Kode Remote TV Sanken

Tabel Kode Remote TV Sanken Terlengkap Edisi 2021

Sponsor

Apakah kamu sedang mencari kode remote tv sanken? Mungkin masih banyak pengguna televisi sanken yang kerepotan karena memang hanya sedikit yang membagikannya di internet.

Sanken ialah perusahaan elektonik rumah tangga yang didirikan pada tahun 1995 dan berbasis di Jakarta Indonesia. Menyediakan beragam peralatan rumah tangga modern, inovatif dan berteknologi dengan harga yang lebih terjangkau. Perusahaan ini berfokus pada penyediaan produk yang mampu memberikan kepuasan bagi para penggunanya.

Mungkin diantara kalian ada yang merasa bahwa sanken itu produk dalam negeri. Nah, walaupun berdiri sebagai perusahaan manufaktur lokal, sanken membuat peralatan berteknologi canggih dengan bantuan insinyur dari jepang yang sangat handal dan berpengalaman.

Jajaran produk brand ini diantaranya Televisi, Mesin Cuci, Lemari Es, Rice Cooker, Solar Water Heater, AC Sanken, Dispenser, Setrika, Kipas Angin, Air Purifier, Speaker Aktif dan sebagainya. Pada pembahasan kali ini, kode remote tv sanken yang akan saya jelaskan bisa dipakai untuk semua tipe peralatan berikut :

Bila remot TV kamu hilang atau rusak, lalu memutuskan untuk membeli perangkat bertipe Universal, sebaiknya pengguna mengetahui daftar kode remote tv sanken. Langsung saja, yuk kita simak penjelasan selengkapnya!

Remote Sanken Rusak

Solusi Remote TV Sanken Rusak

Secara istilah, remote kontrol seringkali disebut alat pengendali jarak jauh, berfungsi untuk memberikan sebuah perintah atau instruksi tertentu kepada peralatan elektronik contohnya televisi. Hanya dengan satu kali tekan pada tombol, pengguna mampu mengatur volume, memindahkan channel, memprogram siaran dan sebagainya.

Nah, sudah bukan rahasia umum bila setiap produsen televisi termasuk merk Sanken, pasti selalu membekalinya dengan sebuah alat pengendali jarak jauh, inilah yang kita sebut remote original. Artinya, pengguna hanya tinggal pakai saja, dimana harga pembelian TV otomatis satu paket beserta peralatan pendukung lainnya.

Remote original sanken terkadang mengalami kerusakan yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti , tombol aus karena pemakaian, sering terjatuh, dilempar oleh anak kecil, hilang dan sebagainya. Nah, pada kondisi tersebut pengguna biasanya membeli alat pengendali asli pabrik atau remot kontrol universal.

Kenapa membeli remot tv sanken original?

  • Bisa langsung pakai tanpa perlu melakukan pengaturan kode remote tv sanken.
  • Kualitas remot original sangat nyaman dengan detail produksi yang bagus.

Kenapa membeli remot kontrol universal?

  • Harga remote universal relatif lebih murah dibandingkan original bawaan pabrik.
  • Multifungsi karena bisa dipakai ke berbagai peralatan elektronik, artinya tidak hanya televisi saja.

Kode Remote TV Sanken

Remote Universal TV Sanken

Setiap remote kontrol universal merk apapun tentunya membutuhkan kode, pada saat pengaturan untuk pertama kalinya. Kode merupakan kombinasi angka unik yang bertujuan menyelaraskan frekuensi infra merah agar sesuai dengan televisi.

Pada kesempatan kali ini, Sabiru akan memberikan cara setting pada remot universal merk Joker dan Multisonic. Kedua perangkat tersebut paling banyak diminati oleh masyarakat.

Kode Remote Joker

Apakah kamu baru membeli remote universal Joker? Namun, bingung bagaimana cara termudah untuk memakainya. Tenang gan, gampang kok. Panduan lengkap memang tertera pada brosur, tetapi seringkali selebaran tersebut rusak bahkan hilang.

Kode remote TV Sanken untuk merk Joker:

PerangkatRemot Joker
TipeUniversal
DukunganTV Sanken
JenisTabung, LCD dan LED
Kode024, 040, 073, 102, 103, 104, 181, 215, 224

Kode remote tv sanken pada tabel diatas merupakan inti dari pengaturan sebuah alat pengendali jarak jauh yang bersifat universal. Jadi pastikan kamu melakukan entri kombinasi angka yang benar.

Cara pengaturan kode remote TV Sanken untuk perangkat merk Joker :

  • Nyalakan televisi merk Sanken untuk jenis Tabung, LCD, LED atau Smart TV.
  • Siapkan remote joker lalu pastikan kondisi baterai masih berfungsi dengan baik.
  • Tekan kombinasi tombol Set+Power sampai lampu indikator remote menyala.
  • Lepaskan kedua tombol tersebut sambil memastikan lampu masih menyala.
  • Masukan salah satu angka unik di atas contohnya 103, lalu perhatikan apakah televisi merespon sesuatu.
  • Bila tidak, kamu pastikan secara manual dengan menekan tombol Volume.
  • Selesai, remot joker siap kamu gunakan.

