Kode Remot TV Mito

Kode Remot TV Mito Semua Tipe Berikut Cara Setting

Sponsor

Kode Remot TV Mito - Pasar penjualan televisi tanah air masih menunjukan potensi positif, terbukti dengan banyaknya permintaan dan kebutuhan konsumen yang mulai beralih dari Tabung ke LED. Mito sebagai pabrikan lokal ikut berpartisipasi melalui beberapa produk andalan mereka.

Harga TV Merk Mito tergolong murah dan relatif terjangkau oleh rakyat kecil sekalipun. Tersedia dalam berbagai ukuran layar dan juga model mengikuti gaya masa kini. Perangkat mito ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang mempunyai impian televisi hemat energi.

Beberapa produk unggulan mito diantaranya:

  • TV LED dengan resolusi sudah HD (High Definition)
  • Smart TV dengan sistem operasi Android sebagai basisnya.

Produk - produk TV Mito bisa kamu peroleh di toko elektronik terdekat atau langsung membeli secara online. Dalam memilih barang, biasanya penulis mengamati referensi harga pada aplikasi e-commerce sebagai dasar pertimbangan.

Oiya, kamu juga bisa mengubah televisi biasa menjadi Smart TV dengan memakai sedikit trik. Hal ini seringakali dijadikan alternatif bagi mereka yang mempunyai TV LED Mito.

Remot TV Mito

Remot TV Mito

Setiap perangkat TV Mito yang kamu beli akan dilengkapi dengan tambahan aksesoris seperti remot kontrol. Berguna untuk mengoperasikan televisi dari jarak jauh tanpa harus menyentuh perangkat sama sekali.

Remot TV terbagi menjadi dua ketegori diantaranya original dan universal. Fungsi dari keduanya sama yaitu memudahkan pengguna ketika menonton acara televisi agar tidak perlu repot bolak - balik ke depan layar.

Perangkat berupa remot ini seringkali mengalami kerusakan karena selalu dipakai dalam jangka waktu yang lama. Sebagian diantaranya bahkan sampai hilang entah kemana.

Solusi ketika remot Mito rusak hanyalah dengan mengganti perangkat tersebut, baik versi original ataupun multi. Namun, terkadang harga remote bawaan pabrik cukup mahal dan sulit ditemukan.

Oleh karena itu, sebagian besar pengguna televisi Mito lebih memilih remot multi karena bersifat universal. Mendukung semua seri dari generasi paling lama sampai terbaru baik itu jenis Tabung, LCD maupun LED.

Harga remot Mito original berkisar antara Rp. 50.000,- hingga Rp. 150.000,- sedangkan versi universal di bawah 50 ribu rupiah saja. Jauh lebih mudah dan hemat bukan?

Berikut daftar merk remot multi populer:

  • Remot Joker
  • Remot Multisonic
  • Remot HJ
  • Remot Chunghe

Pilihan produk remot universal tergatung selera masing - masing karena harganya beda tipis. Di dalamnya terdapat brosur dan panduan mengenai tata cara penggunaan perangkat agar dapat berfungsi dengan baik.

Kode Remot TV Mito

Daftar Kode TV Mito

Karena sifatnya yang universal, remot multi perlu kamu setting terlebih dahulu sebelum digunakan sehari - hari. Tanpa pengaturan, perangkat ini tak akan berfungsi sama sekali.

Cara melakukan program pada remot universal ialah dengan menekan tombol pengaturan, sekaligus menginput kode tv tertentu sesuai dengan merk. Tahukah kamu apa itu kode?

Secara definisi, kode remot adalah serangkaian nomor unik yang terdiri dari tiga digit digunakan untuk proses pairing antara perangkat dengan televisi. Tujuan sinkronisasi adalah menyelaraskan pola frekuensi inframerah remote agar selaras dengan TV tersebut.

