Antena Parabola Mini Terbaik

6 Antena Parabola Mini Terbaik Bebas Iuran 2021

Sponsor

Memilih antena parabola mini terbaik bebas iuran terkadang menjadi sebuah pekerjaan susah. Apalagi seorang pemula yang belum begitu mengetahui tentang dunia TV satelit.

Era siaran digital memberi harapan baru bagi kita semua untuk menikmati berbagai informasi dan hiburan yang lebih enak ditonton. Industri pertelevisian Indonesia kembali tumbuh, dengan adanya rencana pemerintah untuk memberhentikan frekuensi Analog.

Tayangan TV digital bisa kita peroleh melalui dua jalur yaitu terrestrial dan satelit. Spektrum digital UHF saat ini masih belum merata menjangkau seluruh tanah air, sehingga solusi terbaik ialah memasang antena parabola mini.

Dampak dari perkembangan teknologi penyiaran yang semakin maju, membuat harga antena parabola mini saat ini cukup murah. Terjangkau oleh hampir semua lapisan masyarakat. Selain itu, kekuatan pancaran sinyalnya mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Daftar Parabola Mini Terbaik

Daftar Merk Parabola Mini Terbaik

Antena parabola mini merupakan paket peralatan yang ringkas dan juga simpel. Sangat sesuai dengan modernisasi saat ini, dimana perangkat tersebut akan membaur dengan desain rumah kamu, tampilannya elegan juga tidak merusak pemandangan.

Kualitas gambar dan suara dari parabola mini juga sangat jernih karena diterima dalam bentuk frekuensi digital. Jumlah channel stasiun televisi yang dapat ditangkap tergantung dari bagaimana kamu memilih antena.

Parabola Mini NEX

Nex yang sebelumnya bernama "Nexmedia" merupakan provider antena parabola mini terbaik yang sedang naik daun, walaupun baru seumur jagung. Layanan yang diberikan yaitu sekali pasang tanpa biaya langganan dengan jumlah stasiun TV Nasional lengkap.

Pengguna Nex Parabola akan menerima sejumlah channel nasional dan premium secara gratis sekitar 20 tahun lamanya. Provider ini banyak dicari karena harga antena parabola mini nya cukup murah. Selain itu, kita tidak perlu khawatir karena semua siaran lengkap.

Nah, apabila kamu masih belum puas dengan segudang channel yang diterima, bisa juga menambah stasiun TV lain yang bersifat premium dengan isi voucher, masa berlaku siaran tambahan 30 hari. Misalnya, Mola Sport, HBO, Nick Junior, Disney dan lain - lain.

Parabola Mini K Vision

K-Vision juga menjadi salah satu provider antena parabola mini terbaik bebas iuran bulanan. Perusahaan ini juga memakai model bisnis sekali pasang, selanjutnya pengguna tinggal menikmati sejumlah siaran secara gratis, masa pakai sekitar 15 tahun.

Kamu akan memperoleh stasiun televisi nasional lengkap dan beberapa tambahan chanel premium secara gratis. Sisanya, konsumen dapat melakukan isi voucher pula hanya bila ingin menambah siaran yang lainnya.

Parabola Mini Nusantara HD

Tak mau ketinggalan dengan para kompetitor lain, Transivision meluncurkan antena parabola mini terbaik bebas iuran bulanan yang bernama 'Nusantara HD'. Menawarkan channel nasional lengkap dan sedikit tambahan TV premium gratis.

Masa pakai premium gratisan sekitar 10 tahun, dan pengguna juga bisa melakukan isi voucher paling murah mulai dari Rp. 5.000,- an saja bila ingin menambah jumlah siaran. Kelebihan dari Nusantara HD yaitu gambarnya terkenal paling jernih

Parabola Mini Ninmedia

Ninmedia pernah menjuarai antena parabola mini terbaik bebas iuran bulanan selama beberapa dekade. Karena persaingian bisnis, sekarang provider ini tidak menawarkan channel nasional lengkap, hanya minus MNC Grup saja.

Namun, Ninmedia tetap unggul karena memberi sejumlah channel Free To Air (FTA) paling banyak dibandingkan dengan kompetitor sejenis. Selain itu, pihak penyedia layanan seringkali melakukan maintenace frekuensi yang membuat pengguna harus rajin scan ulang.

Memang sih, proses scan juga tidak sampai lima menit, tetapi banyak yang kerepotan bagi mereka yang belum mengerti cara pindai ulang. Ninmedia juaranya siaran gratis sehingga banyak diburu oleh masyarakat. Isi voucher KUGO bila kamu ingin menambah jumlah chanel.

