Kode Remot TV Vitron

Kode Remot TV Vitron Beserta Panduan Lengkap 2021

Sponsor

Kode Remot TV Vitron - Keberadaan pesawat televisi jenis Tabung memang sudah tersingkir dan mulai ditinggalkan oleh hampir semua orang di dunia. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat perangkat tersebut mengkonsumsi daya listrik yang cukup tinggi serta desain terlalu jadul.

Vitron sebagai brand asal China melihat potensi besar ini dengan meluncurkan berbagai seri TV LED murah bagi pasar Indonesia. Teknologi Light Emitting Diode kini banyak digemari, selain harganya yang kian terjangkau juga lebih hemat energi.

Pabrikan TV Virton merangkul masyarakat ekonomi menengah ke bawah melalui jajaran produk murah namun tetap berkualitas. Tersedia beragam pilihan dimensi layar mulai dari 17, 19, 22, 24 dan 32 inc, yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan masing - masing.

Banyak manfaat yang akan sobat peroleh ketika migrasi dari tabung ke LED. Contoh kecilnya yaitu desain perangkat tampak lebih modern, pemakaian daya listrik rendah, body cukup ramping sehingga mudah dibawa kemanapun.

Nah, terlepas dari jenis televisi yang kamu miliki apakah tabung atau LED, kali ini kami akan membahas tema mengenai kode remot TV Asatron.

Remot TV Vitron

Remot TV Vitron

Dewasa ini, remot tv merupakan benda yang paling sering rusak dibandingkan dengan peralatan elektronik lainnya. Hal ini cukup wajar mengingat remot kontrol selalu dipakai setiap kali menonton acara televisi.

Mulai dari menyalakan perangkat, mengatur volume dan memindahkan saluran tv pasti menggunakan remot. Bisa kamu bayangkan, berapa kali tombol pada papan PCB di tekan dalam satu hari, lalu kali sebulan.

Remot TV Vitron akan diberikan secara otomatis dalam satu kali transaksi pembelian perangkat, baik itu seri tabung maupun LED. Ini berlaku bagi semua pesawat televisi yang dirakit mulai tahun 1980-an dan sudah menjadi standar internasional.

Saat remot TV Vitron rusak, sobat perlu segera mengganti dengan yang baru. Daripada nantinya seluruh anggota keluarga dibuat kerepotan ketika menonton siaran favorit mereka.

Kamu bisa membeli remot original Vitron atau versi universal, kembali ke selera masing - masing. Namun, sebagian besar produsen tidak menjual remot asli secara terpisah.

Oleh karena itu, solusi terbaik hanyalah memilih remot multi di desain secara universal.

Kode Remot TV Vitron

Kode TV Vitron

Definisi kode remot adalah sekumpulan nomor unik yang terdiri dari tiga buah digit. Angka - angka tersebut dipakai pada saat pengguna melakukan proses pairing di remot universal.

Beberapa brand perangkat multifungsi yang populer diantaranya remot multisonic, joker, dan chunghe. Harga cukup murah bila dibandingkan versi original Vitron yaitu 10 sampai 50 ribu rupiah saja.

Daftar kode remot TV Vitron:

Seri KodeKode TV Vitron
Seri Nol073, 095
Seri Satu102, 103, 104, 181, 187
Seri Dua224
Seri Empat464, 467, 468, 469, 471

Kode remot TV Vitron pada tabel diatas mendukung setiap seri mulai dari model paling lama hingga terbaru dengan jenis Tabung, LCD dan LED. Hanya saja, kamu perlu mengenal tata cara pairing pada alat pengendali jarak jauh universal.

Perlu kamu ketahui bahwa remot universal dirancang khusus untuk semua jenis peralatan elektronik yang memiliki fasilitas sensor inframerah. Sehingga membutuhkan kode tertentu untuk menyesuaikan dengan perangkat yang dipairing tersebut.

Setting Kode TV Vitron

Setting Kode TV Vitron

Membeli remot universal berarti kamu harus siap dengan metode sinkronisasi manual maupun otomatis. Pasalnya, perangkat multifungsi tak akan berfungsi sama sekali sebelum penggunanya melakukan pemrograman.

Proses pairing remot multi bertujuan untuk menyelaraskan pola frekuensi ifnrared diantara kedua perangkat, sehingga meraka bisa saling berkomunikasi dengan baik. Untuk teknik manual membutuhkan kode remot TV Vitron dalam prakteknya.

Setting remot multi di TV Vitron:

  • Nyalakan TV Vitron dan siapkan remot multifungsi merk apapun.
  • Arahkan remot ke layar televisi.
  • Tekan lalu tahan tombol 'set' atau 'set+power' (pilih satu) sampai lampu indikator menyala.
  • Lepas tombol dan pastikan kembali lampu indikator remot masih menyala (bukan berkedip).
  • Segera lakukan penginputan kode remot TV Vitron.
  • Lampu akan pada secara otomatis begitu kamu input kode tersebut.
  • Proses sinkronisasi selesai.

Indikator lampu remot tebagi dua yaitu menyala untuk metonde manual dan berkedip untuk scan otomatis. Untuk memastikan proses pairing, atur volume televisi, bila layar Vitron menunjukan respon artinya kode TV yang kamu entri sudah cocok.

Kesimpulan

Sebagai brand asal china, TV Vitron telah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, pasalnya produk yang mereka rilis tergolong murah dan awet. Tak heran bila merk ini menjadi alternatif yang patut kamu pertimbangkan.

Sulitnya menemukan remot TV Vitron original membuat sebagian masyarakat memilih versi universal. Harga murah dan dukungan terhadap semua merk menjadi alasan palung utama.

Demikian pembahasan ringkas perihal kode remot TV Vitron beserta panduan lengkap untuk semua seri. Semoga bermanfaat dan memberikan hasil yang baik saat kamu melakukan proses pairing Vitron.