Dengan demikian, remot multi ini bisa digunakan layaknya versi asli bawaan pabrikan Mito. Berikut daftar kode remot TV Mito:

Remot MultiKode TV Mito
Seri Dua265
Seri Lima548, 568, 570, 571, 572, 573, 575, 578, 583
Seri Enam605, 606, 608, 611, 612, 613, 614, 615

Proses pairing remot universal juga terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis. Panduan lengkap memang tertera pada brosur, tetapi seringkali selebaran tersebut rusak atau hilang.

Oleh karena itu, penulis berinisiatif memberi tutorial lengkap mengenai cara setting kode remot TV Mito ini.

Setting Kode Remot TV Mito

Setting Kode Remot TV Mito

Disini, saya akan mengulas panduan umum setting remote multifungsi secara ringkas agar mudah di mengerti. Sebelumnya siapkan terlebih dahulu remot universal merk Joker, Multisonic, HJ atau Chunghe.

Pada tabel sebelumnya, saya menyediakan beberapa kode remot TV Mito yang bisa kamu coba. Hanya saja nomor kode tersebut sebenarnya banyak mulai daro 000 hingga 999.

Setting Manual Kode TV Mito di Remot Multi

  • Nyalakan televisi Mito dan siapkan remot kontrol tipe universal.
  • Tekan dan tahan tombol 'set' atau 'set+power' (pilih salah satu), sampai lampu intikator remot menyala.
  • Selanjutnya lepaskan tombol tersebut dan pastikan lampu indikator masih menyala.
  • Input nomor unik kode remot TV Mito sesuai keinginan misal '265'.
  • Lampu akan padam setelah input kode selesai.
  • Proses pairing dan sinkronisasi pola inframerah selesai.

Bagaimana kita mengetahui bahwa kode remot TV Mito yang di input telah berfungsi? Caranya mudah, cukup tes dan atur besaran volume pada televisi, bila menunjukan respon berarti berhasil.

Saat pairing kode gagal dan remot masih belum berungsi, ulangi langkah diatas dengan melakukan input nomor lainnya satu - persatu.

Setting Otomatis Kode TV Mito di Remot Multi

Teknik Pertama

  • Tekan dan tahan tombol 'set' sampai lampu indikator menyala (remot joker) sambil mengarahkan ke televisi.
  • Lepaskan tombol 'set' tersebut maka lampu indikator akan berkedip artinya sedang melakukan pemindaian.
  • Perhatikan bila televisi menunjukan responsegera tekan 'set' kembali untuk mengunci.

Teknik Kedua

  • Tekan dan tahan tombol 'set' sampai lampu indikator menyala (remot joker).
  • Lepaskan tombol lalu pilih tombol 'volume up' atau 'volume down' berkali kali sampai televisi menunjukan respon.
  • Jika respon volume di TV muncul, tekan 'set' kembali untuk mengunci.

Teknik Ketiga

  • Khusus remot multisonic, tekan dan tahan tombol Ipress (ti remote ada tulisan merk TV).
  • Untuk mito pilih saja Ipress tulisan 'china'.
  • Tekan dan tahan tombol Ipress china tersebut sekitar 5 sampai 10 menit.
  • Bila televisi menunjukan respon segera lepaskan tombol Ipress.

Pencarian frekuensi inframerah secara otomatis untuk merk remot universal lai seperi HJ dan Chunghe pada prinsipnya sama saja.

Kesimpulan

TV Mito adalah produk elektronika buatan bangsa yang tak kalah kualitasnya dengan brand ternama. Naun, dikemas dengan harga murah dan relatif terjangkau bagi semua kalangan.

Remot TV Mito yang sering mengalami kerusakan membuat para pengguna harus beralih ke tipe multi. Mengingat harga alat pengendali jarak jauh universal ini sangat murah dibandingkan versi pabrik.

Namun, dalam prakteknya pengguna perlu mengatur kode remot TV Mito agar nantinya perangkat tersebut bisa berfungsi. Cara pairing remote multifungsi pada prinsipnya sama saja.

Demikian pembahasa lugas mengenai kode remot TV Mito semua tipe berikut cara setting yang baik dan benar. Semoga bermanfaat bagi sahabat Sabiru yang sedang berencara melakukan program di remot.