Paket Nex Parabola, Aktivasi dan Perbaikan

Harga Paket Nex Parabola, Aktivasi & Perbaikan 2020

Sponsor

Harga paket nex parabola relatif lebih murah, aktivasi sangat mudah dan perbaikan receiver bisa dilakukan sendiri di rumah. Mau tahu caranya?

Perlu kamu ketahui, bahwa nex parabola merupakan salah satu provider tv satelit bebas biaya bulanan, jika hanya untuk menyaksikan channel nasional dan free to view nya saja. Operator mengklaim bahwa siaran lokal terlengkap bisa di tonton secara gratis oleh semua pelanggan.

Selain itu, jangkauan frekuensi sinyal satelit Nex Parabola dapat mengcover seluruh wilayah di Indonesia, mulai dari sabang sampai dengan kota terjauh Merauke. Sinyal kuat dan mudah di tracking sendiri.

Sebenarnya dengan hanya membeli decoder rekomendasi nex parabola yang berupa dus kuning atau merah, kita sudah dapat menikmati acara digital satelit gratis untuk melengkapi hiburan keluarga. Namun, seringkali sebagian pemirsa membutuhkan tayangan premium berserta siaran sepak bola liga Indonesia dan Luar Negeri.

Nah, banyak orang mengira bahwa berlangganan nex parabola akan otomatis bisa menyaksikan liga bola. Padahal, acara sepak bola sudah pasti teracak tidak terkecuali RCTI, SCTV dan channel lainnya. Untuk membuka enkripsi tersebut, kita harus membeli paket yang sesuai.

Paket Nex Parabola

Paket Nex Parabola

Paket nex parabola cukup menarik dengan harga yang relatif murah, masih bisa bersaing dengan paket dari provider tv satelit lain. Harga dan jumlah channel yang diterima dari paket yang dipilih dapat berubah sewaktu - waktu.

Dari pengamatan dan referensi yang kami peroleh, paket nex parabola terbagi menjadi empat yaitu :

  • Enterteinment, paket 20 yang berisi siaran premium biasa tanpa adanya acara sepak bola. Para admin operator jarang mempromosikan paket ini, mungkin karena sudah umum di beberapa provider.
  • Champion, paket 21 yang bersisi channel kompetisi sepak bola seperti Champions TV 1, Champions TV 2 dan bisa menonton berbagai siaran Liga Inggris, Liga Eropa, voli dan lainnya.
  • Liga Indonesia, paket 22 khusus untuk menyaksikan liga indonesia seperti liga shopee dan liga 2. Bagus nih, nasionalisme banget.
  • Bola Premium, paket 29 yang merupakan gabungan dari champion dan liga indonesia. Harga paket paling tinggi dari yang lainnya.

Nah, setelah kamu memilih jenis paket, selanjutnya tinggal melakukan pembelian melalui metode sms atau website. Namun, saya lebih merekomendasikan isi paket di website resmi, karena lebih mudah dan tidak ada biaya, cukup memakai koneksi data saja.

Berikut cara pembelian paket nex parabola :

Melalui SMS

Kirimkan sms ke nomor operator resmi dengan format :
NEXPARABOLA [spasi]*BELIPAKET*[Kode Paket]*[Kode Transaksi]#
Contoh : NEXPARABOLA *BELIPAKET*8004564168000001*21*1#

Kirimkan format sms tersebut ke nomor 08118522639 - telkomsel, 081519782639 - indosat, 087800065639 - xl.

Melalui Website Resmi

Siapkan ponsel kamu, kemudian buka browser apa saja dan akses website resmi kemudian pilih menu Cek Saldo & Beli Paket.

Aktivasi Nex Parabola

Aktivasi Nex Parabola

Aktivasi nex parabola diperlukan ketika pertama kali membeli decoder rekomendasi. Perangkat yang belum teraktivasi tidak akan bisa digunakan, bagaimana caranya?

Aktivasi nex parabola pada frekuensi C Band dan Ku Band memiliki cara yang sama. Kamu hanya perlu tracking sinyal sesuai dengan jenis antena parabola yang di pasang.

C Band - Palapa D = Transporder 4140 V 2990
Ku Band - Ses 9 = Transporder 11921 V 45000

Nyalakan Set Top Box rekomendasi, arahkan ke salah satu frekuensi diatas, tekan tombol hijau pada remote dan kamu akan mendapat 16 digit nomor SMC_ID Nex Parabola.

