Kode Remot TV China

Baru: Daftar Lengkap Kode Remot TV China Edisi 2020

Sponsor

Kode Remot TV China - Secara definisi, televisi merupakan sebuah media telekomunikasi yang berfungsi menerima siaran gambar bergerak sekaligus dengan suaranya. Saat ini, perkembangan industri pertelevisian semakin maju menuju ke arah digital.

Begitupun dengan pesawat televisi atau yang biasa disebut "TV". Mulai dari model tabung, LCD, Plasma, LED, OLED bahkan Super Amoled, dimensinya juga semakin ringkas dan tipis.

China menjadi salah satu negara penghasil perangkat televisi yang patut diperhitungkan. Produk buatan negara "tirai bambu" tersebut tersebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Merk TV China cukup laris di pasaran, yang mempunyai segmen serta peminatnya tersendiri. Konsumen tidak akan repot untuk membelinya, hanya perlu datang ke toko terdekat atau online shop saja.

Alasan Memilih TV China

Kelebihan TV China

Televisi dengan merk terkenal tentu mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing - masing. Namun disisi lain, TV China hadir untuk meramaikan kompetisi pasar. Hal ini akan membawa dampak positif bagi seluruh konsumen.

Berikut alasan kenapa memilih TV China :

  • Harga jauh lebih murah dibandingkan merk populer lainnya.
  • Dibekali dengan teknologi yang tidak kalah bagus.
  • Desain dan model juga sudah "kekinian" mengikuti perkembangan zaman.
  • Daya tahan komponen cukup awet di pakai dalam jangka waktu lama.

TV mahal belum tentu bagus, sebaliknya murah juga bukan berarti jelek. Tinggal kita sebagai konsumen harus pintar menganalisa antara harga, spesifikasi, garansi dan after sales dari suatu produk.

Pada awal kemunculannya, merk China sempat dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu dan pemerataan teknologi, kini TV China telah mampu bersaing dari segi kualitas.

Kode Remot TV China

Daftar Kode Remot TV China

Pada saat kamu membeli TV China dengan merk apapun, tentu akan disertai dengan remot kontrol. Berfungsi untuk mempermudah pemirsa dalam mengoperasikan semua fitur yang ada pada pesawat televisi.

Namun demikian, remot kontrol ini menjadi perangkat yang paling rentan terhadap kerusakan. Entah karena sering terjatuh, terinjak, komponen sudah "aus" dan sebagainya.

Nah, ketika remote tersebut rusak, kita akan kesulitan untuk mengganti dengan yang original. Oleh karena itu, remot universal menjadi pilihan terbaik dalam mengatasi kendala seperti ini.

Tahukah kamu, bahwa remot universal ini baru berfungsi apabila pengguna melakukan program terlebih dahulu dengan cara memasukan kombinasi kode tertentu.

Berikut daftar kode remot TV China terbaru :

TV ChinaKode Remot
Kode 1002, 009, 015, 016, 025, 027, 048, 050, 058, 061, 076, 077, 081, 084, 088, 092, 097, 099
Kode 2103, 105, 114, 118, 119, 120, 131, 140, 161, 187
Kode 3250, 268
Kode 4448, 460, 461, 462, 464, 465, 467, 468, 469, 470, 471, 472, 475, 481, 486
Kode 5528

Lalu apa saja merk TV China yang beredar di pasaran? Sebenarnya ada banyak, namun kami mencoba memberi sedikit gambaran untuk semua sahabat Sabiru.

Berikut contoh daftar merk TV China :

NomorMerk TV China
1Coocaa
2Changhong
3TCL
4Ichiko
5Trisonic
6Oxxo
7Aoyama

Mungkin masih ada tv china merk lain yang belum saya sebutkan. Tetapi, biasanya memiliki kode remot yang sama dengan daftar di atas.

Cara Setting Kode

Setting Kode Remot TV China

Kode remot merupakan kombinasi angka unik yang terdiri dari tiga buah nomor. Bertujuan untuk menyelaraskan pola frekuensi antara perangkat alat pengendali jarak jauh dengan televisi.

Berikut beberapa merk remot universal yang populer :

Apapun merknya, tata cara penginputan kode remot pada umumnya sama saja. Yang membedakan hanya harga remot multi setiap merk itu berbeda. Tetapi, tetap lebih murah dibandingkan dengan yang original.

Cara setting kode remot TV China :

  • Nyalakan TV China terlebih dahulu, bebas merk apa saja.
  • Ambil remot universal sambil memastikan telah terpasang baterai.
  • Perhatikan juga bahwa kondisi baterai masih berfungsi normal.
  • Arahkan remot universal tersebut ke layar televisi.
  • Tekan tombol "Set+Power" hingga lampu indikator pada remot menyala.
  • Masukan salah satu kode remot TV China pada tabel di atas misalnya "118".
  • Selesai, silahkan kamu coba untuk mengatur volume atau memindahkan channel di TV.

Apabila salah satu kode tidak berfungsi, kamu bisa mencoba kode lain satu - persatu sampai menemukan yang cocok.

Kesimpulan

Memang, televisi merk China yang pada awalnya dipandang sebelah mata, kini telah mendapat tempat tersendiri di hati Masyarakat. Hal ini terjadi karena kualitas dan daya tahan perangkat semakin membaik seiring dengan pemerataan teknologi.

Kita tidak perlu khawatir karena dari segi teknologi, ketahanan dan kualitas komponen sudah sejajar, antara TV China dengan kompetitor populer lainnya. Selain itu, remot universal seringkali di pilih untuk menggantikan perangkat alat pengendali jarak jauh yang original.

Namun, pengguna perlu memasukan kode tertentu pada remot multi agar bisa dipakai layaknya perangkat asli.

Demikian pembahasan mengenai Daftar Lengkap Kode Remot TV China Edisi 2020. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi kamu yang mempunyai televisi yang berasal dari pabrik China.

Catatan : "Isi konten telah diperbaharui pada hari Senin, tanggal 23 November 2020".