Kode Remot AC LG

Kode Remot AC LG Inverter dan Cara Setting Lengkap

Sponsor

Kode Remot AC LG - Salah satu perusahaan ternama yang memproduksi beragam peralatan rumah tangga yaitu LG Electronic Indonesia, kembali mengukuhkan diri sebagai produsen yang patut diperhitungkan, dalam pasar penjualan Air Conditioner.

Seperti yang kita rasakan, bahwa konsumsi energi yang dibutuhkan oleh AC membebani lebih dari 50% dari total penggunaan listrik rumah tangga. Cukup fantastis bila kita kalikan dalam satu tahun, sepertinya biaya tagihan PLN begitu besar.

Lantas, tarif dasar listrik cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya. LG Electronic telah mempunyai jawaban atas semua permasalahan tersebut melalui teknologi Inverter. Terobosan ini mampu menekan beban konsumsi daya hingga separuhnya dari keadaan normal.

Klaim hemat energi ini ternyata bukan sekedar isapan jembol belaka, dimana pihak pabrikan telah menyerahkan kepada lembaga penguji independen dan hasilnya terbukti lebih hemat dari AC konvensional.

Keberhasilan LG melakukan inovasi ini membuat perusahaan mampu mengasai pasar AC Inverter dan mendominasi market share di Indonesia. Bahkan, pihak pabrikan telah merilis jajaran produk baru melalui teknologi Dual Inverter yang diklaim dapat menekan konsumsi listrik hingga 70%.

Remot AC LG

Remot AC LG

Titik tumpu operasional AC LG terletak pada remot kontrol, dimana semua fungsi hanya bisa dilakukan melalui perangkat tersebut. Pengguna memperoleh kendali penuh terhadap beragam fitur dari Air Conditioner.

Remot AC LG berisi simbol - simbol tertentu dimana setiap lambang mempunyai fungsi yang berbeda. Kamu dapat mengatur kecepatan kipas, menaikan dan menurunkan suhu, setting timer serta fitur lainnya dalam sebuah remot.

Sebuah peralatan elektronik mempunyai masa pakai, termasuk dengan remot kontrol. Namun, kerusakan yang terjadi pada remot AC LG cenderung bukan karena faktor usia perangkat, melainkan akibat dari pemakaian.

Seringnya remot AC digunakan sehari - hari menyebabkan barang tersebut rentan sekali rusak apabila penggunanya tidak waspada. Akibatnya, kamu akan mengalami kesulitan untuk mengoperasikan Air Conditioner tanpa remot.

Saat remot AC rusak, kamu harus segera mengganti dengan yang bari original pabrik atau versi universal. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing - masing, tetapi fungsinya sama untuk mengontrol AC.

Kode Remot AC LG

Daftar Kode AC LG

Remot AC universal muncul ke permukaan berdasarkan sebuah ide yang ingin memberi kemudahan bagi setiap orang. Perangkat ini di rancang khusus agar dapat berfungsi dengan semua merk AC yang memiliki sensor inframerah.

Remote AC multifungsi ini dapat kita peroleh pada toko - toko elektronik terdekat di sekitar tempat tinggal. Selain itu, beragam e-commerce populer juga menyediakan perangkat universal seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Bukalapa dan Lazada.

Berikut beberapa alasan memilih remot AC universal:

  • Harga jauh lebih murah dibandingkan dengan remot AC original LG.
  • Mendukung hampir semua merk Air Conditioner (AC) yang ada di pasaran.
  • Dapat berfungsi sama persis layaknya versi asli bawaan pabrik.
  • Sulitnya menemukan remot original membuat sebagian orang beralih ke tipe universal.

Lantas, kode remot AC LG secara definisi dapat diartikan sebagai kumpulan nomor unik yang terdiri dari tiga digit dan digunakan untuk proses pairing perangkat. Prinsip kerjanya sama dengan penggunaan kode TV LG di remot universal.

Daftar kode remot AC LG:

PerangkatKode AC LG
Remot Universal600 sampai 609

Kode AC pada tabel diatas mendukung semua seri LG dari generasi lama sampai terbaru sekalipun. Lalu, beberapa brand alat pengendali jarak jauh universal yang paling populer diantaranya remot Joker, Multi, Junda dan Chunghop.

