Arti Simbol Remote AC LG

Arti Simbol Remote AC LG Semua Tipe Lengkap 2021

Sponsor

Tahukah kamu bahwa arti simbol remote AC LG merupakan sebuah petunjuk manual untuk keamanan dan keselamatan pengguna perangkat. Mengabaikannya dapat menyebabkan kerugian maupun kerusakan dengan tingkat keseriusan yang berbeda - beda.

Komponen tertentu pada AC LG diberikan simbol peringatan yang menunjukan adanya kemungkinan terjadinya luka serius ataupun kerusakan mesin. Jadi, selalu ikuti panduan agar Air Conditioner kamu tetap awet dan terhindar dari berbagai permasalahan.

Pengoperasian AC LG terbilang gampang bagi mereka yang sudah terbiasa, namung pengguna baru sebaiknya mencari informasi tertebih dahulu mengenai tata caranya. Pasalnya, Manual Book pada umumnya tersedia secara lengkap di dalam kemasan box pembelian.

Namun, terkadang user pemula bermalas - malasan untuk membaca sehingga mengabaikannya begitu saja. Padahal, panduan - panduan tersebut sangatlah penting agar tidak terjadi kesalahan pengoperasian.

Paket pembelian berisi unit, buku petunjuk, kartu garansi dan remot kontrol yang berisikan kumpulan simbol tertentu. Faktanya, masih banyak pengguna baru belum mengenal fungsi dari setiap lambang pada remot itu sendiri.

Simbol Penting AC LG

Simbol Penting AC LG

Simbol penting dalam AC LG merupakan panduan keselamatan yang bertujuan untuk mencegah resiko tak terduga atau kerusakan, akibat pengoperasian produk yang salah. Selain itu, anak kecil maupun orang awam harus diawasi berdasarkan bimbingan dari tenaga profesional.

Perlu kamu ketahui bahwa stiker ini biasanya berupa logo yang terletak pada komponen unit indoor maupun outdoor, agar pengguna berhati - hati jangan sampai mengabaikannya. Sehingga lambang berikut tidak termasuk dalam arti simbol remote AC LG.

Simbol Peringatan

Simbol ini berlambangkan tanda seru yang disertai keterangan berupa "peringatan", menunjukan masalah beresiko tinggi dimana kegagalan dalam mengikuti petunjuk dapat mengakibatkan cedera serius. Jadi, apabila kamu mendapati lambang tersebut harap berhati - hati dan serahkan urusan perbaikan, perawatan serta pemasangan kepada teknisi service resmi.

Simbol peringatan bertujuan untuk memberi informasi kepada pengguna agar waspada, sehingga terhindar dari berbagai masalah seperti resiko ledakan, kebakaran, sengatan listrik dan cedera. Lantas, kamu perlu mengikuti tindakan pencegahan dasar.

Simbol Perhatian

Simbol yang berlambangkan tanda seru disertai keterangan berupa "perhatian", menunjukan sebuah resiko umum dimana kegagalan teknis dapan mengakibatkan cedera ringan atau kerusakan. Walaupun terkesan sepele, pengguna tetap harus berhati - hati dalam melakukan perawatan dan perbaikan terhadap komponen tersebut.

Simbol Api

Simbol ini berlambangkan gambar api dengan keterangan bahwa komponen menggunakan zat pendingin yang mudah terbakar. Jadi, kamu perlu waspada ketika melakukan maintenance terhadap komponen tersebut dengan mengikuti buku petunjuk.

Jika zat pendingin bocor lalu terkena sumber pengapian eksternal, maka akan terjadi resiko kebakaran dan cedera. Jangan sembarangan membongkar apalagi mengabaikan aspek keselamatan diri.

Simbol Buku

Lambang buku memberikan informasi kepada pengguna agar selalu membaca buku panduan pengoperasian dengan cermat. Sehingga terhindar dari permasalahan error maupun kerusakan pada unit AC LG, tidak ada resiko cedera sama sekali.

Simbol Buku & Service

Simbol ini berisi lambang buku beserta logo "kunci pas" yang menunjukan bahwa petugas servis harus menangani peralatan ataupun komponen tersebut dengan mengacu pada buku panduan pengoperasian dan pemasangan. Biasanya berisi referensi tata cara maintenance yang baik dan benar serta wajib diikuti oleh semua teknisi.

