tombol Set sekitar 5 detik sampai lampu indikator menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut, maka lampu akan berkedip secara terus menerus menandakan scan otomatis sedang berjalan.
  • Bersiap, jika televisi menunjukan respon segera tekan kembali tombol Set tersebut.
  • Jika terlewat, bahkan hal ini seringkali terjadi, lalu tekan tombol V- sekali maka autoscan bergerak mundur sekali, terus lakukan langkah ini sampai ada respon. Tekan tombol V+ sekali jika ingin scan bergerak maju satu kali.

Beberapa seri remote joker mungkin berbeda, namun cara kerja dan pengaturan frekuensi pada prinsipnya serupa. Pihak produsen menyediakan dua metode yaitu kode dan auto scan.

Setting Remote Multisonic di TV LG

Pengaturan Remote Universal TV LG

Remote Multisonic merupakan perangkat remote kontrol lainnya yang biasa dibeli oleh masyarakat. Paket pembelian disertai dengan brosur daftar kode berikut cara pengaturannya.

Namun, jika brosur kode remote multisonic tersebut hilang, kamu bisa mencoba beberapa kombinasi angka berikut ini :

467 - 487 - 489

Cara pengaturan kode remote tv LG di perangkat multisonic :

  • Nyalakan Televisi LG berupa TV Tabung, LCD, LED atau sejenisnya.
  • Pastikan baterai pada remote multisonic masih baru atau berfungsi dengan baik.
  • Tekan tombol Set+Power sampai lampu indikator pada remote tetap menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut, pastikan lampu remote masih menyala.
  • Masukan salah satu kode di atas misalnya 489, perhatikan bilamana ada respon dari televisi.
  • Jika tidak ada respon, coba tekan tombol volume pada remote untuk memastikan kode tersebut sudah berfungsi atau belum.
  • Bila kode 489 masih tidak bisa, coba kode lainnya.
  • Sudah saya tes pada beberapa TV LED LG ukuran 24 inc dan 32 inc sukses 100%.

Nah, bila cara diatas masih tidak berhasil, gunakan tombol Ipress yang akan mencari frekuensi remote TV LG tanpa program dan kode.

Cara scan otomatis frekuensi remote tanpa kode :

  • Seperti biasa, nyalakan televisi LG kesayangan kamu.
  • Pastikan baterai remote masih berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya.
  • Lihat pada remote multisonic yang ada tulisan "LG", misalnya diatas angka nomor 5 bertuliskan "LG" (nomor Ipress bisa berbeda, tinggal lihat di remote nya saja).
  • Tekan tombol nomor 5 tersebut dan tahan, biarkan sampai TV LG merespon.
  • Setelah ada respon, kamu bisa melepas tombol Ipress tersebut.

Beberapa seri remote multisonic mungkin saja berbeda, namun cara kerja dan pengaturan frekuensi pada prinsipnya sama. Produsen menyediakan dua metode yaitu dengan kode dan Ipress.

Remote Ponsel untuk TV LG

Beberapa model Smartphone android terutama Xiaomi ada yang dibekali dengan sensor remote misalnya Redmi 9, Redmi 5A, Redmi Note 5A, Redmi 7, Redmi 8 dan sebagainya. Manfaatkan fitur tersebut untuk mengubah ponsel menjadi remote TV, AC dan Receiver Parabola.

Kamu tidak memerlukan kode remote TV LG, cukup memasang aplikasi android melalui Google Play Store. Untuk produk Xiaomi tersedia aplikasi bawaan yang bernama Mi Remote.

Kesimpulan

Kode remote TV LG merupakan kombinasi angka yang digunakan pada perangkat remote kontrol universal. Satu perangkat bisa berfungsi untuk semua merk televisi, AC dan decoder antena parabola. Selain itu, harga alat ini jauh lebih murah daripada remote LG Original.

Remot universal mendukung televisi LG model berikut ini :

JenisModel TV LG
LCDLG - 32CS410
LCDLG - 32CS460
LCDLG - 42CS460
LEDLG - 32LJ500D
LEDLG - 49LJ510T
LEDLG - 32LJ510D
LEDLG - 43LJ500T
LEDLG - 32LK500BPTA
LEDLG - 32LK540BPTA
LEDLG - 49LK500PTA
LEDLG - 32LM550BPTA
LEDLG - 43UM7300PTA
LEDLG - 43LM5500PTA
LEDLG - 43LM5700PTC
LEDLG - 32LM570BPTC
LEDLG - 32LM630BPTB

Untuk model TV LG yang lain tidak bisa saya sebutkan satu - persatu karena sangat banyak. Yang pasti jenis televisi tipe tabung, LCD, LED, OLED dan Smart TV merk LG telah di dukung oleh remot universal.

Memang banyak sekali produk remote kontrol universal yang beredar di pasaran, namun yang paling populer yaitu Remote Joker dan Multisonic serta HJ. Pilihan bebas sesuai dengan selera kamu saja.

Demikian pembahasan mengenai Daftar Lengkap Kode Remote TV LG Edisi 2020. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi buat kamu yang ingin memakai remote universal.