TV Led Murah Dibawah 1 Juta

Daftar Harga TV LED Murah Dibawah 1 Juta Edisi 2021

Sponsor

TV LED murah dibawah 1 juta kian diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Faktor harga yang semakin terjangkau menjadi alasan utama untuk mengganti perangkat lama.

Perkembangan kemajuan teknologi yang begitu pesat memberi beragam keuntungan bagi manusia di seluruh dunia. Salah satu manfaat yang kita rasakan dari produk ilmu pengetahuan ialah pesawat televisi.

TV Tabung sebagai perangkat utama penyiaran telah umum digunakan melewati berbagai masa, bahkan hingga saat ini. Penemuan LED (Light Emitting Diode) membawa perubahan bagi pesawat televisi, baik dari sisi dimensi maupun konsumsi daya.

Awalnya, harga TV LED memang sangat mahal, hanya orang - orang kelas atas saja yang mampu membelinya. Namun, perangkat ini kian ramah di kantong seiring dengan perubahan zaman.

Kini, kita dapat menemukan TV LED murah dibawah 1 juta yang dijual secara offline dan online. Pemilihan perangkat televisi yang sermat tidak akan membuat kantong kamu jebol.

TV LED Murah Dibawah 1 Juta

Daftar TV LED Murah Dibawah 1 Juta

Apakah aman bila kita membeli TV LED murah dibawah 1 jutaan? Mungkin sebagian orang masih ragu bila dihadapkan kondisi seperti ini. Perlu kamu ketahui bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi itu telah merata.

Tidak ada yang namanya monopoli, bahkan vendor terkemuka pun sering bekerjasama dengan perusahaan lain perihal sparepart. Merk populer memang lebih menguntungkan dari segi after sales nya.

TV LED dengan harga terjakaupun tak kalah awet dibandingkan merk populer lainnya. Hanya saja, kamu harus cermat memilih fitur dan review dari berbagai forum online.

Berikut tabel TV LED murah dibawah 1 juta edisi baru:

MerkLayarHarga
Earise TCLG-SW91B19 inc629rb
Smartfish21 inc680rb
Weyon TCLG-S21A21 inc689rb
Earise TCLG-S21B21 inc699rb
Weyon TCLG-S22A22 inc719rb
Ichiko22 inc950rb
Mitochiba22 inc975rb
Animax24 inc799rb
Gazela24 inc856rb
Earise24 inc879rb
Weyon TCLG-S24A24 inc889rb
Aoyama24 inc975rb

Sebenarnya, masih ada beberapa merk dan model lain untuk TV LED murah selain pada tabel diatas. Namun, saya hanya merekomendasikan yang sekiranya bagus dan awet saja.

Dari pengamatan yang penulis temukan, merk TV LED murah dibawah 1 juta yang paling disarankan yaitu Weyon Sakura, official store di Shopee. Ada pula model Weyon TCLG-S24MWIDE layar 24 inchi dengan harga Rp. 599.000,- tetapi kurang suka dengan desain nya.

Konektivitas yang ada pada TV LED:

  • HDMI, berguna untuk mirror tampilan dari komputer sehingga TV LED juga bisa dijadikan sebagai Monitor.
  • USB, port yang bermanfaat untuk memutar file multimedia dari Flashdisk
  • AV, berguna untuk koneksi digital misalnya penghubung Playstation dan Decoder Parabola. Namun, saat ini lebih baik memanfaatkan port HDMI saja.
  • Remote, alat pengendali jarak jauh yang memudahkan pengguna untuk mengoperasikan TV LED tersebut.

Demi kenyamanan saat menonton, usahakan membeli televisi yang memiliki layar dengan bentang minimal 24 inc. Dibawah itu, kurang enak saat pemakaian sehari - hari, terkesan kecil banget.

Spesifikasi umum TV LED murah dibawah 1 jutaan :

BacklightLED
Layar19 - 24 inc
ResolusiHigh Definition
USBYes
HDMIYes
VGAYes
AVYes
UHFYes
AudioInternal
RemoteYes

Perhatian : Daftar harga dan spesifikasi berdasarkan referensi dari toko online Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan sebagainya. Belum termasuk dengan biasa kirim, biasanya ongkos pengiriman gratis ke seluruh Indonesia.

Kelebihan TV LED

Kelebihan TV LED Murah

Apakah saat ini kamu masih menggunakan TV Tabung konvensional? Jika ya, sebaiknya mulai menabung sedikit agar bisa mengganti ke televisi jenis LED.

Jika dihitung - hitung, biaya membeli TV LED baru ternyata lebih murah, dibandingkan dana pengeluaran listrik akibat pemakaian pesawat televisi jenis tabung. Masih mau pakai perangkat lama?

Berikut kelebihan TV LED yang perlu kamu ketahui:

  • Konsumsi daya listrik sangat kecil sehingga tidak membebani tagihan meski dinyalakan seharian penuh.
  • Tingkat radiasi paling rendah dan aman, dibandingkan dengan TV Tabung.
  • Desain tipis, minimalis dan elegan sangat cocok di semua ruangan.
  • Tingkat kontras dan ketajaman warna sangat tinggi membuat gambar semakin nyata.
  • Bisa dijadikan monitor komputer dan memutar file video lewat flashdisk.
  • Perangkat bebas merkuri dan ramah terhadap lingkungan.

Dari segala kelebihan yang sudah saya jelaskan diatas, maka sudah sepantasnya jika mulai sekarang kamu berusaha untuk tidak lagi memakai TV Tabung. Semangat menyisihkan sedikit dana untuk memilih TV LED murah.

Kesimpulan

Kini, semua lapisan masyarakat sudah mampu membeli TV LED seiring semakin terjangkaunya perangkat tersebut, bahkan model barunya saja dihargai kurang dari 1 juta rupiah.

TV LED sangat cocok bila disandingkan dengan siaran digital, dimana kamu bisa menangkap frekuensinya hanya dengan antena UHF biasa. Penulis sendiri lebih suka pasang Parabola Mini bebas iuran bulanan.

Demikian pembahasan mengenai Daftar Harga TV LED Murah Dibawah 1 Juta Edisi 2021. Semoga bisa bermanfaat dan memberi pencerahan bagi kamu yang ingin beralih dari jenis tabung ke LED.