Kode Remote TV Panasonic

Daftar Lengkap Kode Remote TV Panasonic Edisi 2020

Sponsor

Kode Remote TV Panasonic - Siapa sih yang tidak kenal dengan merk yang satu ini? Panasonic Corporation merupakan salah satu perusahaan elektronik terkemuka yang telah di percaya kualitasnya oleh berbagai Negara, terutama kawasan Asia Pasifik. Dimana kantor pusatnya berdiri megah di Osaka Jepang.

Panasonic lebih fokus memproduksi beragam peralatan kebutuhan rumah tangga seperti televisi, camcorder, air conditioner, mesin cuci, setrika, vacum cleaner, water treatment, water dispenser, air purifier, lemari es, microwave, rice cooker, hair dryer, baterai dan lampu. Wah, merk ini memang jagonya dalam hal membuat barang elektronik.

Kualitas televisi Panasonic tidak kalah dengan merk lain, dimana teknologi yang dibenamkannya juga setara dengan para kompetitor. Kamu bisa memilih beragam model TV LED dan OLED dengan berbagai ukuran serta desain yang menarik.

Panasonic juga merilis beberapa Smart TV, khusus bagi para pengguna yang ingin menikmati kecanggihan serta kenyamanan dalam hal tayangan televisi. Harga televisi pintar sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe yang biasa.

Remote TV Panasonic

Remote TV Panasonic

TV dan remote saling melengkapi, keduanya berperan penting sehingga tak dapat dipisahkan. Jika salah satu rusak, sudah dapat dipastikan akan membuat repot pengguna di rumah. Di jaga yah, biar barang elektronik di rumah kamu awet.

Alat pengendali jarak jauh biasa disebut juga remote kontrol, yang berfungsi untuk memberikan berbagai instruksi ke perangkat televisi. Misalnya mengatur besar kecil volume, memindahkan channel, mencari siaran, menyalakan atau mematikan TV dan sebagainya. Jadi, pengguna tidak perlu repot bolak balik ke depan televisi hanya untuk melakukan semua kebutuhan tersebut.

Tahukah kamu, remote kontrol Panasonic sudah disertakan satu paket pada saat membeli televisi. Sayangnya, alat ini sering mengalami kerusakan atau hilang ketika dipakai dalam jangka waktu lama. Beberapa kerusakan yang biasa terjadi yaitu salah satu tombol tidak berfungsi, lalu retak atau pecah karena terjatuh.

Nah, kondisi tersebut membuat kita di hadapkan pada dua pilihan diantaranya membeli remote tv panasonic original yang baru atau tipe universal saja. Perbandingan harga keduanya tentu berbeda, yang asli lebih mahal sedikit. Kira - kira kamu pilih beli yang mana?

Kode Remote TV Panasonic

Remote Universal Panasonic

Remote kontrol universal mempunyai keunggulan multifungsi yang bisa digunakan ke hampir semua peralatan elektronik, tidak hanya televisi saja. Mungkin hal inilah yang membuat perangkat universal tersebut laku di pasaran.

Namun, agar remote universal bisa berfungsi dengan baik, kita perlu melakukan pengaturan dengan mengaktifkan kode remote tv panasonic. Kode berisi tiga buah angka unik yang bertujuan untuk mencari serta menyesuaikan dengan frekuensi infra merah dari televisi Panasonic.

Remote Joker

Remote universal merk joker cukup laris di pasaran karena tergolong paling murah, namun serba bisa dipakai ke hampir semua peralatan elektronik. Kali ini saya akan memberi panduan mengenai tata cara pengaturan alat tersebut.

Kode remote TV Panasonic :

001 - 014 - 015 - 020
021 - 022 - 059 - 066

Cara pengaturan kode di remote universal joker :

  • Langkah pertama nyalakan televisi merk Panasonic tipe tabung, LED, LCD atau Smart TV.
  • Selanjutnya cek kondisi baterai pada remote joker apakah masih berfungsi dengan baik.
  • Tap atau tekan tombol Set+Power hingga lampu indikator menyala, alternatif nya tekan tombol Set saja sampai lampu remote menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut dan perhatikan indikator lampu harus tetap menyala.
  • Masukan salah satu kode remote tv panasonic diatas contohnya 015.
  • Selesai, cobalah apakah remote berfungsi atau tidak.

Ulangi cara tersebut dengan memakai kombinasi kode lain sampai kamu menemukan yang cocok. Pastikan urutan langkahnya sudah benar dari awal.