Parabola Mini Matrix

Antena parabola mini terbaik bebas iuran bulanan dengan barand Matrix telah cukup lama menemani penggemar siaran satelit. Sebagian besar penduduk Indonesia sudah kenal akan provider yang satu ini.

Konsumen akan menerima semua chanel nasional kecuali MNC Group beserta tambahan beberapa TV premium secara gratis. Provider ini juga mendukung pengisian voucher untuk menambah jumlah siaran tertentu.

Parabola Mini Umum

Antena parabola mini terbaik bebas iuran bulanan juga ada yang bertipe umum, artinya tidak terikat pada salah satu provider tertentu. Kelebihannya ialah pengguna dengan bebas berganti satelit sesuai dengan keinginan.

Parabola mini umum ini tidak mendukung layanan isi voucher dan hanya memperoleh sejumlah channel gratisan dari pihak satelit tertentu. Jadi, pengguna harus menerima berapapun jumlah channel yang diterima.

Masyarakat yang memakai parabola mini umum juga tergolong banyak, merka biasanya mencari daftar satelit Ku Band yang sedang aktif memberi channel FTA.

Antena Parabola Mini Murah

Parabola Mini Murah

Perangkat parabola mini terbagi menjadi dua yaitu antena dan decoder. Memahami dua hal ini akan memberi manfaat bagi kita sehingga bisa memperoleh perangkat terbaik dengan harga paling murah. Mau tahu bagaimana caranya?

Antena parabola biasa disebut juga dish, banyak produsen membuat produk parabola mini dengan berbagai ukuran mulai dari 45, 60, 80 dan 100 cm. Besarnya diameter akan menentukan jumlah intensitas sinyal yang diterima.

Namun kita tak perlu khawatir, parabola mini berukuran 45 cm saja sudah bisa menerima kekuatan sinyal sebesar 74 sampai 77 persen. Ini lebih dari cukup, karena minimal intensitas yang dibutuhkan hanyalah 60% saja.

Daftar merk antena parabola mini terbaik:

NoMerk Dish Parabola
1Tanaka
2Venus
3Gardiner
4LG Sat
5Matrix
6K-Vision
7Nex Parabola
8Optus

Merk antena parabola mini yang ada pada tabel diatas bagus semua, tidak ada perbedaan sama sekali. Kamu bisa membeli band mana saja, karena tak akan berpengaruh pada jumlah chanel yang diterima.

Perbedaanya terletak pada kualitas material produksi saja, yang pasti ukuran dish parabola mini 45 cm paling murah. Namun, jika kamu ingin intensitas sinyal yang diterima makin baik dapat memilih diameter minimal 60 sampai 100 cm.

Selanjutnya, Decoder akan menentukan berapa stasiun televisi yang akan kamu terima, sekaligus dengan provider mana konsumen terikat. Nah, untuk kondisi ini sebaiknya memilih layanan yang menawarkan channel nasional lengkap seperti Nex Parabola, K-Vision dan Nusantara HD.

Contoh estimasi pembelian parabola mini murah:

ProviderNex Parabola
Ch NasionalLengkap
Ch PremiumBeberapa Gratis
Dish45 cm tanaka
Harga DishRp. 120.000
DecoderNex Parabola Merah
Harga DecoderRp. 275.000
Biaya TeknisiRp. 200.000
Pasang SendiriGratis

Penjelasan tabel hanyalah contoh estimasi dana yang diperlukan untuk membeli antena parabola mini terbaik bebas iuran bulanan. Teknis pembelian secara online bisa di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan Bukalapak.

Penutup

Memilih dan menentukan antena parabola mini terbaik akan sangat mudah ketika kita telah mengetahui sedikit gambaran mengenai dunia siaran satelit. Kini, masyarakat memang telah 'melek' teknologi sehinga mereka kian sadar akan keunggulan dari tayangan digital.

Parabola mini telah mengukuhkan eksistensinya sebagai solusi terbaik untuk industri pertelevisian, mengingat kondisi geografis indonesia yang merupakan negara kepulauan. Sinyal satelit mampu menjangkau seluruh pelosok menjadi nilai tambah untuk memperoleh tayangan High Definition secara murah.

Demikian pembahasan lengkap akan daftar antena parabola mini terbaik dan murah. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu dalam memilih barang paling berkualitas.