Kirimkan nomor ID yang tampil melalui cara berikut :

SMS

Kirim sms dengan format:
NEXPARABOLA [spasi]*SMC_ID*Nama*Kota*No HP#

Contoh:
NEXPARABOLA *8004564168000001*Sabiru*Jakarta*081777666555#

Website

Buka aplikasi browser pada ponsel kamu, akses website resmi kemudian pilih meni "Aktivasi".

Perbaikan Nex Parabola

Perbaikan Nex Parabola

Pelanggan baru yang belum pernah mencoba televisi satelit, sebaiknya mengetahui cara mengidentifikasi perangkat dan melakukan perbaikan terhadap receiver. Hal ini berguna agar kamu bisa mengetahui tata cara penggunaan Decoder Nex Parabola.

Berikut tips lengkap untuk perbaikan nex parabola :

  • Melihat nomor Smart Card ID ( SMC_ID ), tekan tombol CAS berwarna hijau pada remote control decoder.
  • Decoder dan voucher dapat dibeli secara online atau di toko antena parabola terdekat.
  • STB nex parabola tidak mendukung fitur Biss Key.
  • Upgrade OTA gagal, pastikan sinyal satelit yang diterima cukup baik, kemudian pindahkan ke channel SCTV.
  • Siaran tidak muncul, pastikan nomor SMC_ID yang terdaftar sesuai dengan nomor decoder, pastikan proses aktivasi memang sudah berhasil. Jika masih belum cling, refresh ulang decoder melalui web.
  • Gagal aktivasi, jika pada saat aktivasi terjadi kegagalan dengan muncul keterangan STB Invalid, hal ini menandakan SMC_ID belum terdaftar di sistem, hubungi call center.
  • Siaran tidak keluar dan muncul keterangan E30:STB and smart card are not paired, menandakan gagalnya pairing, silahkan kamu menghubungi call center untuk pairing ulang.
  • Decoder nex parabola rusak, silahkan bawa ke service center terdekat di kota kamu untuk pengecekan lebih lanjut.
  • Perangkat tidak hidup, periksa kabel power, saklar dan tombol stanby untuk memastikan perangkat dalam keadaan ON.
  • Tidak ada tampilan pada layar tv, pastikan kabel HDMI, kabel antena dan decoder dalam keadaan hidup. Jenis siaran yang premium memang gelap kecuali isi voucher.
  • Tampilan gambar dan suara kurang baik, pastikan sinyal yang diterima cukup, kondisi hujan menyebabkan sinyal menurun, jika di bawah 60% sudah bisa dipastikan gambar macet.
  • Remote tidak berfungsi, cek kondisi baterai, pastikan jarak remote dan tv sesuai, jika masih tidak berfungsi berarti rusak.
  • Bahasa audio tidak berfungsi, tekan tombol audio pada remote dan lihat apakah channel tersebut mempunyai fasilitas mengganti audio atau tidak.

Nah, itulah beberapa tips untuk mengidentifikasi terhadap kerusakan decoder nex parabola. Fahami teknis dasar televisi satelit agar kamu dapat menikmati tayangan jernih dengan lebih leluasa.

Berikut call center dan website resmi nex parabola :

  • Jam operasional
    Senin - Jum'at pukul 08.30 s.d 18.30
    Sabtu - Minggu pukul 12.30 s.d 22.00
  • Call Center di nomor (021) 8063 7388 dan email cs@nexparabola.co.id
  • Website resmi Official Nex Parabola
  • Web Official Layanan untuk Cek, aktivasi, refresh, voucher dan lain - lain.

Kesimpulan

Harga paket nex parabola relatif terjangkau untuk kondisi masyarakat di Tanah Air. Dengan harga murah, kita sudah bisa menyaksikan beragam tambahan channel premium serta siaran sepak bola liga Indonesia dan Luar Negeri.

Proses aktivasi perangkat nex parabola serta pembelian voucher cukup mudah. Tersedia di berbagai online shop dan toko terdekat di kota tempat tinggak kamu. Terdapat metode layanan sms dan website resmi untuk memudahkan akses pelanggan.

Tersedia juga tata cara untuk pengguaaan dan pemakaian Set Top Box rekomendasi. Hal ini bermanfaat untuk user pemula, sehingga mereka dapat mengetahui dan mengatasi berbagai kendala teknis ringan secara mandiri. Selain itu, operator siap melayani pelanggan jika ada permasalahan yang lebih lanjut perihal layanan dan perangkat decoder.

Demikian pembahasan lengkap mengenai Harga Paket Nex Parabola, Aktivasi da Perbaikan Perangkat Edisi 2020. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang baik untuk semua sahabat Sabiru. Selamat menonton tayangan televisi satelit yang jernih.