Kode Remot TV Mitochiba

Kode Remot TV Mitochiba & Cara Setting Yang Benar

Sponsor

Kode Remot TV Mitochiba - Sebuah perusahan dalam negeri yaitu Mito Electronic terkenal dengan beragam peralatan rumah tangga serta smartphone yang memiliki harga murah. Meski beroperasi sebagai pemain lokal, daya tahan perangkatnya lumayan awet. Salah satu sub produk dari pabrikan ini adalah Mitochiba.

TV Mitochiba merupakan perangkat elektronik yang dirakit oleh Mito sebagai induk usaha, awalnya memang populer melalui tipe Tabung. Belakangan meluncurkan beberapa pesawat televisi jenis baru yaitu LED (Light Emitting Diode).

Namun, TV LED Mitochiba yang dirilis hanya produk paling dasar saja dengan dimensi layar kecil seperti 15, 17, 19 sampai 22 inc saja. Sobat bisa menemukannya di toko favorit terdekat ataupun onlinshop. Harga bervariasi kurang dari satu jutaan saja.

Penulis, kali ini akan membahas tema mengenai kode remot TV Mitochiba beserta panduang pengaturan yang baik dan benar. Khusus bagi sahabat Sabiru yang ingin sinkronisasi remote kontrol tipe universal.

Remot Mitochiba

Remot TV Mitochiba

Transaksi jual beli perangkat elektronik berupa pesawat televisi pasti akan disertai remot kontrol sebagai pelengkap. Hal ini berlaku untuk semua merk termasuk TV Mitochiba yang mungkin kamu miliki.

Remot TV Mitochiba tentulah berguna untuk memudahkan pengguna dalam megoperasikan televisi dari jarak jauh. Dengan demikian, sobat tak perlu repot bolak - balik ke depat layar bila ingin mengatur volume, memindahkan saluran, mencari siaran dan fungsi lainnya.

Walaupun terkesan sepele, begitu pentingnya remot kontrol akan terasa ketika barang tersebut rusak maupun hilang. Saat itu terjadi, tentu semua orang di rumah merasa repot ketika menonton acara favorit mereka.

Solusi bagi kondisi tersebut hanyalah dengan membeli remot TV terbaru. Sulitnya mencari versi original Mitochiba membuat hampir sebagian besar pengguna memilih tipe universal.

Remot multi yang sifatnya universal mendukung semua merk TV termasuk Mitochiba. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri yang diakui oleh para penggunanya.

Remot universal biasanya jauh lebih murah daripada original Mitochiba. Selain itu, sangat mudah ditemukan dan tersebar di seluruh toko elektronik Indonesia serta online shop.

Kode Remot TV Mitochiba

Kode TV Mitochiba

Perlu kamu ketahui bahwa remot multi ini tidak dapat langsung dipakai oleh pengguna. Dalam box perangkat terdapat brosur yang berisi panduan untuk memprogram remot kontrol tersebut.

Pesawat televisi memiliki sensor inframerah yang berbeda - beda untuk setiap merk, sedangkan jumlah brand itu cukup banyak. Itulah kenapa remot universal perlu dipairing terlebih dahulu untuk menyesuaikan pola frekuensi IR (Infrared Radiation) agar sesuai dengan TV Mitochiba.

Proses sinkronisasi ini membutuhkan kode remot TV Mitochiba yang berisi sekumpulan nomor unik terdiri dari tiga buah digit. Nah, dari penjelasan yang penulis sampaikan sepertinya sobat mulai paham tentang teori alat pengendali jarak jauh universal.

Daftar kode remot TV Mitochiba:

DukunganKode Mitochiba
Remot Multi073, 102, 103, 104, 106, 131, 181, 187, 224

Daftar kode TV Mitochiba pada tabel diatas mendukung semua tipe mulai dari tabung, LCD dan LED. Dengan seri perangkat generasi lama sampai yang terbaru sekalipun.

Contoh TV LED Mitochiba:

  • Mitochiba LED MT1966 - 19 inc
  • Mitochiba LED MT2922 - 22 inc
  • Mitochiba LED MT2411 - 24 inc

Untuk seri tabung CRT sudah tidak diproduksi lagi, sebaiknya kamu mulai menabung agar bisa migrasi ke televisi hemat energi.

Setting Kode TV Mitochiba

Setting Kode TV Mitochiba

Dipasaran, merk remote multi cukup banyak, namun beberapa yang paling populer diantaranya remot Joker, Multisonic, HJ dan Chunghe. Terlepas dari apapun pilihan sobat sekalian, proses pairing bisa saja berbeda untuk brand tertentu.

Secara umum metode sinkronisasi remot multi terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis. Detail panduan tertera pada brosur khusu yang diberi oleh pihak pabrikan remot tersebut.

Cara setting remot multi di TV Mitochiba:

  • Tekan lalu tahan tombol 'set' atau 'set & power' (pilih satu yang berfungsi) sampai lampu indikator remot menyala.
  • Lepaskan tombol tersebut tetapi pastikan pula lampu indikator masih menyala sebagaimana mestinya.
  • Langsung input kode remot TV Mitochiba sesuai dengan keinginan.
  • Kamu bisa lihat lampu indikator akan padam setelan penginputan kode selesai.
  • Proses pairing selesai silahkan kamu tes.

Penjelasan mengenai tombol program berupa 'set' ataupun 'set+power' ini maksudnya kamu pilih saja salah satu. Kira - kira mana yang berfungsi, karena setiap merk remot multi terkadang berbeda.

Setelah pairing selesai, selanjutnya sobat tes dengan mengatur volume TV Mitochiba. Bila layar menunjukan respon artinya kode tersebut cocok. Ulangi langkah diatas apabila remot masih belum berfungsi dengan cara entri nomor unik lain.

Solusi terakhir untuk pairing ialah metode otomatis yang tidak membutuhkan kode remot TV Mitochiba. Akan tetapi, proses ini butuh kesabaran karena pemindaian sedikitnya membutuhkan waktu 5 hingga 10 menit.

Kesimpulan

TV Mitochiba ternyata bagian dari brand Mito yang sekarang mungkin tidak banyak di produksi. Bagi sobat yang masih memiliki jenis tabung, sebaiknya mulai berencana migrasi ke LED.

Remot multi kian populer karena menjadi solusi bagi pengguna yang sulit menemukan remot original pabrikan. Namun, dalam pemanfaatannya butuh sedikit usaha melalui proses pairing.

Demikian pembahasan ringkas perihal kode remot TV Mitochiba berikut cara setting yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan berhasil ketika sobat melakukan sinkronisasi.