Antena TV Digital Indoor Terbaik

Daftar Antena TV Digital Indoor Yang Bagus 2021

Sponsor

Antena TV digital indoor memang menjadi solusi praktis bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan maupun apartemen. Alasannya, wilayah padat penduduk pada umumnya mendapat intensitas sinyal UHF melimpah sehubungan dengan dekatnya lokasi transmitter.

Tak dapat dipungkiri, untuk mendapat kualitas siaran yang bagus beserta jumlah saluran banyak maka pesawat TV biasanya dipasangi sebuah antena. Disisi lain, televisi merupakan sebuah benda elektronik yang hanya bertugas menampilkan audio visual.

Sedangkan peran penerima konten siaran dilakukan oleh antena, sehingga tanpanya televisi tak akan mampu menampilkan siaran. Berdasarkan cara penempatannya, antena UHF terbagi menjadi dua macam yaitu indoor dan outdoor.

Sebuah antena TV digital indoor akan di pasang dalam rumah dan proses instalasinya sangat simpel. Desain nya pun tergolong elegan serta mungil, senada dengan interior ruangan sehingga tak akan merusak pemadangan.

Dalam rangka menghemat waktu, kami telah merangkum beberapa antena TV digital indoor terbaik yang pantas kamu pertimbangkan.

Mengenal Antena TV Indoor

Antena TV Indoor

Antena Indoor adalah sebuah perangkat elektronika yang terbuat dari alumunium bertugas untuk menangkap serta mengumpulkan sinyal UHF (Ultra High Frequency), kemudian menyalurkannya ke pesawat televisi. Sebelum membahas lebih jauh, kamu harus mengetahui kondisi tertentu kapan antena dalam ruangan tepat untuk dijadikan pilihan terbaik.

Banyak orang yang asal memasang antena indoor lalu tak membuahkan hasil yang baik, sinyal yang diterima buruk, gambar penuh noise bahkan blank sama sekali. Akhirnya, sudah membeli barang mahal tetapi ujung - ujungnya disimpan karena tidak berfungsi.

Berikut beberapa faktor yang harus dipenuhi sebelum memutuskan membeli antena indoor:

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa sinyal UHF di lokasi tempat tinggal kamu cukup melimpah.
  • Cek lokasi pemancar stasiun televisi melalui aplikasi android dengan jarak maksimal 15 km.

Kedua faktor diatas harus terpenuhi agar hasilnya optimal, dimana sinyal yang diterima lebih dari cukup serta jumlah channel TV digital banyak. Pemukiman padat penduduk atau ibu kota provinsi merupakan wilayah yang paling utama tercover frekuensi UHF yang kuat.

Kelebihan memasang antena TV digital indoor:

  • Bentuk maupun desain cukup ringkas, simpel, kecil dan elegan.
  • Proses instalasi sangat gampang tanpa membutuhkan keahlian khusus.
  • Penempatan dapat disesuikan dengan kondisi ruangan sesuai keinginan pengguna.
  • Harga perangkat relatif murah meriah namun berkualitas.

Kelemahan menggunakan antena TV digital indoor:

  • Hanya berfungsi pada daerah yang tercover sinyal kuat saja.
  • Meskipun tingkat kepekaan tinggi, tetapi jangkauan penerimaan sinyal rendah maksimal 15 kilometer.

Nah, mengacu pada penjelasan ini, kamu pasti sudah bisa memperkirakan apakah membeli antena televisi tipe indoor cukup memungkinkan atau tidak.

Antena TV Digital Indoor Terbaik

Sebuah antena TV digital indoor terbaik mempunyai spesifikasi berupa daya tangkap yang bagus terhadap frekuensi UHF. Hal ini membuat kualitas kepekaan tersebut akan mempengaruhi kestabilan sinyal dan jumlah saluran televisi yang diterima.

Harga maupun merk antena TV indoor yang beredar di pasaran cukup banyak, tinggal kita nya harus pintar dan cermat dalam memilih. Nah, kami telah merangkum sebagian brand antena yang pantas untuk dipertimbangkan.

1. Intra INT HD-14

Antena TV Indoor Int HD-14

Intra INT HD-14 merupakan antena tv digital indoor yang terbuat dari aluminium asli sehingga daya penangkapan sinyal lebih baik. Desain unik serta modern memberikan keunggulan tersendiri bagi konsumen dan selaras dengan interior rumah.

Perangkat ini tidak membutuhkan daya tambahan, lantas kamu dapat menyambungkan secara langsung ke pesawat televisi. Proses pemasangannya pun mudah yang pasti bisa lakukan oleh semua orang. Selain itu, antena INT HD-14 ini tidak memakan tempat karena ukurannya cukup ideal.

