Mola TV Sport

Frekuensi Mola TV Sport Di Semua Satelit Edisi 2021

Sponsor

Frekuensi mola tv sport terbaru kerap kali dicari oleh orang - orang yang menyukai tayangan bidang olah raga. Terutama pengguna antena parabola yang sudah jelas memberikan kualitas gambar jernih.

Bisnis industri pertelevisian dengan konten sport memang sangat menggiurkan, mengingat hampir setiap orang mempunyai ketertarikan terhadap olah raga. Mulai dari sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, tenis, tinju, boxing, moto gp, formula satu dan sebagainya.

Mahalnya biaya lisensi hak siar sport membuat persaingan antar provider cukup ketat. Hal ini berimbas kepada kita sebagai penonton yang harus menyediakan dana lebih, agar bisa menyaksikan tayangan olah raga dengan nyaman.

Sebagai contoh liga inggris tayang di channel tertentu, dimana kita hanya bisa melihat lewat jalur UHF. Bagi mereka yang tinggal di perkotaan bisa mengatasinya dengan memasang STB Digital. Namun, kebanyakan masyarakat lebih pas menggunakan antena parabola.

Nah, kali ini saya akan membahas tema mengenai Mola TV sebagai channel pendatang baru. Yuk, kita simak selengkapnya!

Tentang Mola TV

Tentang Mola TV Sport

Mola TV merupakan saluran multiplatform yang memberikan layanan televisi kabel, IPTV dan VOD. Dimiliki oleh perusahaan elektronik ternama yaitu Polytron, yang operasionalnya berkantor pusat di Jakarta.

Mola TV memegang lisensi hak siar liga utama Inggris periode tahun 2019 sampai dengan 2022, untuk wilayah Indonesia dan Timor Leste. Secara resmi menggantikan BEIN Sport, MNCTV dan RCTI yang habis masa kontraknya.

Mola TV terdiri dari tiga bagian channel yaitu :

  • Mola TV 1, saluran berbayar yang sepenuhnya di dedikasikan khusus untuk konten olah raga. Cocok nih buat kamu yang hobi nonton sepak bola.
  • Mola TV 2, berisi program acara olah raga dan hiburan sebagai peengkapnya seperti film, musik, juga siaran anak.
  • Mola Sport Free, berupa saluran gratis yang terdiri dari acara olah raga (siaran ulang) dan hiburan, tetapi tidak memiliki hak siar secara live.

Berikut beberapa siaran yang hadir di mola TV :

KategoriHak Siar
Sepak BolaLiga Inggris, AFC, FIFA, UEFA, PSSI, Liga CONCACAF, Liga Brazil, CONMEBOL, KNVB,
BasketEuro League
Bulu TangkisBadminton Asis, PBSI
TenisPiala Davis
BalapKejuaraan Dunia Superbike, Reli Dakar, Formula E, Supercar
Bela DiriGulat Profesional, Tinju, Kick Boxing, Seni Beladiri Campuran

Meski Mola TV baru berdiri pada tahun 2018 silam, tetapi kualitas layanan tidak dapat di pandang sebelah mata. Buktinya, channel ini terpilih sebagai pemilik hak siar EPL serta kategori lainnya yang tidak kalah bergengsi.

Frekuensi Mola TV

Frekuensi Mola TV Terbaru - Sport

Frekuensi Mola TV terbaru mengudara pada beberapa satelit populer, yang bisa kamu saksikan melalui satu set perangkat antena parabola baik yang bertipe jaring maupun solid. Sudah bukan rahasia lagi bahwa menikmati siaran sepak bola dengan gambar jernih tidaklah gratis.

