Kode Remot AC Samsung

Kode Remot AC Samsung Semua Tipe Lengkap 2021

Sponsor

Kode Remot AC Samsung - Negara Indonesia terletak pada garis khatulistiwa yang beriklim tropis, dimana perubahan suhu siang dan malam cukup kentara. Daerah perkotaan dengan pemukiman padat penduduk membuat udara terasa panas, sehingga peran akan Air Conditioner sangat dibutuhkan.

Salah satu brand pendingin udara yang cukup tekenal di tanah air ialah Samsung. Perusahaan ini membuat beragam perangkat elektronik berkualitas dunia termasuk dengan Air Conditioner (AC), dimana perangkat AC rakitan Samsung memang digemari oleh masyarakat.

AC Samsung tersedia dalam berbagai pilihan mulai dari 0.5, 1, 1.5 sampai 2 pk (Paard Kracht atau Daya Kuda). Artinya besaran daya yang diperlukan untuk mendinginkan sebuah area. Nah, teknologi inverter saat ini mampu memangkas sebagian besar jumlah energi yang diperlukan oleh Air Contitioner.

AC Samsung dirakit sedemikian rupa agar mempunyai fitur unggulan seperti proses pendinginan cepat, konsumsi listrik rendah bahkan kontroling operasional melalui Artificial Intelligence (AI). Harga penyejuk udara merk Samsung terbilang cukup mahal sesuai spesifikasi yang tertanam.

Remot AC Samsung

Remot AC Samsung

Remot AC Samsung ialah sebuah benda elektronik yang berguna untuk mengontrol dan mengendalikan semua fungsi dari Air Conditioner. Remot mempunyai simbol - simbol berikut display layar berisi detail informasi unit.

Paket kelengkapan pembelian AC Samsung diantaranya unit indoor dan outdoor, buku manual, kartu garansi serta remot kontrol. Transaksi jual beli biasanya tidak termasuk harga pemasangan perangkat.

Remot AC terkadang mengalami kerusakan karena memang paling sering dipakai. Bila hal ini terjadi, sebaiknya kamu segera membeli remot Samsung atau versi universal.

Harga remote kontrol samsung tentulah lebih mahal dibandingkan versi universal. Namun, fungsi dari keduanya tetap sama yaitu berguna untuk mengoperasikan AC.

Remot multi, joker, junda dan chunghop merupakan brand alat pengendali jarak jauh tipe universal yang cukup populer. Harga relatif terjangkau berkisar 10 hingga 50 ribu rupiah saja.

Remot AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua merk Air Conditioner. Namun, agar bisa berfungsi dengan baik, maka remot tersebut perlu di pairing terlebih dahulu.

Kode AC Samsung

Daftar Kode Remot AC Samsung

Kode remot AC Samsung secara definisi umum artinya sekumpulan nomor unik tertentu yang terdiri dari tiga buah digit. Dan setiap merk alat penyejuk udara mempunyai kode yang berbeda - beda.

Dalam pelaksanaanya, kode remot AC Samsung diperlukan oleh pengguna agar proses pairing dapat berhasil dengan baik. Saat sinkronisasi terjadi, perangkat universal akan menyelaraskan pola frekuensi inframerah agar sesuai dengan mesin pendingin udara.

Daftar kode remot AC Samsung:

DukunganKode AC Samsung
Remot Universal610, 629

Kode AC Samsung memiliki range nomor mulai dari 610 sampai 629, tetapi yang paling utama cobalah kedua angka diatas terlebih dahulu. Jadi, tak masalah apabila sobat menginput 611, 612, 613, 614, 615, 616, 617, 618, 619, 620, 621, 622, 623, 624, 625, 626, 627, dan 628.

Semua kode harus kamu entri secara berurutan, sebagai contoh kita ambil angka '610'. Langkap pertama pilih nomor '6' terlebih dahulu, diikuti '1' terakhir '0'. Kesalahan dalam input membuat remot universal tak akan berfungsi di AC Samsung.

Setting Kode Remot AC Samsung

Setting Kode AC Samsung

Saat sobat memutuskan membeli remot AC universal, sebaiknya mulai mengenal seluk beluk barang multifungsi dan rela berusaha sedikit untuk melakukan pemrograman pada perangkat. Karena inti dari remote multi ialah proses sinkronisasi antara dua benda elektronik.

Contohnya, pola frekuensi inframerah AC Samsung di pairing dengan remot universal merk Junda. Dengan demikian, kedua perangkat tersebut bisa selaras dan saling berkomunikasi dengan semestinya.

Cara setting remot universal di AC Samsung:

  • Siapkan dua item berang elektronik yaitu remot universal dan AC Samsung.
  • Nyalakan AC Samsung terlebih dahulu lewat metode manual yaitu dengan menekan tombol 'power' secara langsung.
  • Siapkan remot universal, lalu isi dengan baterai yang masih berfungsi dengan baik.
  • Tekan tombol 'power' pada remot sampai muncul temperatur, kemudian arahkan ke AC Samsung.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' sampai angka '000' pada layar remot 'berkedip'.
  • Selanjutnya tekan tombol 'temeratur plus (+)' atau 'temperatur min (-)' pilih sesuai kebutuhan sampai menunjukan kode remot AC Samsung tertentu.
  • Misal kita pilih '610', saat layat remot menunjukan angka tersebut lalu terdengan bunyi 'bip' artinya kode cocok.
  • Terakhir tekan tombol 'OK' untuk mengunci kode yang sudah sinkron tersebut.
  • Proses pairing remot AC Samsung berhasil.

Mungkin saja kode yang kamu setting ternyata gagal karena belum sesuai dengan tipe AC Samsung yang terpasang. Oleh karena itu, ulangi langkah diatas sampai sobat menemukan nomor unik yang cocok.

Kesimpulan

Samsung merupakan perusahaan raksasa yang mendominasi potensi pasar penjualan pendingin udara (AC) di tanah air. Semua itu tak lepas dari kualitas produk dan layanan purna jual yang bekualitas dari pihak produsen.

Remote universal menjadi alternatif terbaik ketika pengguna sulit menemukan versi original ataupun terbentur faktor harga. Namun, dalam pelaksanaanya, dibutuhkan kode remot AC Samsung agar perangkat multifungsi tersebut berfungsi.

Nah, demikian pembahasan mengenai topik kode remot AC Samsung untuk semua tipe beserta panduan setting yang baik dan benar. Semoga bisa berhasil ketika sobat melakukan proses pairing, selamat mencoba.