Kode Remot TV Niko

Kode Remot TV Niko Untuk Tipe Tabung, LCD dan LED

Sponsor

Kode Remot TV Niko - Salah satu perusahaan dalam negeri yang sedang berkembang dan menguasai sebagian besar pasar kelistrikan yaitu Niko Electronic Indonesia. Pabrikan ini merakit dan memproduksi berbagai produk alat rumah tangga.

Jajaran seri produk yang dihasilkan NIKO diantaranya TV, Speaker, Rice Cooker, Kompor Gas, Antena, Setrika, Mixer, Kipas Angin dan Dispenser. Melalui pengalaman mendalam, PT Niko Electronic Indonesia (NEI) mengukuhkan reputasinya untuk peralatan berkualitas yang tak kalah dengan barang impor.

TV LED Niko tersedia dalam banyak pilihan model dan dimensi layar, menyesuaikan dengan segmen pasar di tanah air. Harga pesawat televisi ini tergolong murah dan terjangkau, dalam ukuran 15 sampai 50 inc.

Faktanya, masih banyak masyarakat yang menggunakan jenis TV Tabung Niko. Entah karena masih berfungsi dengan baik atau budget yang belum memadai untuk ganti perangkat. Padahal, jika dihitung secara cermat biaya membeli TV LED jauh lebih murah daripada membayar tagihan listrik yang besar.

Bila sobat mau menyisishkan sebagian dana, tentu pilihan migrasi dari teknologi CRT ke TV LED tetap menguntungkan. Mengingat, Light Emitting Diode ini mengkonsumsi daya yang sangat rendah.

Remot TV Niko

Remot TV Niko

Murahnya TV LED Niko bisa kamu peroleh di online shop seperti Shopee, Tokopedia, Blibli dan Bukalapak. Hadir pula di toko - toko elektronik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Pada saat transaksi jual beli terjadi, remot TV Niko akan disertakan secara otomatis dalam satu paket. Memang, remot kontrol mungil ini cukup membantu pengguna setiap kali mereka menonton acara televisi.

Sebagai barang elektronik, remot kontrol rentan terhadap kerusakan mengingat seringnya digunakan hampir setiap hari. Kondisi seperti ini kerap dijumpai juga pada merk - merk TV lainnya.

Lantas, bagaimana bila remot TV Niko kamu rusak atau hilang? Hanya ada satu jalan keluar yaitu ganti dengan yang baru. Sebagian orang memilih remot original dan sisanya versi universal.

Remot multi yang bersifat universal ini bisa menjadi alternatif apabila kamu sulit menemukan versi asli dari pabrikan Niko. Harganya jauh lebih murah, kisaran di bawah 50 ribu rupiah saja.

Kode Remot TV Niko

Daftar Kode TV Niko

Walaupun remot universal mendukung semua merk beserta jenisnya mulai dari Tabung, LCD dan LED, namun pengguna perlu melakukan pairing terlebih dahulu. Tujuannya untuk menyesuaikan pola frekuensi infrared pada remot agar dapat dikenali oleh televisi.

Proses sinkronisasi remot universal dengan TV Niko membutuhkan kode tertentu, biasanya tercantum dalam brosur ketika kamu membeli remot. Kode ini terdiri dari sekumpulan nomor unik yang berisi tiga buah digit.

Daftar kode remot TV Niko:

Seri KodeKode TV Niko
Seri Nol073
Seri Satu102, 103, 104, 178, 181, 187
Seri Dua224
Seri Tiga308, 320, 325, 332, 333, 335, 368, 369, 371, 378

Kumpulan kode remot pada table diatas bisa sobat gunakan untuk TV Niko semua tipe, baik seri lama maupun terbaru.

Sebagai contoh, kode mendukung TV Niko berikut:

  • Niko LED TV NC-1503G - 15 inc
  • Niko LED TV - 17 inc
  • Niko LED TV NC-1902 - 19 inc
  • TV LED Niko NK-24 Gamma - 24 inc
  • TV LED Niko NK-32 Alpha - 32 inc
  • TV LED Niko NK-39 Beta - 39 inc
  • TV LED Niko NK-50 Omega - 50 inc

TV Tabung khususnya brand Niko ini sudah tidak produksi, alternatifnya silahkan pilih layar LED 15 inc seharga Rp. 500.000,- saja. Mulai menabung agar bisa migrasi ke teknologi terkini dan hemat energi.

Setting Kode TV Niko

Setting Kode TV Niko

Metode manual dan otomatis merupakan dua buah cara untuk melakukan pairing pada remot universal. Pengguna bisa memilih salah satu teknik yang dirasa paling mudah.

Pengaturan secara manual membutuhkan kode remot TV Niko pada saat proses sinkronisasi.

Cara setting kode remot TV Niko:

  • Siapkan tiga buah item yaitu TV Niko, remot multi dan kode.
  • Nyalakan televisi lalu arahkan remot kontrol ke layar.
  • Tekan sambil tahan tombol 'set' atau 'set+power' (pilih 1 saja) hingga lampu indikator remot menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut sambil sobat pastikan lampu masih menyala (bukan berkedip).
  • Input salah satu nomor kode remot TV Niko.
  • Lampu indikator akan padam saat selesai input kode tersebut.
  • Finish

Terakhir silahkan sobat coba remot dengan mengatur volume, bila perangkat Niko menunjukan respon artinya kode tv tersebut cocok. Ulangi langkah diatas bilamana remote multi masih belum berfungsi.

Kesimpulan

TV Niko merupakan barang elektronika rakitan dalam negeri. Website resmi telah tersedia dan pengalaman yang cukup lama membuat merk ini masih tetap eksis.

Para pengguna alat pengendali jarak jauh universal mungkin ingin tahu bagaimana cara pairing yang benar beserta daftar kode remot TV Niko nya. Solusi ketika semua nomor unik tidak berfungsi adalah lakukan scan otomatis.

Demikianlah ulasan perihal kode remot TV Niko untuk tipe tabung, LCD dan LED beserta panduan cara setting yang benar. Semoga bisa bermanfaat dan berhasil ketika sobat sekalian melakukan sinkronisasi ke televisi.