Terdapat tiga metode bagi untuk menikmati layanan dari mola TV yaitu :

  • Semi Pay TV, merupakan layanan siaran satelit dengan memakai Decoder remomendasi, dimana sebagian channel bisa kamu saksikan secara gratis. Di sisi lain, bila pengguna ingin menonton sepak bola bisa mengisi voucher dengan masa aktif 30 hari. Relatif lebih murah dan terjangkau. Providernya yaitu Nex Parabola, Matrix Garuda dan Nusantara HD.
  • Pay TV, saluran tv berlangganan yang menyediakan beragam channel berkualitas termasik Mola TV. Lebih praktis, juga tidak repot bagi mereka yang mempunyai dana berlebih, dengan provider Transvision dan Skynindo.
  • Streaming, menonton berbagai siaran langsung dengan memanfaatkan koneksi internet. Tentunya pengguna harus memiliki paket data yang memadai. Kamu bisa akses langsung di website resmi Mola TV.

Bagaimana cara mendapatkan dan menikmati frekuensi Mola TV terbaru? Pertama pilih jenis layanan yang kamu inginkan, saya sendiri memanfaatkan Semi Pay TV.

Beli Decoder rekomendasi dari salah satu provider Nex Parabola, Nusantara HD atau Matrix Garuda. Selanjutnya tracking satelit sesuai dengan posisinya, bila sudah ketemu isilah voucher nonton sepak bola.

Berikut tabel frekuensi mola tv sport :

ProviderNex Parabola
Matrix Garuda
SatelitSes 9
Koordinat108.2 E
SpektrumKu Band
Frekuensi11101
PolaritasV
Simbol Rate45000
SistemMPEG 4
KualitasHigh Definition
JenisIsi voucher
GratisChannel Mola Sport Free

ProviderNex Parabola
Matrix Garuda
SatelitTelkom 4
Koordinat108.0 E
SpektrumC Band
Frekuensi3900
PolaritasV
Simbol Rate29800
SistemMPEG 4
KualitasHigh Definition
JenisIsi voucher
GratisChannel Mola Sport Free

ProviderNusantara HD
SatelitTelkom 4
Koordinat108.0 E
SpektrumC Band
Frekuensi3934
PolaritasV
Simbol Rate10000
SistemMPEG 4
KualitasHigh Definition
JenisIsi voucher
GratisChannel Mola Sport Free

Frekuensi mola tv sport juga bisa kamu saksikan di provider pay tv dengan detail sebagai berikut :

ProviderFrekuensi
Transvision12603 H 30000
Skynindo3560 V 30000

Bila kamu berlangganan pay tv, tidak perlu pusing mencari frekuensi mola tv dan tracking sinyal, karena semua pekerjaan tersebut akan dilakukan oleh teknisi. Pelanggan hanya perlu menikmati siaran sesuai dengan paket yang mereka beli.

Kesimpulan

Mola TV Sport merupakan stasiun televisi pendatang baru yang mampu bersaing dengan para kompetitornya hanya dalam waktu relatif singkat. Deretan hak siar untuk pertandingan secara live telah dipegang oleh channel ini.

Cara mudah dan murah memperoleh frekuensi Mola TV yaitu dengan membeli salah satu Set Top Box rekomendasi dari Nex Parabola, Matrix Garuda atau Nusantara HD. Pengguna hanya perlu isi voucher bila ingin menambah channel premium saja.

Estimasi pengeluaran dana untuk menonton channel Mola TV :

  • Pembelian satu set antena parabola mini ukuran 45 cm secara online Rp. 125.000,-
  • Set Top Box Rekomendasi sekitar Rp. 300.000,- (Nex Parabola, Nusantara HD, Matrix Garuda)
  • Isi voucher jika ingin membuka channel Mola TV sekitar Rp. 50.000,- selama 30 hari.

Channel lainnya bersifat gratis, pengisian voucher hanya kita lakukan bila ingin menambah channel lain yang ada dalam paket. Jadi, voucher ini sifatnya hanya pilihan.

Demikian pembahasan mengenai Frekuensi Mola TV Sport di Semua Satelit Edisi 2021. Semoga bisa memberi pencerahan bagi kamu yang hobi nonton sepakbola dengan biaya yang relatif murah.