Cara Mematikan Timer AC Samsung

2 Cara Mematikan Timer AC Samsung Termudah 2021

Sponsor

Cara Mematikan Timer AC Samsung - Mesin pendingin udara merupakan salah satu peralatan elektronik yang banyak digunakan oleh negara - negara beriklim tropis terutama Indonesia. Terdapat berbagai jenis perangkat AC yang dapat kamu temukan di pasaran mulai dari sisi desain, fungsi, ukuran sampai merk.

Sebagian diantaranya cukup populer sehingga banyak digunakan oleh masyarakat seperti Samsung, Daikin, Panasonic, Sharp dan lain - lain. Dengan demikian, konsumen semakin mudah memilih merk AC sesuai dengan kebutuhan maupun dana yang mereka miliki.

Lantas, Samsung sebagai salah satu produsen elektronik terbesar di dunia juga memproduksi beragam jenis AC untuk keperluan rumah tangga. AC low watt merk samsung tentunya dilengkapi dengan mode operasional berupa single user, yang secara otomatis menghemat konsumsi energai daya listrik.

AC Samsung cukup populer karena biaya maintenace terbilang hemat serta lebih mudah dibersihkan menjadi alasan paling utama mengapa orang - orang memilih merk ini. Selain itu, beragam fitur unggulan dapat dinikmati oleh pengguna, misalnya fungsi timer yang bekerja secara otomatis untuk menyalakan atau mematikan perangkat.

Fitur Timer AC Samsung

Fungsi Timer AC Samsung

Samsung menanamkan teknologi terkini bersama fitur lengkap untuk menjaga kualitas produk mereka agar dapat bersaing dengan kompetitor lain di pasaran. Salah satu fungsi yang umumnya ada pada AC Samsung yaitu timer, menjadikan perangkat menyala atau mati secara otomatis.

Melalui fungsi timer, pengguna dapat merasakan pemakaian daya listrik yang lebih hemat sehingga mengurangi beban biaya listrik setiap bulannya. Fitur ini memang sering dimanfaatkan orang - orang untuk meminimalisir pengeluaran, apalagi bila dikombinasikan bersama tipe AC low watt.

Namun ada kalanya timer perlu dinonaktifkan, terutama ketika pengguna ingin bepergian keluar kota, jangan sampai AC menyala padahal tidak ada orang dirumah. Itulah alasan kami mencoba memberi panduan mengenai cara mematikan timer AC Samsung dengan baik dan benar.

Cara akses fitur timer AC:

  • Nyalakan AC Samsung dengan menekan power melalui remot kontrol.
  • Tekan tombol timer untuk mulai mengaktifkan fungsi ini.
  • Pastikan display remot menunjukan indikator on yang berarti fitur siap di setting.
  • Selanjutnya atur waktu perangkat menyala lalu tekan set untuk mengunci.
  • Proses setting AC untuk menyala otomatis selesai.

Pengguna dapat melakukan pengaturan waktu mulai dari 0,5 sampai 24 jam, kembalikan interval ke "0.0" untuk membatalkan fungsi timer. Setelah fitur ini aktif, kamu juga dapat melakukan setting terhadap suhu serta mode operasional AC.

Timer dapat kamu kombinasikan dengan fungsi "sleep" untuk membantu menghemat konsumsi daya listrik.

Cara Mematikan Timer AC Samsung

Mematikan Timer AC Samsung

Sebenarnya, cara mematikan timer AC samsung bisa dilakukan melalui dua metode yaitu tekan tombol remot atau mencabut stop kontak. Namun, sebaiknya memperhatikan langkah dari buku panduan sebagai jalan yang paling aman.

Matikan Timer AC Samsung Aman

Manual Book berisi panduan yang dibuat secara resmi oleh Samsung Electronics untuk membantu konsumen memahami bagaimana melakukan operasional AC yang baik dan benar. Di dalamnya juga tertera cara mematikan timer AC Samsung melalui remot kontrol.

  • Hidupkan mesin AC melalui tombol power pada remot.
  • Tekan tombol timer sampai panel display remot menampilkan indikator off.
  • Tekan set untuk mengunci pengaturan yang kamu pilih.

Cara ini termasuk yang direkomendasikan oleh Samsung karena cukup aman dan tidak menimbulkan error pada Air Conditioner.

Cabut Daya untuk Matikan Timer

Remot AC merupakan benda elektronik yang rentan terhadap kerusakan baik akibat pemakaian atau kecerobohan pengguna. Saat perangkat ini rusak, kamu tentu tak mampu mengakses semua fitur AC Samsung, tersisa fungsi on dan off manual.

Lantas, cara mematikan timer AC Samsung dalam keadaan darurat ialah mencabut stop kontak dari sumber listrik secara langsung. Berikut langkah - langkahnya:

  • Matikan AC secara manual dengan menekan tombol power pada panel.
  • Cabut stop kontak dari sumber listrik lalu biarkan selama 10 menit untuk memastikan sisa daya telah habis.
  • Hubungkan kembali stop kontak tersebut, biasanya fitur timer telah berhasil switch off.

Jika remot rusak, segera ganti dengan perangkat baru original Samsung atau versi universal yang mendukung semua merk. Jangan sampai, aktivitas kamu terganggu hanya karena kendala kecil tersebut dan tidak bisa menikmati kesejukan udara.

Penutup

Fitur - fitur AC Samsung sangat membantu pengguna untuk menyesuaikan mode operasional sesuai kebutuhan, tetapi terkadang ada pula yang belum mengetahui sistem kerjanya. Oleh karena itu, produsen menyediakan buku panduan resmi yang akan kemu peroleh satu paket ketika transaksi pembelian terjadi.

Itulah pembahasan singkat mengenai cara mematikan timer AC Samsung yang paling aman dan benar, semoga bermanfaat serta bisa menjadi referensi untuk semua sahabat Sabiru. Apabila masih kurang jelas, dapat menghubungi halaman kontak untuk informasi lebih lanjut. Selamat mencoba!