Kode Remot TV Asatron

Kode Remot TV Asatron Luminos dan Tabung Lengkap

Sponsor

Kode Remot TV Asatron - Tema yang akan diangkat oleh penulis pada kesempatan kali ini yaitu mengenai televisi dengan merk Asatron. Sebagian mungkin sudah mengenal brand tersebut, sisanya belum tahu sama sekali.

Dulu, pesawat televisi biasa disebut 'kotak ajaib', merupakan barang elektronik yang telah naik kelas menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi keluarga. Bahkan, penemuannya disejajarkan dengan roda dua karena mampu mengubah peradaban dunia.

Kini, televisi menjadi benda umum yang biasa ada di rumah, institusi, perusahaan, perkantoran bahkan pemerintahan. Berperan sebagai sumber informasi, hiburan maupun periklanan, hingga menggerakkan laju perekonomian bangsa.

TV Asatron dikenal oleh masyarakat sebagai produk yang memiliki dentuman suara bagus, gambar tajam dan harga murah. Keunggulan tersebut membuat Asatron ini banyak peminat di sektor menengah kebawah.

Remot TV Asatron

Remot TV Asatron

Kabarnya, dari beberapa referensi yang kami rangkum, unit televisi yang dirakit mulai awal tahun 1980-an telah dilengkapi dengan remote infra merah. Maka, tak heran apabila saat kamu membeli TV baru, secara otomatis memperoleh remot kontrol.

Seiring berjalannya waktu, barang elektronik akan menemui masa pakai atau 'aus', termasuk dengan remot TV Asatron. Frekuensi pemakaian perangkat juga mempengaruhi usia peralatan elektrik tersebut.

Remot merupakan benda yang paling sering digunakan saat menonton acara televisi. Maka, sudah sewajarnya barang itu rentan terhadap kerusakan.

Beberapa faktor yang menyebabkan remot Asatron rusak:

  • Volume pemakaian yang rutin membuat tombol remot macet.
  • Sering terjatuh sehingga papan PCB dan casing remot retak.
  • Dilempar atau dimainkan anak kecil.

Saat remot TV Asatron rusak, tentu hal ini membuat repot seluruh anggota keluarga. Mereka harus bersusah payah ke depan layar hanya untuk mengoperasikan perangkat televisi.

Walaupun terkesan sepele, ternyata remot kontrol ini benar - benar dibutuhkan. Solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut ialah segera ganti dengan yang baru.

Nah, sobat tinggal pilih apakah membeli remot original atau universal. Keduanya mempunyai kelebihn serta kekurangan masing - masing.

Kode Remot TV Asatron

Kode TV Asatron

Remot multi umumnya dibanderol dengan harga murah sekitar 10 sampai 50 ribu rupiah saja. Mudah ditemukan dan dukungan terhadap semua merk membuat popularitas alat pengendali jarak jauh universal ini kian populer.

Pengguna sebaiknya mengenal kode remot TV Asatron agar bisa melakukan pairing perangkat antara kedua belah pihak. Tanpanya, remot multi tak akan berfungsi sama sekali hingga menjadi seonggok benda biasa.

Daftar kode remot tv Asatron:

Seri KodeKode TV Asatron
Seri Nol053, 056, 073
Seri Satu102, 103, 104, 106, 124, 181, 187
Seri Dua202, 203, 204, 206, 224, 281, 287
Seri Tiga308, 320, 325, 330, 346, 347, 357

Kode remot TV Asatron merupakan sekumpulan nomor unik terdiri dari 3 digit yang digunakan untuk melakukan pairing perangkat. Dengan demikian, remote multi akan berfungsi layaknya versi original pabrik.

Jajaran kode pada tabel diatas mendukung semua jenis TV Asatron, termasuk jenis LED dengan produk ID berupa "Asatron Luminos". Jadi, kemungkinan besar pasti berfungsi untuk televisi tersebut.

Setting Kode TV Asatron

Setting Kode TV Asatron

Proses pairing remot universal hanya dilakukan satu kali saja, ketika perangkat telah dikenali televisi maka pengguna tinggal memakai remot untuk menonton. Terdapat dua teknik sinkronisasi yaitu manual dan otomatis.

Pemrograman remot multi secara manual lebih populer dimana pengguna hanya perlu menemukan kode yang cocok saja. Sedangkan cara otomatis membutuhkan waktu yang cukup lama.

Setting remot multi di TV Asatron:

  • Tekan dan tahan tombol 'set' dilanjutkan tombol 'power' sampai lampu indikator menyala, sebagian tipe mungkin hanya 'set' saja.
  • Lepaskan tombol tersebut dan pastikan kembali bahwa lampu indikator remot masih menyala (bukan berkedip).
  • Segera input salah satu nomor kode remot TV Asatron.
  • Lampu indikator remot akan pada setelah kamu selesai input.
  • Proses pairing selesai.

Langkah yang paling penting setelah sinkronisasi ialah melakukan tes terhadap remoty universal. Caranya atur volume televisi Asatron, bila layar menunjukan respon maka kode tersebut cocok.

Ulangi langkah dan input kode TV satu - persatu ketika remot multi masih belum berfungsi dengan baik. Solusi terakhir lakukan scan otomatis, namun pengguna harus sabar saat pemindaian berlangsung.

Kesimpulan

Fakta bahwa sebagian besar rakyat Indonesia banyak menggunakan TV tabung, entah karena pesawat televisi tersebut masih berfungsi baik atau budget yang belum tersedia. Namun, bila dicermati serius maka migrasi dari teknologi CRT ke LED tetap menguntungkan.

Asatron hadir membawa harapan bagi rakyat kecil dengan merilis produk TV LED murah. Beragam pilihan layar mulai dari 15 sampai 24 inc bisa kamu pertimbangkan dalam kisaran harga di bawah 1 jutaan.

Demikian ulasan singkat mengenai topik kode remot TV Asatron Luminos untuk semua tipe, beserta panduan setting yang baik dan benar. Semoga tema kali ini bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi kamu yang ingin melakukan pairing alat pengendali jarak jauh universal.