Kode Remot TV Ichiko

Kode Remot TV Ichiko dan Cara Setting Anti Gagal

Sponsor

Kode Remot TV Ichiko - PT Sinar Bintang Nusantara merupakan perusahaan dalam negeri yang bergerak di bidang elektronik, telekomunikasi dan peralatan rumah tangga. Berdiri sejak tahun 2006, mulai melakukan perakitan televisi dengan merk Ichiko.

Pada awal ditemukan, pesawat televisi sering disebut sebagai "kotak ajaib" yang menampilkan gambar bergerak disertai suara. Memberikan informasi dan hiburan bagi seluruh uman manusia di dunia.

Sejarah panjang dan berkat kemaujian teknologi telah membawa TV ke dalam bentuk yang lebih ringkas, tipis dan elegan. Desainnya telah bermetamorfosis menjasi sebuah 'seni'.

Kini, ajaran produk Ichiko dari perusahaan tersebut sudah cukup banyak diantaranya:

  • TV Tabung klasik tipe CRT (sudah tidak produksi).
  • TV LED hemat energi.
  • Speaker Multimedia
  • Set Top Box DVB Terrestrial

Ichiko turut serta menyebarluaskan perkembangan televisi ini, dengan menghadirkan perangkat berkualitas dan harga yang relatif terjangkau bagi pasar Indonesia. Topik pembahasan kali ini membawa tema kode remot TV Ichiko bagi semua penggunanya.

TV Ichiko

Daftar TV Ichiko

TV LED memang masih menjadi impian bagi rakyat kecil, dimana keinginan untuk memiliki perangkat hemat energi tetap ada. Ichiko memberi harapan bagi mereka dengan menghadirkan televisi murah tetapi berkualitas.

Tersedia dalam berbagai pilihan dimensi layar mulai dari 15 inc hingga 65 inc melengkapi gaya hidup masa kini. Teknologi yang disematkan pada TV LED Ichiko juga tak kalah dengan kompetitor lainnya.

Contoh daftar TV Ichiko:

Produk IDDimensi Layar
Ichiko S397839 inc
Ichiko S398839 inc
Ichiko ST397639 inc smart
Ichiko S489848 inc
Ichiko S489948 inc
Ichiko S558855 inc
Ichiko ST559655 inc smart
Ichiko ST659665 inc smart

Masih banyak produk TV LED Ichiko lain dengan luar layar 15, 17, 19, 22, 24 dan 32 inc yang tidak dapat saya sebutkan satu - persatu. Setiap pembelian perangkat baru akan dilengkapi Remot Kontrol.

Remot TV Ichiko merupakan pelengkap gratis ketika konsumen melakukan transaksi jual beli. Fungsi dari remote ialah memudahkan pengguna dalam mengoperasikan televisi dari jarak jauh tanpa harus menyentuh layar secara langsung.

Seiring pemakaian dalam jangka waktu lama, kerusakan bahkan kehilangan remot kontrol sudah sering terjadi. Karena perangkat ini memang yang selalu digunakan saat menonton acara televisi.

Kode Remot TV Ichiko

Daftar Kode Remot TV Ichiko

Remot TV Ichiko yang rusak tentu harus diganti secepat mungkin agar kamu tidak repot bolak - balik untuk mengoperasikan televisi. Sobat bisa membeli remote kontrol baru versi original atau universal.

Bagi yang sulit menemukan perangkat versi asli, maka remot multi merupakan solusi yang tepat karena bersifat universal mendukung semua merk termasuk TV Ichiko. Selain itu, harga nya jauh lebih murah dibandingkan dengan bawaan pabrik.

Berikut merk alat pengendali jarak jauh tipe multi:

  • Remot Joker
  • Remot Multisonic
  • Remot HJ

Remot multi ini nantinya akan di program melalui sebuah kode yang berisi tiga nomor unik tertentu. Biasanya sudah tercantum dalam brosur perangkat beserta tata cara settingnya.

Daftar kode remot TV Ichiko:

DukunganKode TV Ichiko
Remot Multi073, 102, 103, 104, 131, 181, 187, 224

Remot Universal dapat kamu peroleh dengan harga dibawah 30 ribu rupiah saja, tersedia di toko elektronik terdekat atau online shop favorit kamu. Mendukung barang elektronik berupa televisi semua merk derbagai jenis seperti tipe Tabung, LCD dan LED.

Setting Kode Remot TV Ichiko

Setting Kode TV Ichiko

Dalam menggunakan remot multi, langkah pertama pengguna harus melakukan setting terlebih dahulu. Caranya cukup input nomor kode TV yang diinginkan lalu pakai seperti layaknya versi asli bawaan pabrik Ichiko.

Penginputan nomor kode remot harus berurutan misalnya 102, maka tekan angka 1 lalu 0 terakhir 2. Selain itu, dikenal juga dengan tombol 'sakti' untuk mengaktifkan mode program.

Tombol sakti yang dimaksud adalah 'set' atau 'set+power', tergantung dari tipe remot multi yang kamu miliki. Agar lebih memahami dengan baik, langsung praktek saja.

Cara setting kode tv Ichiko di remot multi:

  • Pertama pastikan kamu memiliki televisi merk Ichiko.
  • Ambil remot multi yang telah terpasang baterai lalu arahkan ke layar televisi.
  • Tekan dan tahan tombol sakti "set" atau "set+power" (pilih salah satu) sampai lampu idnikator di remot menyala.
  • Input kode remot TV Ichiko sesuai keinginan misalnya '102'.
  • Lampu indikator akan padam setelah semua kode di input.
  • Proses pairing remot selesai.

Selanjutnya silahkan kamu tes apakah remot multi sudah berfungsi atau belum. Caranya cukup atur volume televisi, jika menunjukan respon maka remote kontrol siap digunakan sehari - hari.

Ulangi langkah diatas apabila proses pairing masih gagal dengan menginput nomor kode remot TV Ichiko lainnya. Solusi terakhir dengan memakai metode scan otomatis di remote universal.

Kesimpulan

TV Ichiko merupakan salah satu perangkat elektronik buatan bangsa yang dikemas dengan harga terjangkau. Tersedia dalam berbagai pilihan model dan dimensi layar mulai dari 15 inc sampai 65 inc.

Solusi pada saat remot original rusak adalah dengan mengganti ke perangkat baru jenis universal. Yang bisa kamu gunakan untuk televisi tipe Tabung, LCD dan LED.

Demikian pembahasan tema tentang Kode Remot TV Ichiko dan Cara Setting Anti Gagal. Semoga bisa bermanfaat untuk semua sahabat sabiru dimanapun berada, selamat mencoba.