Kode Remote TV Polytron

Daftar Lengkap Kode Remote TV Polytron Edisi 2020

Sponsor

Kode Remote TV Polytron - Tahukah kamu bahwa Polytron merupakan sebuah perusahaan elektronika yang berasal dari Indonesia. Produsen ini menghasilkan beberapa peralatan seperti televisi, speaker, lemari es, mesin cuci, dan air conditioner.

Memiliki dua pabrik yang cukup besar terletak di provisni Jawa Tengah, tepatnya daerah Kudus dan Demak. Produk televisi keluaran Polytron di kemas dengan harga lebih murah, namun mempunyai beragam fitur unggulan.

Bahkan, untuk tipe tertentu disertai masa garansi yang cukup panjang yaitu 5 tahun. Salah satu kelebihan TV Polytron diantaranya ialah ramah terhadap dukungan Sound Sistem, tuner tv digital berupa DVB-T2 dan televisi satelit DVB-S2, yang biasanya telah ada secara built in.

Jadi, kamu tidak perlu lagi membeli Tuner secara terpisah, tinggal colok antena digital atau parabola mini, lalu nikmati siaran jernih berkualitas. Polytron menawarkan televisi LED maupun Smart TV dengan resolusi mulai dari High Definition (HD) hingga 4K (Ultra High Definition).

Remote TV Polytron

Remote TV Polytron

Remote kontrol berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam memberi perintah terhadap perangkat televisi Polytron tanpa harus menyetuh TV secara langsung. Kita hanya perlu memegang remote, kemudian memberi instruksi tertentu seperti memindahkan channel, mengatur volume suara, mengatur intensitas gambar, mencari siaran dan sebagainya.

Remote Polytron ini secara otamatis diberikan dalam satu paket pembelian televisi. Namun, seperti yang kita ketahui bersama bahwa seiring berjalannya waktu serta pemakaian dalam jangka waktu lama, remote kontrol rentan mengalami kerusakan atau hilang.

Kerusakan pada remote kontrol Polyrton pada umumnya terjadi karena sering jatuh atau di lempar oleh anak - anak karena dikira mainan. Bisa juga salah satu tombol nya telah rusak. Nah, kalau kasus kehilangan remote ini sangat jarang terjadi.

Pada saat remote original Polytron rusak atau hilang, pengguna akan di hadapkan kepada dua pilihan yaitu beli baru sesuai merk tv atau remote universal yang lebih murah. Kode remote TV Polytron diperlukan ketika kamu memutuskan untuk membeli perangkat Universal.

Kode Remote TV Polytron

Daftar Kode Remote TV Polytron

Kode Remote TV Polytron merupakan sebuah kombinasi angka yang dibutuhkan pada perangkat remote kontrol universal. Biasanya terdiri dari tiga nomor unik dan berbeda untuk setiap merk televisi.

Remote Universal ialah pengendali jarak jauh yang dapat digunakan untuk semua jenis peralatan elektronik yang memiliki fitur infra merah. Perangkat ini, harus di program terlebih dahulu agar mampu berfungsi dengan baik, biasanya melalui kode unik atau scan secara otomatis.

Remote Joker

Kode remote TV Polytron biasanya telah tersedia pada brosur ketika kamu membeli alat pengendali jarak jauh merk Joker ini. Namun, jarang sekali pengguna menyimpan daftar kode tersebut, seringkali hilang atau rusak.

Berikut daftar kode remote TV Polytron untuk merk Joker :

150 - 157 - 529 - 544
120 - 147 - 151 - 152
017 - 024 - 043 - 053

Berikut cara pengaturan kode remote TV Polytron pada perangkat merk Joker :

  • Nyalakan televisi Polytron kamu berupa TV Tabung, LCD, LED atau sejenisnya.
  • Pastikan kondisi baterai pada remote joker masih berfungsi dengan baik.
  • Tekan dan tahan tombol"Set+Power" sampai lampu indikator remote menyala, pada beberapa seri cukup menekan tombol "Set" saja.
  • Lepaskan tombol tersebut sambil memastikan lampu indikator tetap menyala.
  • Masukan salah satu kombinasi kode di atas misalnya 529.
  • Selesai, remote siap digunakan.

Pada baris pertama kode di atas biasanya berfungsi, bilamana salah satu kombinasi nomor tidak bekerja, maka cobalah angka yang lainnya. Kebanyakan pengguna berhasil di salah satu kode berikut ini 150, 157, 529 dan 544.

