Daftar Antena TV Digital Terbaik

5 Antena TV Digital Terbaik dan Sinyal Kuat 2021

Sponsor

Pemilihan antena TV digital terbaik akan memberikan dampak positif terhadap kualitas sinyal yang diterima, sehingga keluarga dirumah dapat menonton siaran jernih dengan jumlah saluran lebih banyak. Lalu, merk apa saja yang patut untuk dipertimbangkan?

Sebagian pemirsa seringkali mengalami gangguan saat menonton TV, entah karena cuaca buruk atau terlalu jauh dari pusat transmitter. Terkadang, gambar tersendat seperti melihat tayangan DVD macet bahkan saluran hilang sama sekali akibat tidak adanya sinyal.

Antena TV digital terbaik berperan penting sebagai sarana menangkap frekuensi UHF dalam jumlah besar, meskipun kamu berada jauh dari pemancar. Sinyal lemah pun dapat diterima dengan baik sehingga mampu memperlancar siaran digital.

Untuk membantu kamu menghemat waktu, kami telah merangkum beberapa merk antena TV digital terbaik yang pantas dipertimbangkan. Tentunya, berdasarkan sejumlah kriteria berikut ini:

  • Tingkat kepekaan terhadap penerimaan sinyal harus tinggi.
  • Tipe antena digital outdoor untuk mengoptimalkan intensitas frekuensi UHF yang masuk.
  • Model antena harus memiliki perbandingan aluminium yang lebih banyak daripada bahan plastik.
  • Jenis sisik ikan yang terbukti mampu menampung sinyal paling baik.

Nah, kami tidak hanya merangkum secara sembarangan, tetapi memperhatikan berbagai aspek agar hasilnya maksimal. Langsung saja, berikut daftar antena TV digital terbaik:

1. Antena PF HD-12

Antena TV DIgital PF HD12

PF Antena terkenal sejak lama sebagai salah satu produsen yang teruji kualitasnya, kini menghadirkan sebuah perangkat untuk menangkap siaran TV digital maupun analog. Salah satu model paling laris yaitu seri HD 12, memiliki dimensi pas tidak terlalu besar maupun kecil.

Ukuran PF HD-12 cukup ideal sehingga mudah dalam proses pemasangan nya, bisa memakai tiang besi ataupun paralon. Namun, pihak pabrikan tidak menggambarkan spesifikasi lengkap dari model ini, pengguna hanya bisa menebak kira - kira berapa tingkat kepekaan dan jangkauannya.

Kelebihan antena TV digital PF HD-12:

  • Tingkat sensitifitas penerimaan sinyal tinggi meskipun tanpa tambahan booster membuat siaran digital stabil.
  • Jangkauan cukup jauh kurang lebih sampai 65 km prediksi dari kami apabila tidak terhalang gedung.
  • Gunakan kabel yang berkualitas lebih baik jika ingin memperkuat tingkat kepekaan.
MerkPF HD-12
AntenaDigital
Panjang1 meter
Free Kabel15 meter
Gain7 - 12 dB
Jenis KabelCoaxial 5C
Jangkauan65 km
HargaRp. 75.000,-

2. Intra INT-003

Antena TV Digital Intra INT 003

Pabrikan antena digital merk Intra merupakan yang paling logis menggambarkan spesifikasi barang yang mereka jual. Dengan demikian, calon pembeli lebih mudah mempertimbangkan kemampuan perangkat tersebut, ini menjadi poin plus bagi Intra.

Salah satu seri murah meriah dan paling laris yaitu INT-003 yang memiliki panjang satu meter saja. Dimensi pas memungkinkan pengguna melakukan proses instalasi dengan mudah.

Kelebihan antena TV Digital terbaik Intra INT-003:

  • Tingkat kepekaan yang tinggi membuat intensitas sinyal yang diterima semakin baik dan stabil.
  • Jangkauan cukup jauh hingga 75 km apabila tidak terhalang oleh gedung dan tower listrik.
  • Panjang pas sehingga mudah ketika memasang dimanapun dengan tiang besi, bambu atau paralon.
MerkIntra INT-003
AntenaDigital
Panjang86 centimeter
Free Kabel13 meter
Gain25 dB
Jenis KabelCoaxial RG6
Jangkauan75 km
HargaRp. 75.000,-

3. Titis TT-1000

Antena TV Digital Titis 1000

Antena TV Digital terbaik merk Titis TT1000 termasuk jenis perangkat penerima sinyal yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang tinggal di pedesaan dan jauh dari pemancar stasiun televisi.

Pihak produsen tidak menjelaskan spesifikasi lengkap, jadi pengguna hanya bia menebak perihal besaran gain dan jangkauan dari antena Titis ini. Namun, untuk urusan kepekaan terhadap frekuensi UHF memang telah banyak yang membuktikannya.