Cobalah semua kombinasi kode unik satu - persatu sampai kamu menemukan angka yang cocok dengan TV di rumah. Karena, terkadang tidak semua nomor berfungsi.

Cara pengaturan remote joker untuk TV Sanken tanpa kode :

  • Nyalakan TV Sanken model apapun bebas.
  • Siapkan remote joker dimana baterai nya harus dalam kondisi baik.
  • Prinsip kerjanya hanya scan otomatis, lalu hentikan ketika TV merespon.
  • Tekan tombol Set yang ada pada remote, kurang lebih sekitar 5 detik sampai lampu indikator menyala.
  • Lepas tombol tersebut maka lampu akan berkedip secara terus - menerus, menandakan bahwa proses scanning sedang berlangsung.
  • Perhatikan layar, bila televisi menunjukan respon segera tekan kembali tombol Set, jangan sampai terlewat.
  • Nah, pada kondisi itu pengguna seringkali terlewat, kamu tinggal menekan tombol V- satu kali untuk scan mundur sekali, ulangi langkah ini hingga televisi merespon.

Kode Remote Multisonic

Kode Remote Universal TV Sanken

Remote Multisonic merupakan alat pengendali jarak jauh yang bersifat multifungsi, mendukung berbagai jenis peralatan elektronik. Harga jauh lebih murah daripada remote original Sanken.

Kode remote TV Sanken untuk merk Multisonic:

PerangkatRemot Multisonic
TipeUniversal
DukunganTV Sanken
JenisTabung, LCD dan LED
Kode040, 054, 102, 118, 181, 215, 223, 268, 467, 475, 476, 481

Cara pengaturan kode remote tv sanken untuk perangkat multisonic :

  • Nyalakan TV Sanken model apapun yang ada di rumah kamu.
  • Siapkan remote Multisonic sambil cek kondisi baterai harus dalam kondisi baik.
  • Tekan kombinasi tombol Set+Power sampai lampu indikator remote menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut sambil memastikan lampu tetap menyala.
  • Masukan salah satu kombinasi angka unik di atas misalnya 215.
  • Perhatikan TV Sanken kamu barangkali menunjukan respon tertentu, bila tidak cek manual saja dengan menekan tombol Volume.
  • Selesai, silahkan memakai remote multisonic.

Remote Universal Ponsel

Smartphone android sebenarnya bisa juga dipakai sebagai remote kontrol universal untuk TV Sanken. Syaratnya ponsel tersebut harus mempunyai port dan sensor infra merah.

Berikut pordusen ponsel yang support remote universal :

  • Oppo series - Oppo F1s, Oppo A3s, Oppo F5, Oppo F7, Oppo Mirror 3, Oppo Mirror 5 dan sebagainya.
  • Xiaomi Series - Redmi 9, Redmi 7, Redmi 8, Redmi 4x, Mi4c dan lain - lain.
  • Beberapa HP merk lain yang tidak dapat saya sebutkan satu - persatu.

Bagaimana caranya? Pertama kamu harus mempunya HP dengan persyaraan yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Kemudian pasang aplikasi Remote Kontrol dari Google Play Store. Selanjutnya, kamu tinggal pakai tanpa membutuhkan kode apapun. Mudah bukan!

Kesimpulan

Remote kontrol universal menjadi pilihan terbaik saat alat pengendali jarak jauh yang original sulit di peroleh atau mahal. Namun, pengguna perlu melakukan pengaturan agar perangkat multifungsi tersebut bisa cocok dengan TV Sanken.

Contoh kode remot tv sanken berfungsi untuk model produk berikut:

SankenTipe
LEDSanken SLE-245HS
LEDSanken SLE-328DHS
LEDSanken SLE-242HJB
LEDSanken SLE-323HDB
LEDSanken SLE-501HDJ
LEDSanken SLE-401FDJ
Smart TVSLE-32SH200SN
Smart TVSLE-40SH200SN

Kode remot tv sanken merupakan kombinasi angka unik yang diperlukan untuk menyelaraskan frekuensi infra merah, agar cocok dengan perangkat televisi. Perlu di ingat, bila salah satu kode tidak berfungsi, silahkan masukan kombinasi angka unik yang lainnya satu - persatu.

Demikian pembahasan mengenai Daftar Lengkap Kode Remote TV Sanken Edisi 2021. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat buat kamu yang mengalami kendala perihal remote kontrol universal untuk merk tersebut. Selamat mencoba dan semoga berhasil.