Kode Remote TV Toshiba

Tabel Kode Remote TV Toshiba Terbaru Edisi 2021

Sponsor

Kode Remote TV Toshiba - Tahukah kamu, bahwa perusahaan Toshiba merupakan salah satu produsen elektonik dan alat rumah tangga berteknologi tinggi yang sudah terkenal di Dunia. Kantor pusat bermarkas di Tokyo Jepang, dimana produknya termasuk ke dalam jajaran 20 besar dengan penjualan tertinggi.

Beragam peralatan elektronik dari Toshiba di pasarkan ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Mengingat jumlah penduduk di tanah air tergolong besar, tak heran bila wilayah kita menjadi target penjualan dari perusahaan ini.

Televisi merk Toshiba cukup diminati oleh masyarakat, selain itu terkenal memiliki kualitas bagus serta daya tahan yang baik. Salah satu kelebihan tersebut membuat produk ini awet hingga bertahun - tahun lamanya.

Membeli TV Toshiba sangatlah mudah, berbagai toko elektonik di kota besar maupun kecil pada umumnya menyediakan merk yang satu ini. Selain itu, kamu bisa mendapatkannya secara Online dengan jaminan kualitas dan garansi yang sama.

Remot TV Toshiba Rusak

Remote TV Toshiba Rusak

Pada saat kamu membeli televisi Toshiba, tentunya telah dilengkapi remote kontrol sebagai pelengkap standar dari pihak pabrik. Remot TV tersebut memiliki banyak manfaat diantaranya untuk mengganti channel, mengatur volume, mencari siaran, serta mengelola berbagai fungsi lain.

Seiring dengan pemakaian dalam jangka waktu yang lama dan kurangnya perawatan, biasanya remote kontrol akan mengalami kerusakan atau bahkan hilang. Remot TV Toshiba rusak, pada umumnya terjadi karena sering terjatuh, salah satu tombol sudah aus, ataupun hilang akibat lupa menyimpan.

Mengingat remote kontrol ini begitu penting, maka sudah selayaknya kamu harus membeli perangkat pengganti ketika terjadi kerusakan atau kehilangan. Jika tidak, pengguna tentu akan kerepotan pada saat mengoperasikan pesawat televisi.

Apakah kamu mau bolak balik ke depan TV hanya untuk memindahkan channel atau mengatur volume? Tentu tidak bukan! Oleh karena itu, kita tinggal membeli remote TV Toshiba original atau universal.

Kenapa memakai remote TV asli Toshiba ?

  • Kualitas barang sudah bagus sesuai standarisasi pabrik.
  • Tinggal pasang baterai lalu pakai tanpa repot.
  • Kenyamanan dalam penggunaan lebih terjamin.

Kenapa memakai remote kontrol universal ?

  • Alternatif tepat ketika remot asli sulit di dapatkan.
  • Harga perangkat jauh lebih murah dibandingkat dengan yang original.
  • Bisa di pakai ke banyak perangkat, tidak hanya televisi saja.

Kode Remote TV Toshiba

Kode Remote Universal TV Toshiba

Remote kontrol universal bisa digunakan ke hampir semua merk televisi atau perangkat lain seperti Air Conditioner (AC), Set Top Box Parabola dan sebagainya. Termasuk juga TV Toshiba yang ada di rumah kamu.

Untuk menggunakan alat pengendali jarak jauh universal pada televisi, diperlukan sedikit pengetahuan tentang kode remote TV Toshiba, beserta cara pengaturannya agar dapat berfungsi dengan baik. Namun tak usah khawatir, Sabiru akan memberi panduan secara mendetail.

Remote TV Joker

Sebelum proses setting, hal pertama yang perlu diketahui ialah kode remote TV Toshiba. Lalu dimana mencarinya? Sebenarnya remot joker menyediakan brosur untuk memudahkan pengguna ketika setting.

Namun, brosur tersebut seringkali mudah rusak bahkan hilang entah kemana. Oleh karena itu, saya menyediakan kode remote tv toshiba secara online.

Kode remote TV Toshiba :

PerangkatRemot Joker
TipeUniversal
DukunganTV Toshiba
JenisTabung, LCD, LED, Smart TV
Kode014, 016, 027, 053, 089, 090, 128

Cara pengaturan kode remote TV Toshiba untuk perangkat merk Joker :

  • Nyalakan TV Toshiba di rumah kamu.
  • Siapkan remot joker lalu cek kondisi baterai harus dalam kondisi baik.
  • Arahkan remot joker ke televisi, kemudian tekan tombol Set+Power sampai lampu indikator menyala.
  • Lepas kombinasi tombol tersebut sambil memastikan bahwa lampu masih menyala.
  • Masukan tiga digit salah satu kode di atas contohnya 128.
  • Lampu indikator akan padam, perhatikan apakah TV Toshiba merespon sesuatu atau tidak. Coba pastikan manual dengan menekan tombol Volume.
  • Selesai, remote joker siap kamu gunakan.