Kelebihan intra INT HD-14:

  • Harga paling murah namun tetap berkualitas.
  • Bahan material bagus dengan aluminium asli.
  • Desain ringkas, kokoh dan modern.
  • Tingkat kepekaan terhadap sinyal cukup baik.
MerkIntra
ModelINT-HD14
AntenaDigital
Gain20 dB
Jangkauan10 km
Kabel2 meter
Rotasi360 derajat
Dayanone
HargaRp. 35.000,-

2. Toyosaki TYS-468aw

Antena TV indoor Toyosaki

Toyosaki TYS-468aw merupakan salah satu antena TV digital indoor yang cukup populer dan dapat diputar 100 derajat untuk mencari arah sinyal terkuat. Perangkat ini berukulan kecil dan simpel sehingga mudah dipindahkan sesuai keinginan pengguna.

Meskipun mini, kemampuannya tidak diragukan lagi yang bekerja pada channel 21 sampai 69 UHF dengan daya tangkap sinyal hingga 36dB. Antena ini telah dilengkapi dengan booster, anti petir serta beberapa fitur tambahan lain.

Kelebihan toyosaki TYS-468aw:

  • Fitur cukup banyak dibandingkan perangkat sejenis lainnya.
  • Gain tinggi karena dilengkapi booster bawaan serta dapat diatur besarannya.
  • Cederung lebih aman dengan kemampuan anti petir.
MerkToyosaki
ModelTYS 468aw
AntenaDigital
Gain36 dB
Jangkauan8 km
Kabel2 meter
Rotasi100 derajat
Daya3 watt
HargaRp. 150.000,-

3. Sanex SN-711

Antena TV Indoor Sanex SN-711

Sanex SN-711 di rancang khusus untuk penerimaan signal TV digital yang kompatibel dengan beragam teknologi penyiaran seperti DVB-T/T2, DMB-T, ISDB-T dan ATSC-T. Desain menggunakan bingkai yang memudahkan pengguna untuk memasang pada dinding maupun meja.

Telah dilengkapi kabel yang cukup panjang beserta konektornya agar kamu leluasa menempatkan antena pada tempat yang diinginkan. Modelnya berupa kotak tipis berwarna hitam keren dengan material pembuatan berkualitas baik.

Kelebihan antena sanex SN-711:

  • Desain keren bernuansa hitam dengan finishing glowing membuatnya tampak mewah.
  • Perlengkapan komlit mulai dari antena, kabel dan adaptor.
  • Sudah termasuk fitur booster untuk memperkuat sinyal TV digital.
MerkSanex
ModelSN-711
AntenaDigital
Gain15 dB
Jangkauan8 km
Kabel5 meter
Rotasinone
Daya3 watt
HargaRp. 105.000,-

4. Sanex SN-777-IO

Antena TV Indoor Sanex SN777

Antena TV digital indoor merk sanex SN-777-IO dilengkapi booster berikut smart chip khusus untuk mendukung kualitas gambar menjadi HD (High Definition), juga membantu meningkatkan kemungkinan siaran semakin jernih.

Spesifikasi termasuk paling tinggi dikelasnya yang membawa beragam fitur terkini dan dapat ditempatkan secara indoor maupun outdoor. Proses instalasi tergolong mudah, namun teknik pemasangan sebaiknya diatas walaupun berada dalam ruangan.

Kelebihan antena Sanex SN-777-IO:

  • Perangkat memiliki booster dan smart chip bawaah agar kualitas tayangan kian jernih.
  • Menggunakan arus DC (Direct Current) dengan bantuan adaptor.
  • Mendukung segala jenis TV LED di Indonesia.
MerkSanex
ModelSN-777-IO
AntenaDigital
Gain15 dB
Jangkauan10 km
Kabel10 meter
Rotasinone
Daya3 watt
HargaRp. 120.000,-

Penutup

Terkadang, masih ada orang yang belum mengerti mengenai kemampuan antena TV digital indoor sehingga mereka menggunakannya di daerah terpencil. Padahal, jangkauan jenis perangkat penerima sinyal tipe ruangan hanya mampu menempuh jarak maksimal 15 kilometer.

Namun, untuk hasil yang maksimal usahakan tempat kamu berada tidak lebih dari 10 kilometer dan memang termasuk wilayah dengan kekuatan sinyal UHF yang melimpah. Dengan demikian, pengguna akan mendapat siaran tv digital lengkap tanpa ada yang terlewat.

Demikianlah tema dari daftar antena TV digital indoor terbaik yang pantas untuk kamu pertimbangkan. Semoga bisa menghemat waktu kamu dalam menentukan tipe mana yang paling cocok. Perangkat tersedia di toko terdekat atau online shop seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan Blibli.