Kode Remot AC Panasonic

Kode Remot AC Panasonic dan Cara Setting Baru 2021

Sponsor

Kode Remot AC Panasonic - Pendingin ruangan merupakan sebuah benda elektronik yang berfungsi untuk menurunkan suhu sekitar. Pembaharuan teknologi AC terus dikembangkan pada berbagai sektor seperti konsumsi daya, fitur filter udara hingga konektivitas terhadap smartphone.

AC Panasonic adalah salah satu brand produsen Air Conditioner yang cukup terkenal dari dulu sampai saat ini. Masyarakat percaya pada Panasonic karena layanan after sales tergolong bagus, website resmi dan service center tersedia.

Rekanan dealer penjualan resmi maupun official store merk ini mudah ditemukan secara online. Tak heran, pangsa pasar produk AC Panasonic cenderung stabil untuk wilayah tanah air.

Jajaran tipe Air Conditioner Panasonic terbagi ke dalam beberapa segmen, dengan rentang harga yang berbeda - beda. Semuanya tergantung spesifikasi serta fitur yang terkandung di dalamnya.

Remot AC Panasonic

Remot AC Panasonic

Remot AC Panasonic merupakan benda kecil yang berguna untuk mengendalikan perangkat Air Conditioner, berisi beragam tombol dengan fungsinya masing - masing. Kamu akan memperoleh secara gratis pada saat pembelian produk AC baru.

Jadi, dalam satu transaksi jual beli ini pihak produsen otomatis memberikan remot AC Panasonic kepada konsumen. Selain itu, hampir 99% fungsi Air Conditioner terletak dalam remot kontrol dan tidak ada cara pengoperasian secara manual.

AC Panasonic akan dipasang pada tempat yang lebih tinggi, itulah alasan mengapa remot sangat diperlukan keberadaannya. Berguna memudahkan pengguna dalam menikmati berbagai fitur dari Air Conditioner (AC).

Apa jadinya ketika remot AC Panasonic rusak? Sobat tentu kesulitan bila ingin menghidupkan perangkat, mengatur suhu, mengubah kecepatan blower dan sebagainya. Pengguna harus membeli remot original baru atau tipe universal.

Terkadang, remot AC universal memang menjadi solusi terbaik ketika versi original sulit ditemukan ataupun harganya mahal. Paling tidak, fungsi alat pengendali jarak jauh multi sama dengan bawaan pabrikan Panasonic.

Kode Remot AC Panasonic

Kode AC Panasonic

Remot AC Universal merupakan sebuah benda elektronik yang dirancang khusus untuk mendukung semua merk Air Conditioner. Namun, pengguna harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu agar perangkat multi tersebut dapat berfungsi dengan baik dan benar.

Ada beberapa merk remot AC Universal populer yang bisa kamu pilih, tergantung selera saja karena harga beda tipis dan fungsi tergolong sama. Berikut daftar remot AC tipe universal:

  • Remot AC Multi dengan harga paling murah sekitar Rp. 16.000,-an saja.
  • Remot AC Junda bisa menjadi pilihan alternatif seharga RP. 18.000,-an.
  • Remot AC Chunghop cukup banyak dipakai dan tergolong laku di pasaran.
  • Remot AC Joker juga sering dicari namun harga paling mahal dibandingkan kompetitor lainnya yaitu sekitar Rp. 30.000,- rupiah.

Telepas dari merk remot AC universal yang kamu beli, semuanya per di program terlebih dahulu agar bisa berfungsi. Proses pairing remot universal menggunakan metode nomor kode tertentu.

Daftar kode remot AC Panasonic terlengkap:

DukunganKode AC Panasonic
Remot Universal660, 661, 671, 689

Jadi, kode remot AC Panasonic akan kamu butuhkan pada saat proses pairing berlangsung. Tujuannya ialah menyelaraskan pola frekuensi inframerah antara remot universal dan Air Conditioner.

Setting Kode AC Panasonic

Setting Kode AC Panasonic

Kode AC Panasonic merupakan sekumpulan nomor unik berisi tiga buah digit yang dijadikan dasar proses pairing remot universal. Kesalahan dalam penginputan angka mengakibatkan gagalnya sinkronisasi perangkat.

Cara setting remot universal di AC Panasonic:

  • Beli perangkat remot universal merk apa saja lalu isi dengan baterai.
  • Nyalakan AC Panasonic secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Nyalakan pula remot universal dengan menekan tombol 'power' hingga muncul temperatir di layar.
  • Arahkan remot pada AC Panasonic lalu tekan dan tahan tombol 'set' sampai angka '000' di layar berkedip.
  • Tekan tombol 'temperatur + atau -' sampai pada range kode remot AC Panasonic misalnya '660'.
  • Saat kode telah menunjukan angka '660' dan AC berbunyi 'biip' maka nomornya cocok.
  • Silahkan kamu tekan tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Proses pairing remot AC Panasonic berhasil.

Pada saat nomor tertentu tidak berungsi, maka ulangi langkah diatas dengan melakukan input kode remot AC Panasonic lainnya. Apabila urutan proses pairingnya sudah benar, seharusnya remot universal akan bekerja sebagaimana mestinya.

Kesimpulan

AC Panasonic mampu mempertahankan pangsa pasar Air Conditioner di tanah air karena menyediakan layanan after sales dan service center yang baik. Selain itu, spesifikasi teknologi perangkat terus mengalami kemajuan dengan hadirnya jajaran produk baru.

Fitur inverter juga ada pada AC Panasonic tipe tertentu, sehingga konsumen dapat menyesuaikan membeli Air Conditioner sesuai budget yang ada. Kerusakan pada remot kontrol dapat diatasi dengan membeli barang baru original Panasonic atau versi universal.

Kode remot AC Panasonic mutlak diperlukan ketika pengguna memutuskan untuk memakai tipe universal. Selain itu, remot hanya mampu berfungsi setelah kamu melakukan pairing.

Demikian pembahasan tema mengenai kode remot AC Panasonic dan cara setting yang baik dan benar. Semoga bisa berhasil dan bermanfaat bagi semua sahabat Sabiru.