Salah satu kombinasi unik diatas mungkin tidak cocok, oleh karena itu cobalah kode lainnya satu - persatu. Oiya, menginput angka harus berurutan sebagai contoh, masukan nomor 1 diikuti 2 lalu 8 menjadi 128.

Cara pengaturan remote joker secara otomatis tanpa kode :

  • Nyalakan televisi merk Toshiba di rumah kamu.
  • Ambil remote Joker lalu pastikan kondisi baterai masih dalam keadaan baik.
  • Arahkah remote ke layar televisi, kemudian tekan tombol Set sekitar 5 detik sampai lampu indikator menyala.
  • Lepas tombol tersebut dan perhatikan lampu akan berkedip secara terus - menerus, menandakan scanning otomatis sedang berlangsung.
  • Bersiap, jika televisi merespon segera tekan tombol Set kembali untuk mengunci dan menghentikan proses scanning.
  • Selesai, remote siap digunakan.

Ketika pencarian otomatis berlangsung tetapi terlewat, maka pengguna dapat menekan tombol Volume - beberapa kali (scan mundur) atau Volume + beberapa kali bila diperlukan (scan maju).

Remote TV Multisonic

Remote Universal TV Toshiba

Remote kontrol universal merk Multisonic merupakan salah satu alat pengendali jarak jauh yang cukup populer di Indonesia. Selain harga murah, penggunaanya tergolong mudah dan simpel.

Kode remote TV Toshiba untuk merk multisonic :

PerangkatRemot Multisonic
TipeUniversal
DukunganTV Toshiba
JenisTabung, LCD, LED, Smart TV
Kode089, 128, 472, 473, 474, 526, 527

Cara pengaturan kode remote TV Toshiba untuk perangkat merk multisonic :

  • Nyalakan televisi merk Toshiba di rumah kamu.
  • Siapkan dan ambil remot multisonic sambil memastikan baterai masih dalam kondisi baik.
  • Arahkan remote ke TV Toshiba, lalu tekan kombinasi tombol Set+Power sampai lampu indikator menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut sambil memperhatikan lampu indikator harus tetap menyala.
  • Input dan masukan tiga digit kombinasi angka unik di atas contohnya 128.
  • Perhatikan layar televisi barangkali menunjukan respon tertentu, bila tidak pastikan manual saja dengan cara tekan tombol Volume.
  • Selesai, remote tersebut siap kamu gunakan.

Remote TV Ponsel

Apakah kamu punya smartpphone Android? Cobalah cek port sebelah atas, barangkali terdapat sensor infra merah. Karena pada beberapa merk ponsel ternama, pihak produsen membekali produk gadget mereka dengan fitur Remote Kontrol.

Berikut beberapa merk smartphone yang dibekali sensor remote :

  • Xiaomi
  • Vivo
  • Oppo
  • Huawei

Sebelumnya, ponsel Samsung ada yang dibekali sensor IR Blaster berupa port infra merah. Namun, karena alasan privasi, fitur ini dihilangkan pada produk keluaran terbaru.

Satu hal yang pasti, sebaiknya pengguna tidak memakai fungsi remote universal di ponsel untuk perangkat publik. Karena, hal ini akan mengganggu kenyamanan orang lain.

Kesimpulan

Kode remote TV Toshiba merupakan sebuah kombinasi angka unik yang terdiri dari tiga nomor. Di pakai pada saat pengaturan remote universal merk apapun untuk pertama kalinya. Jadi hanya di setting sekali saja, namun bisa kamu reset kembali sehingga dapat berfungsi ke perangkat lain.

Remot kontrol universal ini bersifat multifungsi yang dapat bekerja pada hampir semua perangkat televisi dengan berbagai model. Berikut contohnya:

ToshibaModel
LEDToshiba 24L1600
LEDToshiba 32L1600
LEDToshiba 32L2800
LEDToshiba 32L3750
LEDToshiba 32L3965
LEDToshiba 32L5650
LEDToshiba 32L5995
LEDToshiba 43L5995
LEDToshiba 49L5995
LEDToshiba 32S2900

Pengguna bebas memilih alat pengendali jarak jauh yang original atau universal. Nah, ada tiga merk remote multifungsi yang cukup populer seperti Joker, Multisonic dan HJ. Nah, kira - kira manakah yang akan kamu pilih?

Demikian pembahasan mengenai Daftar Lengkap Kode Remote TV Toshiba Edisi 2021. Kami berharap ulasan ini mampu menjadi referensi dan bermanfaat untuk semua pengguna televisi merk Toshiba. Selamat mencoba!