Cara pengaturan remote joker tanpa memakai kode :

  • Nyalakan televisi merk Panasonic dengan tipe atau model apa saja.
  • Kondisi baterai harus selalu diperhatikan sebelumnya apakah masih berfungsi atau tidak.
  • Tekan tombol Set kurang lebih 5 (lima) detik sampai lampu indikator menyala.
  • Lepas tombol Set tersebut, lalu perhatikan lampu indikator yang berkedip terus - menerus. Itu tandanya proses scanning sedang berjalan otomatis.
  • Lihat layar televisi, bila menunjukan respon segeralah tekan kembali tombol Set untuk menghentikan proses scan tersebut. Namun, jika terlanjur telat beberapa detik, kamu tinggal scan mundur dengan menekan tombol V- sekali (begitu seterusnya sampai TV memberikan respon).

Perlu kamu ingat bahwa tombol V- (scan mundur) dan V+ (scan maju) sekali, jika di perlukan tekan lagi satu kali. Bukan di tekan terus dan tidak juga di tahan.

Remote Multisonic

Setting Remote Universal

Alat pengendali jarak jauh atau remote kontrol universal merk Multisonic juga tidak kalah populer. Memiliki dua fitur unggulan yaitu pengaturan lewat kode atau Ipress. Info lengkapnya tertera pada brosur yang diberikan sepaket ketika pembelian di toko.

Kode remote tv panasonic untuk perangkat merk multisonic :

001 - 014 - 015 - 020
021 - 022 - 059 - 066
524 - 529

Panduan pengaturan remote kontrol multisonic :

  • Seperti biasa, nyalakan televisi di rumah kamu dengan merk Panasonic.
  • Selalu perhatikan terlebih dahulu kondisi baterai pada remote multisonic.
  • Tekan tombol Set+Power sampai lampu indikator di remote menyala.
  • Lepaskan tombol, tetapi pastikan lampu tersebut masih tetap menyala.
  • Masukan salah satu kombinasi kode yang sudah saya berikan diatas misalnya 529.
  • Perhatikan layar barangkali menunjukan respon tertentu, jika tidak coba kamu pastikan sendiri dengan menekan tombol Volume.
  • Selesai, selanjutnya kamu tinggal menggunakan remote untuk berbagai keperluan.

Bisa saja salah satu kode tidak cocok, cobalah nomor lain satu - persatu. Selain itu, urutan ketika memprogram remote joker harus sama dan tidak boleh salah.

Cara scan otomatis remote multisonic tanpa memakai kode :

  • Hidupkan TV Panasonic di rumah kamu hinga benar - benar menyala.
  • Cek juga kondisi baterai pada remote multisonic, lalu pastikan masih berfungsi dengan baik.
  • Lihat beberapa tombol yang ada pada remote, kamu akan menemukan tulisan "Panasonic".
  • Tekan dan tahan tombol bertuliskan "Panasonic" tersebut sambil kamu arahkan ke televisi.
  • Tunggu saja hingga TV memberikan respon tertentu.
  • Kalau televisi sudah menunjukan respon, kamu tinggal melepas tombol.
  • Selesai, remote multisonic siap digunakan.

Pencarian frekuensi infra merah melalui tombol Ipress ini memang lebih mudah, karena kita tidak memerlukan lagi kode remote tv panasonic. Bagaimana, simpel bukan?

Remote Ponsel

Jika kamu pengguna smartphone android Xiaomi, patut bersyukur karena tipe tertentu telah dibekali sensor infra merah untuk remote kontrol. Ponsel jadi serba bisa, bukan lagi sekedar telepon, game, social media atau browsing saja.

Peralatan elektronik di rumah bisa kamu kendalikan lewat smartphone. Untuk TV panasonic, kamu hanya perlu memasang aplikasi remote kontrol melalui Google Play Store.

Kesimpulan

Kode remote TV Panasonic memudahkan pengguna ketika memprogram alat pengendali jarak jauh yang bersifat universal. Kode tersebut biasanya berupa kombinasi tiga angka unik.

Tahapan pengaturan remote kontrol universal bisa melalui metode kode angka atau scan otomatis. Saya hanya membahas panduan untuk perangkat merk Joker dan Multisonic saja.

Demikian pembahasan singkat mengenai Daftar Lengkap Kode Remote TV Panasonic Edisi 2020. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat semua sahabat Sabiru.