Kode Remot TV Sakura

Kode Remot TV Sakura Versi Baru Beserta Panduan

Sponsor

Kode Remot TV Sakura - Televisi merupakan sebuah perangkat elektronik yang sangat dibutuhkan oleh setiap keluarga, bahkan telah menjadi kebutuhan pokok. Perangkat ini memang menjadi penemuan paling revolusioner dan mampu mengubah kehidupan umat manusia.

Pesawat TV biasa disebut juga 'kotak ajaib' akan menampilkan gambar bergerak beserta suara sesuai dengan objek yang di transmisikan. Segi desainnya pun mengalami evolusi, berawal dari ukuran Tabung besar dan berat telah berubah menjadi tipis, elegan nyaris tanpa bezel.

Weyon Sakura TV ikut serta meramaikan potensi penjualan pesawat televisi dengan menghadirkan beragam produk murah meriah. Penjual berfokus pada rakyat kecil yang memiliki harapan migrasi dari Tabung ke LED.

Website resmi memang belum ada hingga saat ini, namun Official Store tersedia di berbagai aplikasi e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, dan Blili. Kualitas barang sebanding dengan harga yang tertera, namun masih kalah dengan kompetitor lain di kelas yang sama.

Remot TV Sakura

Remot TV Sakura

Konsumen akan memperoleh remot TV Sakura pada saat pembelian perangkat baru. Fungsi dari remote kontrol ini adalah mempermudah pengguna ketika ingin mengoperasikan televisi.

Jadi, sobat tinggal duduk manis memegang remot bila ingin menyalakan TV, mengatur volume, mencari chanel dan berbagai instruksi lainnya. Namun, seringnya pemakaian membuat remot Sakura ini rentan mengalami kerusakan bahkan kehilangan.

Sudah bukan rahasia lagi, ketika remot kontrol rusak tentu harus diganti dengan yang terbaru. Selain itu, saat ini remot TV Sakura original sulit ditemukan, mengingat produsen atau distributor tidak menjualnya secara terpisah.

Solusi untuk mengatasi masalah tersebut ialah memilih remot multi yang bersifat universal mendukung semua merk TV. Di pasaran tersedia beberapa merk populer diantaranya:

  • Remot Joker
  • Remot Multisonic
  • Remot HJ
  • Remot Chunghe

Harga perangkat tersebut cukup murah hanya di bawah 50 ribu rupiah saja. Selanjutnya, kembali kepada pilihan masing - masing perihal merk karena tidak jauh berbeda.

Kode Remot TV Sakura

Kode TV Sakura

Saat sobat setia Sabiru memutuskan membeli remot universal, tentu harus siap untuk melakukan sinkronisasi terlebih dahulu. Tujuannya agar remot multi tersebut dikenali oleh pesawat TV Sakura.

Proses pairing dengan cara menginput kode remot TV Sakura yang berisi sekumpulan nomor unik terdiri dari tiga digit. Tanpa pengaturan, remot multi tak dapat berfungsi sama sekali.

Saat ini, daftar kode remot TV Sakura belum tersedia dalam database pabrikan perangkat alat pengendali jarak jauh universal. Oleh karena itu, penulis harus mencari secara manual agar bisa di praktekan oleh pembaca.

Daftar kode TV Sakura Weyon:

Seri KodeKode TV Sakura
Seri 0002, 009, 015, 016, 025, 027, 048, 050, 058, 061, 076, 077, 081, 084, 088, 092, 097, 099
Seri 1103, 105, 114, 118, 119, 120, 131, 140, 161, 187
Seri 2250, 268
Seri 4448, 460, 461, 462, 464, 465, 467, 468, 469, 470, 471, 472, 475, 481, 486
Seri 5528

Weyon Sakura TV memakai mesin china dalam setiap perangkat yang meraka rakit. Oleh karena itu, kode remot TV China bisa menjadi alternatif saat ini.

Setting Kode TV Sakura

Setting Kode TV Sakura

Terdapat dua buah metode dalam proses pairing remot universal yaitu manual dan otomatis. Pengguna harus melakukan input kode TV tertentu jika memilih cara manual.

Cara setting remot multi untuk TV Sakura:

  • Pastikan TV Sakura dalam keadaan menyala terlebih dahulu.
  • Siapkan remot multi merk apa saja sesuai dengan yang kamu miliki.
  • Tekan sekaligus tahan tombol 'set' atau 'set+power' (pilih satu) sampai lampu indikator menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut dan lamu indikator harus tetap menyala.
  • Input kode remot TV Sakura sesuai dengan keinginan.
  • Lampu indikator otomatis padam setelah pengguna selesai input kode.
  • Proses pairing berakhir.

Silahkan kamu tes hasil sinkronisasi remot dengan cara mengatur volume, bila menunjukan respon berarti kode remot TV Sakura cocok dan sukses. Ulangi langah di atas ketika remot masih belum berfungsi, lalu input nomor unik lainnya satu - persatu.

Ada kalanya, semua kode sudah dicoba dan masih gagal, mungkin tidak cocok dengan tipe TV Sakura kamu. Oleh karena itu, silahkan lakukan pemindaian otomatis dari remot multi tersebut.

Contoh scan otomatis remot Joker:

  • Tekan tombol 'set' sekitar 5 sampai 10 detik sampai lampu indikator menyala.
  • Lepaskan tombol maka lampu akan berkedip secara terus menerus berarti remot sedang auto scan.
  • Perhatikan layar TV Sakura barangkali menunjukan respon tertentu.
  • Segera tekan 'set' kembali untuk mengunci ketika layar TV merespon.

Remot Multisonic memiliki Ipress yaitu berupa tombol scan khusus yang tertera pada remote sesuai merk, untuk perangkat ini pilih saja tombol TV China. Pemindaian otomatis tidak membutuhkan kode remot TV Sakura.

Kesimpulan

Weyon Sakura TV merupakan pemain baru untuk TV LED murah di Indonesia. Kualitas mungkin sepadan dengan harga yang pembeli keluarkan.

Bila remot TV Sakura kamu rusak, silahkan ganti dengan yang baru tipe universal. Karena produsen tidak menjual remot secara terpisah sehingga tidak ada versi original.

Demikian pembahasan mengenai kode remot TV Sakura versi baru beserta panduan lengkapnya. Semoga bermanfaat dan berhasil ketika kamu praktek pairing kode tersebut.