Daftar Arti Simbol Remote AC LG

Daftar Simbol AC LG

Seperti yang sudah saya informasikan sebelumnya bahwa arti simbol remote AC LG berperan penting dalam menjaga perangkat agar tetap awet. Dengan demikian, pengguna dapat mengoperasikan AC tersebut sesuai buku petunjuk manual yang tersedia.

SimbolKeterangan
PowerMenghidupkan dan mematikan AC LG
TempMenyesuaikan suhu ruangan sesuai kebutuhan
ModeSetting AC LG sesuai pengaturan pabrik dalam mode pendinginan, pemanas, dehumidifikasi, kipas dan otomatis
Jet ModeMengatur suhu ruangan secara cepat dengan memanfaatkan fitur otomatis dari pabrik
Fan SpeedMenyesuaikan kecepatan perputaran kipas AC
SwingMengelola arah aliran udara secara vertikal maupun horizonal
TimerMengatur pengoperasian on/off AC secara otomatis
Set/CancelMenyetel dan membatalkan fungsi khusus serta timer
CancelSimbol khusus untuk membatalkan fitur timer
Room TempMenampilkan suhu ruangan
C/FMengubah satuan antara celcius dan fahrenheit
Light OffMengatur kecerahan panel display pada unit indoor
Energy SavingFitur khusus untuk menghemat daya secara otomatis
Comfort AirMenyesuaikan aliran udara guna mengarahkan angin
kWMenampilkan informasi terkain konsumsi energi
Watt CtrlMengaktifkan mode penghematan daya
Comfort SleepFungsi khusus untuk menciptakan suasana tidur yang nyaman dan bekerja otomatis
DiagnosisMemeriksa informasi perawatan produk dengan nyaman
Func.Mengakses fitur khusus AC LG seperti fungsi generator ion, mengurangi kebisingan, menghasilkan cluster ion, mengusir nyamuk dan sebagainya
ResetMengembalikan setelan remote control sesuai pengaturan pabrik

Arti simbol remote AC LG pada tabel diatas merupakan gambaran umum, mungkin saja terdapat perbedaan pada model - model tertentu. Ini merupakan hal yang wajar, mengingat fitur akan dikurangi pada model dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Cara menggunakan remote LG yang baik dan benar:

  • Lepas penutup baterai pada remote dengan cara mendorong ke arah bawah.
  • Masukkan baterai baru sambil memastikan terminal plus dan min terpasang pada posisi benar.
  • Tidak boleh mencapur dua buah baterai lama dengan yang baru.
  • Pasang pula wadah remot kontrol di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung.
  • Pilih lokasi yang mudah diakses dan aman.
  • Arahkan remot kontrol ke unit AC LG untuk mengoperasikan perangkat.
  • Tekan simbol - simbol yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.

Terkadang, sebuah arti simbol remote AC LG mempunyai beberapa fitur, sebagai contoh fungsi tombol mode. Dimana, terdapat beberapa kegunaan sebagai berikut:

  • Mode Pendinginan, fungsi ini akan mengatur kecepatan kipas dan suhu udara secara otomatis berdasarkan setelan pengguna.
  • Mode Otomatis, fitur untuk mempertahan kan suhu tetap stabil pada temerature rendah.
  • Mode Dehumidifikasi, bermanfaat untuk menghilangkan kelembapan berlebihan di ruangan akibat musim hujan, guna mencegah munculnya jamur dan bekerja secara otomatis.
  • Mode Kipas, hanya membuat udara dalam ruangan bersirkulasi tanpa mengubah suhu sama sekali.
  • Mode Pemanas, mengelola suhu udara sedikit lebih panas sesuai dengan yang di setting pengguna.

Penutup

Perlu kamu ketahui beberapa arti simbol remote AC LG yang sudah kami jelaskan diatas dapat di ubah sewaktu - waktu oleh pihak produsen. Penambahan maupun pengurangan fungsi mungkin berbeda untuk setiap produk yang kamu gunakan.

Itulah pembahasan topik mengenai arti simbol remote AC LG yang perlu kamu ketahui untuk menjaga kondisi perangkat tetap prima. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk semua pengguna merk LG Electronics.