Setting Kode AC LG

Setting Kode AC LG

Sebuah alat pengendali jarak jauh yang bersifat universal membutuhkan kode remot AC LG agar bisa berfungsi dengan baik. Melalui metode nomor kode tertentu, perangkat akan menyelaraskan pola frekuensi inframerah antara remote dan Air Conditioner.

Cara setting kode remot AC LG:

  • Siapkan dua buah perangkat yaitu AC LG dan remot universal.
  • Nyalakan AC merk LG secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Ambil remot universal dan pastikan telah terisi baterai yang masih berfungsi.
  • Arahkan remot ke AC lalu tekan tombol 'power' pada remote tersebut sampai muncul temperatur di layar.
  • Tekan lalu tahan tombol 'set' hingga angka '000' pada layar remot berkedip.
  • Tekan tombol 'temperature + atau -' lalu sesuaikan dengan kode remot AC LG yang cocok misalnya '600'.
  • Saat layar remot menunjukan angka '600' dan kode tersebut cocok maka akan berbunyi 'biip'.
  • Langkah terakhir tekan tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Proses pairing lewat kode remot AC LG selesai.

Apabila kode remot AC LG salah, maka perangkat remote tak akan berfungsi sama sekali. Nah, silahkan kamu ulangi langkah diatas dengan menginput nomor unik lainnya.

Kita juga ternyata bisa melakukan pencarian nomor secara mandiri dengan cara melakukan pemindaian.

Cara mencari kode remot AC LG:

  • Perangkat AC LG harus dinyalakan terlebih dahulu secara manual dengan menekan tombol 'power'.
  • Hidupkan pula remot multi lalu arahkan ke mesin pendingin udara.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' sekitar 3 detik sampai indokator kode '000' berkedip.
  • Tekan tombol 'temperatur up (+)' sekali maka remot akan mencari kode sendiri.
  • Tunggu beberapa saat hingga AC LG berbunyi 'bip'.
  • Segera tekan tombol 'OK' ketika terdengan suara 'bip' dari Air Conditioner tersebut.
  • Proses pencarian kode selesai.

Bagaimana bila semua cara sudah kamu coba namun tetap gagal? Tenang dan tak perlu panik, masih ada metode terakhir yaitu pindai otomatis.

Cara auto scan AC LG:

  • Selalu nyalakan AC LG terlebih dahulu dengan cara manual yaitu tekan tombol 'power'.
  • Ambil remot universal lalu hidupkan pula dengan tekan tombol 'power'.
  • Arahkan remot tersebut ke AC LG lantas tekan dan tahan tombol 'set' sekitar 6 detik sampai indikator entri kode berubah menjadi '(+1)'.
  • Tunggu beberapa saat karena remot secara otomatis melakukan pemindaian mode cepat.
  • Saat AC LG mengeluarkan suara 'bip' segera tekan tombol 'OK' untuk mengunci.
  • Proses auto scan AC tanpa kode selesai.

Setiap kamu melakukan pairing dan berhasil, alangkah baiknya tes semua tombol barangkali ada salah satu yang belum berfungsi.

Reset remot universal

Setelah melakukan berbagai pairing, remot universal dapat di kembalika ke pengaturan pabrik melalui tekan dan tahan tombol 'set+wind' selama 6 detik.

Kesimpulan

Peran penyejuk udara di wilayah dengan iklim panas disertai padatnya pemukiman memang sangat diperlukan. Masyarakat mulai memasang AC untuk memperoleh suhu yang pas dalam ruangan.

AC LG merupakan salah satu produk populer yang banyak diminati oleh penduduk Indonesia terutama daerah perkotaan. Lalu, dewasa ini kerusakan terhadap remot AC kerap kali terjadi yang membuat para penggunanya kerepotan.

Remot AC universal menjadi alternatif terbaik yang menawarkan dukungan terhadap semua merk dan harga jauh lebih murah. Namun, pengguna harus melakukan sedikit usaha yaitu memprogram remot tersebut.

Demikian pembahasan artikel kali ini mengenai kode remot AC LG inverter dan panduang setting yang baik dan benar. Semoga kamu mendapat informasi yang bermanfaat sekaligus berhasil ketika proses pairing berlangsung.