Kelebihan antena TV Digital Titis TT-1000:

  • Sangat sensitif dalam menerima sinyal sehingga siaran TV digital begitu jernih dan stabil.
  • Tidak disarankan memakai booster, tetapi memanfaatkan kabel berkualitas tipe RG6.
  • Bahan yang digunakan berkualitas dengan kompsisi 95 persen aluminium.
  • Mendukung frekuensi DVB-T2 UHF digital di Indonesia.
MerkTitis TT-1000
AntenaDigital
Panjang75 centimeter
Free KabelNone
Gain7 - 12 dB
Jenis KabelNone
Jangkauan85 km
HargaRp. 75.000,-

4. PH HDU-19

Antena TV Digital PF HDU-19

Kusus pengguna yang tinggal di lokasi terpencil jauh dari pusat kota apalagi pemancar televisi sebaiknya memilih antena TV digital terbaik merk PF HDU-19. Model ini memang dirancang khusus untuk menjangkau titik terjauh yang bisa ditempuh, mungkin sekitar 100 km.

Desain antena lebih mudah dipasang, ringan dan kuat menambah keunggan lain dari PF HDU-19 tersebut. Selain itu, bahan aluminium berkualitas membuatnya awet hingga bertahun - tahun tanpa keropos maupun karat yang berarti.

Kelebihan antena TV digital PF HDU-19:

  • Paling baik untuk pengguna yang berlokasi paling jauh dari pusat transmitter, apalagi jika dekat tentu lebih mantap.
  • Sangat peka terhadap sinyal digital maupun analog dengan tingkat intensitas penerimaan stabil.
  • Sudah terbukti bagus dan banyak orang yang menggunakan model HDU-19 ini.
MerkPF HDU-19
AntenaDigital
Panjang1.1 meter
Free KabelNone
Gain7 - 12 dB
Jenis KabelNone
Jangkauan100 km
HargaRp. 135.000,-

5. PF HDU-25

Antena TV DIgital PF HDU 25

Antena TV digital terbaik yang terbukti ampuh di semua lokasi baik dekat maupun jauh jatuh pada "sang jawara" yaitu PF HDU-25. Model ini memang spesialis jarak jauh yang banyak digunakan terutama oleh masyarakat luar kota.

Antena PF HDU-25 mempunyai ukuran paling panjang dibandingkan perangkat sejenis lainnya, namun tidak berlebihan sehingga tetap ideal. Bahan material sangat berkualitas, ringan dan kokoh membuat perangkat ini awet dipakai hinggan bertahun - tahun lamanya.

Proses pemasangan harus memakai tiang besi dikarenakan dimensinya lumayan panjang agar posisi antena tidak mudah goyang tertiup angin. Sensitifitas terhadap penerimaan sinyal sudah tak perlu dibahas lagi karena sangat peka menampung frekuensi UHF secara maksimum.

Kelebihan antena TV digital terbaik PF HDU-25:

  • Model terbaik menjangkau titik terjauh lebih dari 100 km secara teori.
  • Daya tangkap sinyal paling tinggi dibandingkan merk lain meskipun tidak memakai booster.
  • Sangat ampuh bagi pengguna yang dekat ataupun jauh dari pusat transmitter stasiun televisi.
  • Jumlah channel digital yang diterima cenderung lebih banyak dan lengkap.
MerkPF HDU-25
AntenaDigital
Panjang1.5 meter
Free KabelNone
Gain7 - 13 dB
Jenis KabelNone
Jangkauan125 km
HargaRp. 150.000,-

Penutup

Antena TV Digital terbaik tipe outdoor merupakan pilihan paling tepat bagi mereka yang ingin memperoleh intensitas sinyal yang maksimum dan stabil. Apalagi bila pengguna mengkombinasikan dengan kabel berkualitas tentu membuat proses penyaluran frekuensi UHF semakin baik.

Dengan mengetahui cara pasang antena outdoor yang baik dan benar tentunya kamu akan mendapat kekuatan sinyal yang cukup, sekaligus saluran TV digital lengkap. Tentunya dengan tetap memperhatikan posisi, ketinggian dan kabel berkualitas.

Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir meskipun tinggal di pedesaan yang jauh dari sumber transmitter stasiun televisi. Frekuensi UHF yang diperoleh akan stabil meskipun tanpa bantuan alat penguat sinyal TV digital yang biasa disebut booster.

Demikian pembahasan kali ini mengenai daftar antena TV digital terbaik untuk sinyal kuat, semoga bisa memberikan pencerahan dan bermanfaat untuk semua sahabat Sabiru. Perangkat dapat kamu beli di toko offline terdekat atau e-commerce seperti Shopee.