Kode Remot TV Konka

Kode Remot TV Konka Tabung, LCD & LED Semua Tipe

Sponsor

Kode Remot TV Konka akan menjadi tema utama pada pembahasan kali ini, nantinya diperlukan pada saat sobat melakukan pairing alat pengendali jarak jauh yang bersifat universal. Agar bisa berfungsi dengan baik dan lancar digunakan dalam mengoperasikan televisi merk Konka.

Konka Group Co. Ltd. merupakan sebuah perusahaan elektonik asal Tiongkok yang berdiri sejak tahun 1980 dan telah lama merambah pasar Internasional. Memproduksi beragam peralatan elektronik rumah tangga seperti TV LED, Kulkas, Mesin Cuci, Power Bank dan Tablet.

Di negara kita, Konka banyak dikenal oleh masyarakat sebagai brand TV yang cukup berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga banyak yang tertarik untuk memiliki produk merk Konka ini. Dimana, perangkat televisi tipe Tabung telah terkenal sejak lama dan menghiasi rumah - rumah keluarga Indonesia.

Saat ini, Konka juga sudah memproduksi berbagai jenis televisi dengan tipe LCD, LED dan Smart TV. Dibekali teknologi canggih serta mendukung tampilan kejernihan gambar 4H maupaun 8K.

Apapun jenis perangkat televisi yang kamu miliki, remot kontrol akan diberikan satu paket pada saat pembelian perangkat baru. Hal ini sudah menjadi standarisasi transaksi jual beli televisi di setiap brand.

Nah, selanjutnya kita bahas tata cara setting kode remot TV Konka secara lengkap. Agar kamu memperoleh gambaran dan pengetahuan bila memutuskan membeli remot universal.

Remot TV Konka

Remot TV Konka

Satu hal yang paling menyedihkan bagi pemilik pesawat televisi ialah pada saat remot kontrol mengalami kerusakan bahkan hilang entah kemana. Keadaan seperti ini tentu membuat kesulitan bagi pengguna ketika ingin mengoperasikan TV dari jarak jauh, sehingga terpaksa bolak - balik menekan tombol pada perangkat.

Konka memang menyediakan remot original sebagai pengganti, namun bagi TV Tabung versi lama tentunya sulit untuk menemukan remote bawaan pabrik. Belum lagi, harga perangkat asli memang tergolong mahal walaupun dibeli secara online.

Selain itu, pihak produsen juga seringkali tidak menjual remot secara terpisah dan hanya menyertakannya dalam paket pembelian TV baru. Solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan ini ialah memakai remot multi yang bersifat universal mendukung semua merk televisi.

Remot multifungsi ini sangat mudah diperoleh di toko elektronik terdekat bahkan ramai juga penjual online. Harga barang relatif murah, rata - rata hanya dibawah 50 ribu rupiah saja.

Berikut beberapa brand remot multi populer?

  • Remot Joker
  • Remot HJ
  • Remot Multisonic
  • Remot Chunghe

Harga setiap merk remot multi hanya selisih sedikit, jadi kembali lagi tergantung selera konsumen. Toh, pada dasarnya fungsi remote universal sama saja.

Kode Remot TV Konka

Kode TV Konka

Agar remot multi yang bersifat universal ini dapat berfungsi dengan baik, diperlukan proses pairing telebih dahulu dengan menginput kode TV tertentu. Sehingga perangat televisi dan remot bisa sinkron dan dikenali layaknya versi bawaan pabrik.

Bagaimana cara kerja remot universal? Televisi terdiri dari berbagai merk dan tipe, setiap produsen merakit sensor inframerah dengan pola tertentu yang berbeda - beda. Nah, remot multi ini akan menyesuaikan frekuensi inframerah tersebut agar selaras dengan televisi.

Proses sinkronisasi antara remot universal dan televisi ada tata caranya, harus dilakukan dengan baik dan benar. Perangkat tidak akan berfungsi apabila terjadi kesalahan saat proses pairing atau kode nya tidak benar.

Berikut daftar kode remot TV Konka:

Nomor SeriKode TV Konka
Seni Nol011, 017, 029, 032, 034, 054, 067, 068, 069, 071, 073, 075, 076, 077, 078, 079, 080, 081
Seri Satu102, 104, 107, 113, 117, 157, 163, 164, 165, 177, 181
Seri Dua210, 224

Daftar kode secara menyeluruh untuk semua merk TV memang tertera pada brosur ketika kamu membeli remot universal baru. Namun, seringkali brosur itu rusak dan hilang karena jarang sekali dipakai.

Oleh karena itu, penulis mencoba membantu kamu dengan memberika daftar kode beserta panduan lengkapnya. Silahkan pilih salah satu nomor sampai kamu menemukan yang cocok dengan versi TV Konka dirumah.

Setting Kode Remot TV Konka

Setting Kode Remot TV Konka

Pairing merupakan proses yang paling penting dalam penggunaan remot universal dan hanya dilakukan sekali ketika pengguna menemukan kode yang cocok. Selanjutnya tidak perlu sinkronisasi secara berulang - ulang, kecuali kamu ingin mereset remot.

Kode remot TV Konka terdiri dari sekumpulan nomor unik yang berisi tiga buah digit dan di input secara berurutan. Proses pengerjaan dengan menekan tombol brogram yaitu set atau set+power. Setiap merk remot multi berbeda, jadi pilih salah satu tombok yang berfungsi.

Cara setting remot multi untuk TV Konka:

  • Sambungkan televisi Konka ke sumber listrik lalu nyalakan.
  • Ambil remot universal merk apa saja sesuai yang kamu miliki dan isi dengan baterai.
  • Tekan dan tahan tombol program yaitu 'set' atau 'set+power' (pilih satu) sampai lampu indikator menyala.
  • Setelah lampu indikator menyala silahkan kamu lepaskan tombol tersebut.
  • Input tiga digit nomor kode remot TV Konka sesuai keinginan.
  • Setelah kode selesai di input maka lampu indikator remot akan padam.
  • Perangkat remot kontrol siap digunakan sehari - hari.

Untuk memastikannya, silahkan kamu tes hasil pairing tersebut dengan mencoba mengatur volume televisi. Apabila TV Konka menunjukan respon maka proses setting berhasil.

Ketika remot universal masih belum berfungsi, ulangi langkah di atas dengan menginput kode TV Konka lainnya. Dan solusi terakhir lakukan pemindaian otomatis dari remot multi tersebut.

Kesimpulan

Jajaran produk TV Konka masih diminati oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia karena kualitas daya tahan perangkat yang baik dan harga relatif terjangkau. Sehingga brand Konka masih tetap eksis melewati berbagai masa sampai dengan saat ini.

Permasalahan yang sering terjadi pada pemilik TV Konka adalah kerusakan dan kehilangan remot konntrol. Oleh karena itu, solusi untuk mengatasinya dengan mengganti perangkat ke tipe universal yang mudah ditemukan.

Dalam penggunaannya, alat pengendali jarak jauh universal perlu dilakukan setting terlebih dahulu. Dengan cara menginput kode remot TV Konka yang telah disediakan dalam brosur.

Demikian panduan mengenai cara setting kode remot TV Konka semua tipe baik Tabung, LCD dan LED. Semoga bermanfaat dan memberikan hasil positif bagi semua sahabat Sabiru.