Cara pengaturan otomatis untuk TV Polytron pada remote Joker :

  • Pertama, nyalakan televisi merk Polytron di rumah kamu.
  • Seperti biasa, pastikan baterai remote dalam kondisi baik dan masih berfungsi.
  • Tekan dan tahan tombol Set sekitar 5 detik hingga lampu indikator remote menyala.
  • Lepas tombol tersebut, perhatikan lampu indikator akan berkedip terus menerus. Hal ini menandakan proses scanning sedang berjalan.
  • Kamu harus siap siaga sambil perhatikan televisi, bila ada respon segera tekan kembali tombol Set untuk mengunci dan menghentikan proses scan.
  • Bila telat sedikit tentu akan terlewat, solusinya tekan tombol V- sekali untuk scan mundur satu kali atau V+ sekali untuk maju. Sesuai kondisi saja, bila kelewat tinggal tekan V- sampai televisi respon.

Perlu kamu perhatikan bahwa penekanan tombol V- atau V+ bukan di tahan, tapi tap sekali. Bila masih belum ada respon tekan lagi satu kali, begitu seterusnya sampai ketemu.

Remote Multisonic

Remote Universal TV Polytron

Remote Multisonic merupakan alat pengendali jarak jauh yang populer juga di Indonesia. Selain melalui kode, perangkat ini menyediakan langkah yang lebih simpel yaitu Ipress. Oiya, daftar kode remote TV Polytron juga telah tersedia pada brosur bawaan.

Daftar Kode Remote TV Polytron untuk merk Multisonic :

120 - 150 - 151 - 152
147 - 253 - 529 - 463
017 - 024 - 043 - 000

Berikut cara pengaturan kode remote TV Polytron untuk perangkat merk Multisonic :

  • Pertama, tentu nyalakan televisi merk Polytron di rumah kamu.
  • Pastikan kondisi baterai yang digunakan pada remote masih berfungsi dengan baik.
  • Tekan kombinasi tombol Set+Power hingga lampu indikator pada remote menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut, sambil memastikan bahwa lampu remote tetap menyala.
  • Masukan salah satu kode di atas misalnya nomor 529, perhatikan televisi ada respon atau tidak.
  • Bila tak ada respon, coba tekan volume untuk memastikan kode tersebut berfungsi atau tidak.
  • Selesai, remote siap digunakan.

Bila salah satu kombinasi kode tidak berfungsi, cobalah nomor lainnya satu - persatu. Oiya, urutan langkahnya harus sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Cara scan otomatis frekuensi remote multisonic tanpa kode :

  • Hubungkan televisi ke arus listrik PLN, lalu nyalakan.
  • Sebelumnya, pastikan kondisi baterai pada remote multisonic masih bekerja dengan baik.
  • Lihat remote multisonic, perhatikan apabila ada tombol bertuliskan "Polytron", contohnya di saya terletak pada nomor 3 (tiga).
  • Tekan dan tahan tombol nomor 3 tersebut sambil di arahkan ke televisi, biarkan sampai merespon.
  • Ketika perangkat TV respon, kamu bisa melepaskan tombol nomor 3 tersebut dan remote siap digunakan.

Cara pencarian melalui tombol Ipress memang lebih mudah, namun kamu perlu mencoba semua menu di televisi, apakah sudah berfungsi semua lewat remote multisonic. Bila belum, tentunya harus memakai kombinasi kode diatas.

Remote Ponsel

Pabrikan ponsel Xiaomi rajin merilis produk yang mempunyai fitur infra merah. Sebut saja salah satu tipe nya yang bernama Redmi 9, Mi4c dan sebagainya. Fitur tersebut mampu menjadikan smartphone Android berfungsi sebagai remote kontrol.

Remote kontrol pada ponsel tidak membutuhkan kombinasi kode, kamu hanya perlu memasang aplikasi pendukung dari Play Store. Contohnya Mi Remote atau bisa juga yang lainnya sesuai selera saja.

Kesimpulan

Kode Remote TV Polytron adalah sebuah kombinasi nomor unik pada perangkat Universal, yang bertujuan untuk menemukan frekuensi yang sesuai dengan alat pengendali jarak jauh dari produsen. Bisa dimanfaatkan untuk televisi, air conditioner dan set top box parabola.

Remote Universal yang beredar dipasaran paling populer yaitu merk Joker, Multisonic dan HJ. Harga dari setiap perangkat bervasiasi, namun tetap jauh lebih murah daripada remote original Polytron.

Demikian pembahasan mengenai Daftar Lengkap Kode Remote TV Polytron Edisi 2020. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk kamu ingin memakai remote universal.